Tips Mencari Makanan Halal di Negeri Paman Sam

Halal adalah salah satu kata dalam kamus besar bahasa Indonesia yang berarti diizinkan. Dalam syariat agama, halal berarti yang diperbolehkan. Sebagai umat yang taat, sudah sepatutnya kita mematuhi syariat dan menjauhi segala larangannya. Lawan kebalikan halal adalah haram. Yaitu yang dilarang. Kamu harus bisa membedakan hal yang halal dan haram terutama dalam memilih makanan untuk dikonsumsi.

Di Indonesia, Makanan halal pasti mudah ditemui di setiap sudut jalan kota. Namun mencari makanan halal di Negeri Paman Sam tidak semudah itu. Adzan saja sulit untuk didengar, apalagi label halal yang tertera dalam kemasan makanan.

Amerika Serikat, Negara yang diapit oleh dua samudra yakni Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik. Negara maju pengucur dana bagi negara berkembang ini memiliki kehidupan yang bebas. Kultur Barat sangat melekat. Berbeda sekali dengan kultur Indonesia. Bagi kamu yang tidak siap dengan hal tersebut mungkin akan kaget.
Makan merupakan kebutuhan pokok. Kamu memerlukan makan setidaknya 3 kali sehari untuk mencukupi energi tubuh kamu. Jika kamu ragu untuk makan di Amerika, sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir karena ada tips untuk kamu.

1.    Makanan dan Minuman dalam Kemasan

Kamu pasti punya smartphone bukan? Manfaatkanlah smartphone kamu untuk mendownload aplikasi bernama “Scan Halal”. Baik di Android maupun Ios sudah tersedia. Cara menggunakannya amatlah mudah.  Sebelum membelinya, scanlah barcode yang ada dalam kemasan. Kemudian muncullah informasi mengenai layak tidaknya makanan tersebut dikonsumsi,dihindari,ataupun masih ragu-ragu karena belum ada informasi pasti mengenai kandungan makanan tersebut.

Mungkin tidak semua makanan terfilter dengan baik di aplikasi ini, tapi setidaknya aplikasi ini cukup berguna untuk mengetahui kandungan zat haram yang dilarang oleh syariat.

2.    Restoran Halal

Restoran halal terus bermunculan terutama di Ibukota, Washington Dc. Rumah makan yang menawarkan menu halal tidak hanya dipenuhi oleh restoran timur tengah saja, namun juga restoran barat. Pemilik restoran yang beragama Islam mulai terdorong untuk membuka restoran halal karena banyak sekali warga Muslim di Amerika yang kesulitan mencari makanan halal.

a.    Burger Honest Chops

Berada di Greenwich Village. Menu utama resto ini sesuai dengan namanya yaitu Burger. Dengan menyediakan berbagai pilihan topping daging seperti daging sapi, domba, ataupun Ayam. Menu lain seperti kentang goreng juga tersedia. Semua bahan burger terjamin dan pastinya halal.

b.    Afghan Kebab House

Kebab adalah menu andalan resto ini. Menu Favorit lainnya yaitu Kabuli palow. Nuansa timur tengah amatlah kental. Bahan-bahan nya pun pasti halal.

c.    Ravagh

Resto Persia yang dibangun oleh Amir Roufi dan Masoud Tehrani. Ravagh sangat terkenal di Manhattan. Setiap malam, resto ini menjadi tempat berkumpul keluarga,maupun anak remaja yang ingin makanan lezat dengan suasana hangat seperti rumah.

d.    Halal Guys

Menu favorit Halal guys adalah ayam yang dicampur nasi, dengan topping saus putih lezat yang sudah terkenal. Kamu diharuskan mengantre terlebih dahulu. Antrean mungkin akan terlihat panjang, tapi pelayanan resto ini tak memakan waktu yang cukup lama. Resto yang sudah ada sejak lama ini akan melayani kamu dalam waktu yang cukup singkat.

Baca juga:

Berbekal Rp 500 Ribu, Ayo Berlibur dan Bersantai di 5 Hotel Paling Hits di Lombok

 

3.    Supermarket Halal Co

Supermarket yang terletak di kota Falls Chucrh,negara bagian Virginia,Amerika Serikat.Yang membedakan supermarket ini dengan supermarket lain adalah semua barang yang dijual disini bernuansa Islami.
Halal CO sudah berdiri sejak tahun 1970. Awalnya, tempat ini hanya menyediakan daging halal,namun kini semua kebutuhan rasa-rasanya bisa ditemukan di toko tersebut. Kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai bahan dan rempah-rempah untuk kamu olah sendiri di Penginapan kamu.

Ke-3 tips diatas sedikit banyak mungkin akan membantu kamu menemukan makanan halal di Amerika Serikat. Terutama bila kamu berkunjung ke Amerika saat bulan Ramadhan ini, kamu pasti membutuhkan makanan halal untuk dikonsumsi saat sahur maupun berbuka. Sekarang di Amerika Serikat Makanan halal juga sudah mulai diminati tidak hanya oleh kalangan muslim saja tapi juga dari golongan non muslim.

***

Ingin jalan-jalan tapi tidak mau ribet ? Gunakanlah jasa dari Agen Wisata Jari Adventure. Jari Adventure adalah agen travel berpengalaman yang sudah melayani tujuan wisata di penjuru domestik maupun Mancanegara. Jangan khawatir soal harga, Jari Adventure sudah terpercaya dengan pengalaman lebih dari 10 tahun melayani klien di seluruh Indonesia dan manca. Mau liburan nyaman? Pasti, Jari Adventure solusinya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.