Tips Make Up Tetap Cetar Saat Liburan

Saat liburan adalah saat dimana kita harus tetap fresh dan tetap on point sehingga waktu melakukan swafoto kita masih terlihat cantik.

Kuncinya adalah memilih make up yang tepat saat berlibur. Apalagi bila liburan saat udara panas, bisa-bisa riasan yang kita gunakan akan lebih cepat luntur.

Sedangkan, untuk touch up pun membutuhkan waktu yang lama. Lalu bagaimana cara menyiasati agar make up kita tetap cetar saat liburan?

Simak tips berikut ini agar make up kamu tetap cetar membahana :

 

1.  Tabir Surya

Dengan cuaca yang panas terik seperti saat ini hal yang kita butuhkan adalah tabir surya. Agar kulit kamu tidak menghitam dan belang setelah berlibur.

Terutama kalau kamu liburan ke daerah pantai. Pilih tabir surya yang mengandung SPF 30 dan kandungan mineral yang bisa melembabkan sekaligus melindungi kulit

 

2.  Foundation

Kalau kamu memakai foundation, pilih yang berjenis liquid sehingga hasilnya lebih matte di wajah. Karena kamu akan seharian berada di luar dan cenderung mengeluarkan banyak keringat.

Dengan menggunakan foundation jenis matte ini wajah kamu tidak akan semakin berminyak. Gunakan pada seluruh wajah secara tipis dan merata.

 

3.  Powder

Sebenarnya bedak tak terlalu penting karena bakalan berkeringat terutama pada saat musim kemarau.

Namun bila perlu kamu bisa gunakan bedak untuk touch up saat wajah terasa berminyak dan berkeringat. Gunakan pada daerah yang mudah berminyak.

 

4.  Eyeliner dan Mascara

Tambahkan eyeliner dan mascara pada bagian mata agar terlihat sempurna sebaiknya pilih yang waterproof. Karena formulanya yang tahan air ini mampu membuat make up tetap cetar walaupun berkeringat.

Bahkan, saat kamu melakukan kegiatan di dalam air seperti snorkeling atau berenang.

 

5.  Blush

Menggunakan blush warna coklat atau peach mampu menonjolkan kesan natural untuk riasan kamu apalagi kalau kamu mengaplikasikannya pada bagian pipi.

Untuk hasil yang memuaskan, kamu bisa menggunakan cream blush yang mudah diratakan pada warna kulit. Kalau kulit kamu memiliki tipe wajah berminyak bisa menggunakan blush dengan tekstur powder.

baca juga:

Atasi Sindrom “I Hate Monday” Sepulang Liburan, Ikuti 10 Tipsnya

 

6.  Eyebrow

Untuk memperindah penampilan mata, maka gunakan pensil alis dan biar lebih natural pilih warna coklat yang lebih ringan.

Dan pilih juga pensil alis yang waterproof agar alis tidak mudah luntur.

 

7.  Eyeshadow

Hindari eyeshadow yang berjenis powder karena cepat hilang saat berkeringat. Sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow jenis cream yang memiliki daya tahan lebih lama.

Pilih warna yang netral dan sesuai jenis kulitmu agar wajah tampak lebih natural.

 

8.  Lipstik

Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir agar tampak lebih alami. Gunakan lip liner lebih dulu agar bibir lebih bervolume.

Bisa juga kamu memilih warna lipstik yang cerah seperti pink dan orange agar tampil lebih fresh. Jangan gunakan warna lipstik yang gelap seperti merah maroon atau ungu saat ke pantai.

 

9.  Semprotkan Face-Mist untuk kulit kering

Gunakan face mist untuk kulit kering agar make up tidak pecah-pecah dan menempel lebih baik lagi. Seringlah menyemprotkan face mist agar menjaga kelembaban wajah.

Face mist adalah produk yang dapat menjaga kelembaban wajah dengan mudah. Saat menyemprotkan face mist ke wajah sebaiknya di tepuk-tepuk agar meresap lebih baik.

Dengan kulit wajah yang terasa kering face mist dapat melembabkan kembali kulit wajah sekaligus menjaga agar make up tidak luntur dan tetap awet.

 

10.              Gunakan serum untuk menutrisi

Kalau ingin make up tahan lebih lama maka kamu harus mengaplikasikan makeup dengan skincare agar menutrisi kulit. Kamu tinggal pilih apa yang harus kamu gunakan yaitu serum atau CC Cream.

 

Serum bermanfaat untuk melembutkan dan menutrisi kulit dan menghasilkan peremajaan kulit. Kamu bisa mencari skin care yang jojoba oil untuk mencerahkan kulit serta vitamin A & E yang mampu memperbaiki kulit dan menyamarkan flek hitam.

Untuk mengaplikasikan tunggu hingga 3 sampai 5 menit agar serum meresap pada kulit. Dan gunakan skin care saat pertama kali atau base awal agar riasan lebih tahan lama.

Nah, sekarang kalau kamu sudah mengaplikasikan semua tips-tips di atas, kamu nggak perlu khawatir lagi akan make up yang luntur.

Dan kamu hanya tinggal untuk bersenang-senang saat liburan tanpa khawatir wajah yang menghitam ataupun berminyak.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.