Tips Mendapatkan Harga Tiket Murah

Padatnya aktivitas sehari-hari seringkali membuat kita jenuh akan rutinitas. Terutama bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, kerjaan menumpuk , lalu lintas yang tidak menentu dapat menjadi salah satu alasan seseorang untuk mencari hiburan untuk sekedar refreshing seperti pergi berlibur. Namun untuk menciptakan liburan yang menyenangkan kita harus memiliki perencanaan yang baik, seperti menentukan destinasi wisata idaman dan transportasi yang akan digunakan. Terutama untuk masalah transportasi, pastinya kita tidak ingin kan bersenang-senang dahulu lalu bersusah-susah kemudian karena sebagian besar dana liburan hanya digunakan untuk biaya transportasi saja? Nah, karena hal inilah penting bagi kita untuk mengetahui tips mendapatkan harga tiket murah.

Berburu Promo Tiket Murah

Beberapa maskapai penerbangan rutin mengadakan promo harga tiket murah. Promo ini biasanya tidak hanya untuk perjalanan domestik namun juga untuk destinasi luar negeri. Promo yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan bisa turun hingga 75 persen dari harga tiket normal. Pada saat-saat promo ini tingkat pembelian tiket akan lebih tinggi apalagi untuk kota destinasi-destinasi populer, pastinya harus rela rebutan berebutan demi mendapatkan harga tiket murah.

Memesan Tiket Lebih awal

Untuk liburan yang lebih aman dan nyaman tidak ada salahnya memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari H keberangkatan liburan. Sebagian besar jasa transportasi memberikan promo tiket murah untuk keberangkatan dua atau tiga bulan ke depan. Kelihatannya memang terasa terlalu lama tetapi dengan memanfaatkan hal ini selain kesempatan untuk mendapatkan tiket murah lebih besar, perencanaan liburan pun lebih matang sehingga liburan akan lebih nyaman dan menyenangkan. Umumnya 60-90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk destinasi lokal dan 150 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk destinasi internasional.

Memanfaatkan Layanan-layanan Online

Membeli tiket secara online akan memberikan Anda lebih banyak keuntungan daripada ke gerai penjual tiket secara langsung. Mengapa? Pertama, kita tidak perlu untuk repot-repot antre untuk membeli tiket, kita bisa memesan tiket kapan saja tidak terpaku dengan jam kerja dari suatu kantor penyedia jasa pembelian tiket, dan yang terpenting perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang online ticketing biasanya memiliki penawaran-penawaran tertentu untuk menarik seseorang untuk melihat atau melakuakan transaksi melalui situs mereka dan melalui itulah mereka akan memperoleh penghasilan. Tidak perlu khawatir, karena biasanya website-website online ticketing tersebut pastinya sudah bekerjasama dengan perusahaan jasa transportasi yang bersangkutan. Misalnya, jika anda membeli tiket kereta melalui website resmi PT KAI, Anda akan mendapatkan harga normal namun melalui tiketkai.com Anda bisa mendapat potongan harga tiket dari 10-15%, setiap website mungkin memberikan penawaran berbeda.

Memilih Bandara Sekunder atau Alternatif daripada Bandara Utama

Pasti anda bertanya-tanya apa sih yang dimaksud dengan bandara sekunder atau alternatif ?. Beberapa kota atau negara memiliki lebih dari satu Bandara, misalnya Jakarta, terdapat bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, harga tiket dengan destinasi Bandara Halim Perdana Kusuma jelas lebih murah dari pada jika Anda turun di Bandara Soekarno Hatta.

Memanfaatkan Jalur Transit

Jika memang kita memiliki waktu liburan yang panjang tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini, dengan memanfaatkan penerbangan yang menempuh beberapa jalur transit. Transportasi khususnya dalam hal ini pesawat yang menggunakan beberapa jalur transit, harga tiketnya pun akan lumayan lebih murah dari pada yang menggunakan jalur langsung.

 Rajin Browsing

Inilah yang paling penting, kita harus rajin-rajin browsing website online ticketing, promo bisa datang kapan saja, jadi jika kamu beruntung bisa cepet-cepet deh pesan tiket sebelum keduluan orang lain. Kita juga harus tahu kapan jadwal musim promo tiket liburan . FYI, biasanya ada tiga musim promo dari travel agen wisata, pertama pada akhir tahun hingga awal tahun. Kedua, menjelang Hari Raya Lebaran. Terakhir, beberapa travel agen wisata atau jasa transportasi tertentu akan memberikan promo-promo khusus pada hari istimewa mereka misalnya pada hari ulang tahun mereka .

Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menandai kalender pada tanggal-tanggal tersebut dan rajin-rajinlah berburu tiket murah. Tidak menghabiskan dana liburan Anda hanya pada tiket membuat perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan. Bukankah lebih baik dana tersebut digunakan untuk keperluan lainnya ? Selamat berburu harga tiket murah!.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *