Diputusin Pacar? Yuk Simak Tips Liburan Saat Patah Hati dan Galau

Siapa sih yang ingin merasakan patah hati? Patah hati memang menjadi salah satu situasi yang sangat sulit dihindari. Setiap merasa patah hati, tentu saat itulah Anda membutuhkan obat. Cara terbaik untuk mengobati patah hati ialah dengan melakukan travelling.

Travelling terbukti dapat menyembuhkan perasaan yang patah. Meninggalkan rutinitas sejenak dan merasakan distraksi menyenangkan ternyata dapat memulihkan perasaan.

Untuk Anda yang sedang galau atau patah hati, berikut tips liburan saat patah hati dan galau yang bisa memudahkan Anda untuk move on!

 

1.      Hindari Destinasi Penuh Kenangan

Saat akan menentukan destinasi untuk berlibur, hindari tempat-tempat yang penuh kenangan Bersama sang mantan. Dengan begitu, Anda akan mudah berbahagia di tempat baru.

Jika Anda memilih tempat penuh kenangan indah bersamanya, tentu saja, galau akan kembali melanda diri Anda.

 

2.      Pilih Destinasi yang Menyibukkan

Memilih destinasi yang dapat membuat Anda merasa sibuk bisa menjadi pilihan yang tepat. Menyibukkan diri memang ampuh untuk melupakan segala pikiran yang tak perlu. Apalagi dilakukan saat berlibur.

Dengan menyibukkan diri, maka ruang untuk bersedih semakin menipis. Salah satu destinasi yang bisa Anda pilih adalah gunung. Menyiapkan tenda hingga mulai mendaki akan menyibukkan diri Anda sehingga lupa dengan keresahan di hati.

 

3.      Berkunjung ke Destinasi Lemah Sinyal

Ketika merasa patah hati, mungkin kebiasaan yang sering dilakukan adalah mengecek hp. Biasanya, hp selalu dipenuhi kenangan oleh mantan. Daripada terus terpaku pada hp untuk stalking media sosial atau melihat foto lama, lebih baik Anda berlibur ke pedesaan.

Kawasan pedesaan biasanya memiliki jangkauan sinyal yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus pada lingkungan sekitar dibandingkan hal yang ada dalam hp Anda.

 

4.      Pilih Destinasi Menantang

Bagi Anda yang suka menantang adrenalin, liburan ke destinasi yang memacu adrenalin bisa menjadi pilihan Anda. Tips liburan saat patah hati dan galau ini dijamin ampuh untuk melupakan masalah Anda.

Beberapa destinasi menantang seperti arung jeram, rock climbing, bisa Anda coba. Anda akan terfokus pada aktivitas sehingga tidak sempat untuk memikirkan hal yang membuat hati patah.

 

5.      Mempelajari Skill Baru

Mengisi waktu dengan mempelajari skill baru bisa menjadi salah satu tips liburan saat patah hati dan galau.

Misalnya, dengan Anda berkunjung ke pantai, carilah tempat yang menyediakan les surfing atau diving. Selain menambah skill, Anda akan menggambarkan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi diri Anda.

baca juga:

Bertualang di Akhir Pekan, Taklukkan 5 Gunung Terpopuler Versi Pendaki Jaman Now

 

6.      Berkunjung ke Ubud, Bali

Jika bingung saat memilih destinasi, Anda dapat pergi ke Ubud, Bali. Liburan di tempat ini akan memberikan Anda banyak aktivitas sehingga mudah lupa dengan hal yang memberatkan perasaan Anda.

Di Ubud, Bali, Anda bisa mencoba melakukan banyak hal, seperti membuat coklat atau makeup. Tak harus ke Ubud, masih banyak tempat lain yang bisa Anda jelajahi di Bali.

 

7.      Mengikuti Open Trip

Jika liburan sendiri membuatmu kesulitan, maka Anda bisa mengikuti grup travelling di open trip. Anda dapat mengenal banyak orang baru. Bisa jadi cinta lokasi saat liburan, bukan?

 

8.      Liburan Bersama Teman-teman

Jika tidak ingin open trip, ajaklah teman-teman terdekat untuk liburan Bersama. Teman-teman yang care akan membuat diri Anda lebih tenang dan Bahagia.

 

9.      Melakukan Solo Travelling

Tips liburan saat patah hati dan galau yang satu ini bisa Anda coba untuk menemukan banyak hal baru. Salah satunya bisa menemukan jati diri Anda sendiri. Solo travelling akan membuat pikiran lebih tenang.

 

10.  Memanjakan Diri dengan Staycation

Tidak bisa keluar kota untuk berlibur? Cobalah manjakan diri dengan staycation di hotel. Lakukan banyak aktivitas yang menenangkan seperti berenang dan spa. Ajak teman-teman agar semakin ramai dan seru.

Itulah 10 tips liburan saat patah hati dan galau yang patut Anda lakukan. Kembalikan kebahagiaan dengan memanjakan diri saat berlibur, ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.