Tips Berkemas Ringkas Koper Agar Muat Banyak Barang yang Dibawa

Salah satu media untuk meletakkan barang bawaan selama liburan adalah koper. Koper sangatlah memudahkan. Hanya cukup memegang gagangnya dan bergulirlah rodanya, tidak seperti backpack yang lumayan memberatkan punggung kamu. Namun baik backpack maupun koper punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagi sebagian orang,koper adalah keperluan wajib yang harus dibawa saat akan berpergian jauh. Tas,baju,sepatu, dan lainnya akan ditaruh dimana lagi selain di koper saat travelling? Punya Ruang yang cukup besar, lebih efisien untuk menaruh semua barang sekaligus.

Meski punya ruang yang cukup besar,terkadang apabila barang yang kamu bawa terlalu banyak, tidak akan muat. Jangan asal menjajalkan semua barang begitu saja ke dalam koper, yang ada baju-baju kamu akan lecek, kamu akan kesulitan mencari barang yang kamu butuhkan. Harus membongkari semua barang satu persatu. Menyusahkan dan melelahkan.

Terlebih lagi para wanita, mau koper sebesar apapun,rasanya akan kurang ruang untuk mereka. Nah, agar koper kamu muat untuk menampung semua bawaan kamu, perhatikanlah tips berikut ini.

  1. Buat list barang yang akan kamu bawa

Tulislah barang-barang yang akan kamu bawa. Perkirakan kamu akan pergi berapa hari dan berapa banyak setelan baju yang kamu butuhkan. Setelah menulisnya, ambil barang-barang tersebut kemudian mencentang barang yang sudah kamu keluarkan.

  1. Menggulung pakaian

Menaruh pakaian dalam koper tidaklah seperti di dalam lemari, dengan lipatan besar-besar, akan menghabiskan banyak ruang. Untuk itu kamu harus menggulungnya. Setelah digulung kemudian jejerkan rapi di dalam koper.

  1. Pouch make up

Masukkan alat mandi dan kosmetik kamu dalam satu tepak kecil agar lebih menghemat ruang. Selain itu, dengan menjadikan satu semua barang tersebut,akan memudahkan kamu untuk mencarinya. Usahakan alat mandi yang kamu bawa berukuran mini, siapkan kemasan khusus travelling. Kosmetik pun tidak perlu kamu bawa semua.

  1. Prinsip Piramida

Gunakan prinsip piramida yaitu Masukkan sepatu kamu dibagian bawa koper,setelah itu celana jeans atau pakaian yang tidak mudah kusut, bagian ini bisa dijadikan pembungkus. Letakkan memanjang dan jangan digulung. Langkah kedua, Masukkan pakaian yang sudah kamu gulung di bagian tengah piramida. Langkah ketiga, letakkan barang yang kamu benar-benar perlukan seperti dokumen, aksesoris,dll. Bagian paling akhir, bungkuslah barang-barang tersebut dengan sisa celana jeans yang dilipat memanjang tadi. Mudah bukan?

  1. Manfaatkan Space dalam sepatu

Pernahkah terlintas di benak kamu bila bagian dalam sepatu nyatanya dapat dimanfaatkan? Ya, kamu bisa menggunakan bagian ini untuk menyimpan kaos kaki, Gulungan pakaian dalam, dan barang-barang kecil. Tapi pastikan jika bagian dalam sepatu kamu sudah bersih ya.

Baca juga:

Destinasi Liburan Hemat & Seru ke 5 Negara Eropa Bebas Visa

 

  1. Tidak perlu membawa buku

Mungkin kamu punya hobby untuk menulis jurnal perjalanan atau sebuah cerita di dalam buku, namun buku justru malah memakan tempat dalam koper kamu. Terkadang mungkin saking khawatirnya kamu tersesat,kamu juga akan mebawa guide book. Sekarang, eranya teknologi. Kamu bisa gunakan gadget untuk menulis, kamu bisa mendownload guide book dalam bentuk ebook.  Hanya dengan satu perangkat,kamu bisa mendapat manfaat yang maksimal. Simpel, tidak perlu membawa alat tulis seperti pensil,bolpoin,dll yang malah membuat ribet.

Menulis di buku mungkin memberikan sensasi tersendiri yang memang hanya bisa dinikmati oleh orang tertentu. Bila memang kamu harus membawa sebuah buku, bawalah satu buku kecil saja dan satu bolpoin tanpa tepak.

  1. Jangan bawa payung

Membawa payung justru akan menghabiskan ruang di dalam koper. Bila memang sedang musim penghujan dan kamu ambil langkah antisipasi, gunakan saja jas hujan berbahan ringan. Jas hujan juga akan lebih mengcover kamu dari hujan daripada payung.

Selain ke 7 tips diatas, kamu bisa menonton video tutorial packing koper di Youtube. Banyak sekali traveller yang tak sungkan membagi tipsnya untuk packing koper.

***

Sudah mempacking barang kamu untuk liburan? Sudah mendapat destinasi liburan? Jika belum, manfaatkan jasa agen travel wisata,  JariAdventure. JariAdventure adalah agen travel berpengalaman yang siap melayani kemana saja tujuan kamu. Tentukan destinasi kamu, pesan paket perjalanan segera. JariAdventure menyediakan berbagai paket perjalanan dengan harga terjangkau budget dan kualitas nomer satu. Liburan akan lebih berkesan dan menyenangkan bersama JariAdventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.