Ternyata Barang Ini Banyak Manfaatnya Lho, Terlebih Ketika Travelling!

Siapa sih yang tidak antusias ketika mendengar kata travelling? Travelling alias liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja karena kita bisa terbebas dari rutinitas. Travellling bisa ke luar kota bahkan luar negeri dan biasanya dilakukan bersama orang tersayang.

Ketika travelling pun bukan hanya uang saku saja yang dipikirkan namun juga mempersiapkan barang dengan matang.

Memangnya apa saja sih barang yang sebaiknya dibawa ketika travelling? Nah berikut adalah barang yang ternyata memiliki banyak manfaat ketika travelling lho!

Berbicara dengan orang asing

Banyak yang berpendapat jika sebaiknya kita menghindari interaksi dengan orang asing, terutama di kawasan yang tidak kita kenal sama sekali.

Namun hal ini berbeda ketika kita travelling lho! Semakin sering kita memberanikan diri untuk mengobrol dengan orang asing.

Terutama warga setempat maka semakin besar pula peluang kita untuk menemukan banyak destinasi wisata tersembunyi. Challenge yang menantang bukan?

Pulpen

Meskipun banyak orang sudah lupa tentang pentingnya pulpen, bukan berarti pulpen tidak bermanfaat sama sekali lho!

Membawa pulpen ketika travelling akan membantu kita untuk mencatat barang-barang apa saja yang akan dibeli di suatu tempat. Bisa juga kita dengan cepat mencatat suatu alamat ketika berkunjung ke kawasan tertentu!

Charger

Di jaman serba mengandalkan teknologi ini, tentu charger adalah satu barang yang tidak boleh terlupakan.

Berbagai charger pun bisa kita bawa selama travelling, misalnya saja charger untuk smartphone, laptop, ataupun gadget lainnya.

Sebaiknya kita menyisihkan tempat khusus untuk charger supaya tidak mengganggu benda lainnya dan kabel charger juga lebih tertata.

Menata pakaian

Pastinya bukan rahasia lagi kalau pakaian adalah salah satu faktor yang membuat koper cepat penuh. Pakaian yang dibawa juga cenderung banyak karena kita tidak ingin kehabisan stok pakaian ketika traveling.

Untuk itulah kita juga perlu cerdas dalam menata pakaian dalam koper, yaitu dengan menggulungnya.

Trik satu ini bisa digunakan pada berbagai jenis pakaian dan pastinya akan lebih menghemat banyak tempat dalam koper.

Manfaatkan email

Meskipun kelihatannya sepele, ternyata email menjadi salah satu hal yang memiliki banyak manfaat ketika kita travelling lho!

Yup, kita bisa menyimpan berbagai dokumen penting di email selama travelling, terlebih untuk perihal passport.

Hal ini sebagai antisipasi ketika passport kita hilang di tengah perjalanan ataupun dicuri. Adanya bukti passport di email membuat kita bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Labeli koper sebagai barang mudah pecah

Siapa sih yang pernah melihat sebuah koper dilabeli sebagai barang mudah pecah alias fragile? Ternyata tips satu ini bermanfaat untuk kita lho, terlebih yang travelling pada jarak jauh!

Adanya label barang mudah pecah ini membuat petugas bandara lebih berhati-hati ketika memindahkan koper kita. Dijamin barang kita dalam koper pun akan lebih aman.

Menentukan budget travelling

Ketika kita travelling, baik jarak dekat ataupun jauh maka kita juga perlu menentukan budget dengan matang. Jangan sampai kita lupa untuk menentukan budget dan justru menyebabkan tabungan habis begitu saja.

Menentukan budget terlebih dahulu akan membuat kita lebih berhati-hati dalam menggunakan uang dan tabungan pun akan tetap aman.

baca juga:

Liburan Tahun Baru 2020 ke Surabaya! 7 Destinasi Wisata Keluarga Paling Hits

 

Beli asuransi perjalanan

Memang masih banyak orang yang menyepelekan tentang pentingnya asuransi perjalanan bahkan banyak yang menganggap jika hal ini sama saja dengan membuang uang sia-sia.

Namun siapa yang tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan kan?

Jangan khawatir karena sekarang banyak asuransi perjalanan yang bisa kita beli dengan harga murah dan pastinya kantong kita pun tetap aman.

Waktu

Bukan hanya benda bermanfaat saja yang perlu kita perhatikan ketika pergi travelling, namun juga mengenai waktu.

Jangan sampai kita terlalu lama menghabiskan waktu di suatu tempat dan menyebabkan kegiatan lainnya menjadi tertunda.

Kita juga perlu memperhatikan waktu keberangkatan pesawat ataupun transportasi umum lainnya supaya tidak ketinggalan jadwal dan liburan pun bisa berjalan lancar.

Pastinya tidak menyangka kan kalau barang tadi memiliki banyak manfaat terlebih ketika kita travelling? Jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya dengan matang supaya travelling berjalan lancar ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.