Tetap Enjoy Saat di Perjalanan, Simak Rahasia Para Traveller

Libur panjang akan tiba, banyak orang yang sudah merencanakan untuk pergi traveling ke suatu tempat. Apalagi liburan menjelang akhir dan pergantian tahun jadi momen paling ditunggu banyak orang.

Karena suasana yang berbeda. Namun libur akhir tahun kali ini kita harus lebih hati-hati dan tetap mendukung protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan social distancing.

Dengan adanya protokol kesehatan, tentunya mempengaruhi mood saat liburan apalagi bila melakukan perjalanan panjang mood akan berantakan.

Terlebih, kalau kamu membawa keluarga yang memiliki anak kecil, nah untuk mengatasi rasa tidak nyaman yang datang tiba-tiba bisa lho kamu menerapkan beberapa tips berikut ini untuk mengurangi kebosanan saat perjalanan :

 

1.   Bawa barang yang mampu menghilangkan kebosanan

Dengan membawa novel, game, komik atau barang lainnya yang bisa menghilangkan rasa bosan saat di perjalanan dan tergantikan dengan suasana yang lebih asyik tentunya kamu perlu membawa barang yang membuat kamu tertarik untuk memainkannya selama di perjalanan.

 

2.   Ajak ngobrol teman kamu

Ngobrol saat perjalanan mampu melupakan rasa jenuh selama perjalanan. Buka topik obrolan yang menarik yang bisa membuat senang dalam perjalanan misalnya bertukar cerita menarik seputar traveling yang belum sempat diceritakan. Kalau kamu solo travelling bisa lho ajak ngobrol teman duduk sebelahmu, itung-itung menambah koneksi pertemanan.

 

3.   Tidur

Kalau semua aktivitas sudah dilakukan dan merasa ngantuk & lelah, tidur merupakan pilihan menarik saat perjalanan..Dengan tidur & beristirahat sejenak mampu membuat fresh lagi ketika sampai ke tempat tujuan.

 

4.   Menikmati indahnya perjalanan

Menikmati indahnya perjalanan bisa menambah mood menjadi lebih senang apalagi kalau kamu bepergian ke wilayah alam, kamu akan menemui deretan bukit hijau, sawah dan mungkin sungai kecil saat melewatinya. Meskipun perjalanan panjang yang melelahkan dengan menikmati pemandangan dapat mengurangi rasa bosan dan lelah selama perjalanan.

 

5.   Kuliner-an

Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi, tak ada salahnya untuk mampir kulineran di kota yang kamu lewati. Kondisi ini bila kamu memiliki perjalanan panjang dan melewati beberapa kota. Selain perut kenyang, hati pun ikut senang dengan mencoba makanan lezat yang baru ditemukan saat perjalanan ke kota tujuan.

 

6.   Mendengarkan Lagu

Susunlah playlist favorit kamu dalam platform musik yang ada di smartphone, sehingga ketika kamu merasa bosan. Kamu bisa mendengarkan musik favorit selama perjalanan. Musik dipercaya mampu membantu mengendalikan suasana hati dan kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan lagu. Kalau lagi pengen semangat, pilih lagu yang musiknya ngebeat dengan tempo cepat. Lagi santai, pilih yang slow tapi nggak melow. Lagi galau putar lagu sang maestro broken heart.

 

7.   Bermain games

Zaman sekarang dengan teknologi mutakhir, game-game digital sudah bisa kamu mainkan di smartphone mu. Kamu bisa memainkan games yang keren, petualangan, asah otak atau strategi hanya dengan smartphone. Jangan takut kehabisan baterai karena jaman sekarang semua dilengkapi dengan konektor listrik untuk isi baterai atau bawa saja portable charge.

baca juga:

Pesona Misterius, 8 Destinasi Wisata Terbaru yang Dulunya Terbengkalai Bertahun-tahun

 

8.   Teka-teki silang

Teka-teki silang atau TTS memang tak pernah gagal untuk membunuh waktu saat perjalanan. Kamu bisa berkutat dengan kata-kata yang saling menyatu dan mampu mengasah otak sehingga tak terasa menempuh jarak yang jauh. Beli lah TTS di agen kios-kios stasiun atau pedagang asongan setelah itu mainkan, dijamin kegiatan ini tidak akan membuat kamu bosan.

 

9.   Potret objek menarik saat di perjalanan

Perjalanan yang panjang di atas bus atau kereta bisa memiliki cerita tersendiri. Siapkan & siaga kamera serta temukan pemandangan menarik baik dalam kabin ataupun di luar jendela. Sebuah potret yang sederhana terkadang menyimpan sejuta warna & makna yang tersirat.

 

10.                Mengedit foto yang sudah lama bertengger di handphone

Manfaatkan waktu untuk mengedit foto saat perjalanan bisa kamu lakukan, selain bisa mendapat ruang tersendiri kamu juga bisa fokus untuk mengedit lebih cantik lagi. Bikin konsep yang berbeda seperti foto-foto lamamu setelah itu unggah foto di jejaring sosial biar teman-temanmu tahu hasil editan & betapa cantik hasilnya.

 

Nah itu tadi tips diatas yang bisa kamu lakukan saat kebosanan melanda selama perjalanan. Ingat jangan sampai kebosanan & mood buruk merusak liburanmu. Nikmati setiap cerita perjalanan yang kamu lewati saat travelling, tentunya kamu akan merindukan suasana seperti ini kelak nanti ketika dihadapkan kembali dengan rutinitas.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.