Tips Memajang Kenangan Travelling Agar Lebih Memorable

Travelling selalu menyisakan kesan tersediri. Setiap tempat yang kamu kunjungi tentunya punya arti khusus bagi kamu. Beda tempat, berbeda-beda arti. Apalagi kalau travelling bersama orang-orang terkasih dan tersayang, akan tertanam dalam kepala kamu memori tentangnya. Ada sebuah pepatah bilang, jangan mengumpulkan uang, tapi kumpulkanlah momen. Uang bisa dicari, tapi momen tidak bisa dibeli.

Agar momen tidak hilang begitu saja, kamu tentunya akan mengabadikan momen tersebut. Salah satunya mengabadikan momen melalui foto dengan menggunakan kamera. Kamera memang selalu menjadi andalan. Namun kebanyakan dari kamu mungkin hanya akan menyimpan foto nya saja dalam laptop, handphone, dll. Tanpa kamu sadari, kemungkinan terkena virus lalu hilang pasti ada. Ada Beberapa tips agar momen kamu selalu terkenang dan menumbuhkan semangat dalam diri kamu untuk melakukan Travelling berikutnya.

  1. Mencetak foto seperti Polaroid

Ini nih yang lagi ngehits, mencetak foto biasa agar terlihat ala ala polaroid. Pilihlah foto-foto terbaik kamu, lalu cetaklah. Tidak mau repot, sudah banyak olshop yang menawarkan jasa mencetak foto ala polaroid dengan harga yang masih pas untuk kantong kamu. Jika sudah selesai di cetak, tempelkanlah foto tersebut di kamar kamu, umumnya, polaroid identik dengan wooden clip dan tali rami. Wooden clip adalah penjepit yang terbuat dari kayu. Agar terlihat lebih menarik, gantungkanlah tumblr lamp. Saat kamu akan tidur di malam hari, matikan lampu kamar kamu, lalu nyalakan tumblr lamp, kemudian perhatikan foto yang kamu tempel didinding, terlihat amat serasi dan indah.

  1. Menulis Perjalanan Kamu di Buku Jurnal atau Blog Pribadi

Agar tidak terlupakan momen perjalanan kamu harus kamu tulis dalam buku jurnal perjalanan kamu. Melalui buku ini, kamu bisa menceritakan secara detail bagaimana asiknya momen travelling kamu. Jangan lupa sertakan tanggal hari dan tempat travelling kamu. Selain di buku jurnal, kamu bisa juga memanfaatkan teknologi dengan menulis di Blog.

Menceritakan dan membagikan pengalaman travelling kamu di Blog mungkin bisa menjadi referensi bagi orang lain. Siapa tahu suatu saat nanti blog kamu dikenal banyak orang sehingga kamu bisa menjadi travel blogger.  Bisa menambah pundi-pundi pendapatan kamu yang juga bisa kamu gunakan untuk modal travelling selanjutnya kan. Menulis di blog memerlukan konsistensi, memang sedikit sulit, tapi tidak ada yang sulit jika ada kemauan dalam diri kamu.

  1. Membuat Album Foto

Memajang di dinding sudah, sekarang mengumpulkannya di dalam sebuah album. Menarik bukan bila perjalanan kamu bisa kamu ingat kembali dengan membuka setiap lembaran album. Susunlah foto dengan model yang selucu mungkin agar kamu tidak bosan melihatnya. Umumnya ukuran foto dalam sebuah album adalah 3R. Tapi ukuran ini bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu ya. Foto berbentuk polaroid juga bisa kamu masukkan dalam album ini. Bisa juga kamu tambahkan kata –kata mutiara dibawah foto kamu.

  1. Menyimpan Tiket Transportasi, Tiket Masuk, atau karcis lain

Tidak hanya melalui foto, hal-hal kecil seperti tiket transportasi atau karcis terkadang punya cerita tersendiri. Kumpulkan semua yang kamu punya, jadikan satu, lalu masukkan dalam pigora.Pigora fungsinya tidak hanya untuk memajang foto saja bukan, maka dari itu pigora bisa kamu gunakan untuk memajang tiket-tiket yang kamu miliki. Kamu bisa menempatakan pigora ini dimana saja, Kamar, ruang tamu, ruang kerja, asal tempat yang mudah kamu jangkau dan mudah kamu lihat ya.

  1. Pasang Peta di Kamar, Tandai Tempat yang sudah kamu kunjungi

Kamu bisa menandai tempat-tempat yang sudah kamu kunjugi menggunakan pin. Kemudian kamu bisa memanfaatkan spidol warna warni untuk menghubungkan satu pin ke pin lainnya sehingga bebentuk garis. Dengan begitu, kamu juga mudah menentukan destinasi travel berikutnya, ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Baca juga:

10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan Untuk Kenangan, Selain Foto

***

Momen tidak datang dua kali, oleh karena itu, setiap momen hanya datang sekali dan sangat berharga. Ke lima tips diatas bisa memudahkan kamu mengingat-ingat momen yang sangat berharga itu. Ingin Mendapatkan momen travelling yang begitu berkesan? Gandenglah Jari Adventure sebagai partner traveling kamu. Jari Adventure adalah agen perjalanan yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Tunggu apalagi, segera ukir momen kamu bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *