Tahukah Anda, Begini Gaya Liburan Mewah Pasca Pandemi yang Bakal Diberlakukan

Tidak ada satu pun orang yang dapat meramal datangnya Corona Virus yang lebih dikenal dengan nama Covid-19. Di dalam pergolakan tahun 2020, banyak berita bermunculan mengenai virus yang baru saja muncul.

Penyebaran virus ini terbilang sangat cepat sehingga mengakibatkan banyak hal di berbagai bidang, di banyak negara.

Banyak sektor industri dunia yang ditutup, pemberlakuan karantina serta penerbangan yang berhenti beroperasi hingga wabah berakhir.

Meski kini telah memasuki musim liburan, bukan berarti masyarakat termasuk Indonesia bisa bebas berlibur sesuka hati.

Setiap orang harus membatasi dirinya untuk tetap di rumah dan menjauhi keramaian. Melakukan perjalanan sangat tidak masuk akal di tengah pandemic yang mewabah.

Namun, apakah terpikirkan jika kita dapat berlibur secara normal setelah pandemic berakhir? Tentunya ada dampak yang tertinggal meski virus telah tiada.

Entah dalam dunia pariwisata, transportasi, dan sebagainya. Termasuk bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mewah pasca pandemic.

Untuk itu, mari kita simak beberapa hal yang akan berubah saat luxury travel  pasca pandemi:

 

Fokus Menjaga Kebersihan

Untuk menghindari diri Anda dari virus dan penyakit, tentunya harus tetap menjaga protokol Kesehatan. Pandemi membuat setiap orang menjadi terbiasa dan fokus dalam menjaga kebersihan.

Tentunya Anda akan cenderung terbiasa untuk mencuci tangan, membersihkan barang yang akan disentuh, menyediakan desinfektan, dan sebagainya. Kebiasaan ini akan mempengaruhi Anda ketika bepergian.

Menurut Direktur Operasional Grup di Swire Hotels, Dean Winter mengira bahwa perhatian dan permintaan orang akan kebersihan akan meningkat.

Ia menjelaskan bahwa orang tidak akan mengubah cara mereka bepergian, tapi akan mengharapkan hotel dan maskapai meningkatkan kebersihan dan sanitasi.

 

Tempat yang Lebih Aman

Salah satu akibat dari pandemic ini adalah banyak pelancong akan lebih aktif mencari destinasi tujuan yang lebih aman, tidak terlalu ramai, menjaga privasi, tenang dan damai.

Aman Chief Operating Officer bernama Roland Fasel berkata bahwa tren hasil dari pandemi adalah privasi. Itulah mengapa akan banyak wisatawan yang lebih memilih ke tempat yang akan menjaga privasi mereka saat berlibur. Keamanan dan privasi akan menjadi hal terpenting setelah pandemic berakhir.

Selain itu, pemilihan tempat tujuan juga akan dinilai berdasarkan tingkat kebersihan dan pertimbangan Kesehatan. Pelancong akan cenderung lebih banyak menghargai pentingnya Kesehatan sehingga akan mempertimbangkan lokasi yang akan mereka kunjungi.

baca juga:

Menakjubkan! 6 Tempat Wisata di Medan Ini Bikin Penasaran Pengen Liburan Kesana

 

Terapkan Staycation

Bagi mereka yang ingin menikmati istirahat yang relax, staycation adalah kuncinya. Jelajahi lebih dalam lingkungan yang ada di sekitar Anda. Setelah pandemi, orang-orang tentu akan lebih terfokus terhadap perubahan pemandangan.

Beberapa yang akan populer adalah perjalanan lintas alam dan menginap di hotel. Menikmati indahnya alam dari dalam hotel tentu memberikan sesuatu yang baru setelah lama berada di dalam rumah, bukan?

 

Liburan dengan Tujuan

Wisatawan akan cenderung memilih liburan yang bermakna bagi mereka. Terlalu lama di rumah tentu membuat banyak orang menginginkan liburan yang lebih berarti.

Rasa ingin tahu akan membuat orang menjadi lebih menghargai waktu mereka. Daripada jauh-jauh pergi antar benua hanya untuk iming-iming hotel mewah, akankah lebih baik menikmati musim panas dengan melakukan perjalanan yang bermakna?

Yang paling penting, kemewahan adalah jawaban dari “apa yang Anda cari saat melakukan perjalanan?”

 

Pandangan Positif

Setelah pandemi berakhir, tentu akan bermunculan industr yang bangkit dari turunnya omset mereka. Termasuk industri pariwisata.

Berbagai hotel mewah tentu akan memberikan fasilitas kemewahan yang lebih kreatif sehingga pelancong dapat menerima layanan yang lebih berkualitas dari sebelum datangnya wabah.

Semua perlu beradaptasi dan membuat hal baru untuk menyambut datangnya pelancong pasca pandemi.

Dengan begitu, industri akan jauh lebih kuat dari yang kita bayangkan. Standar perjalanan yang akan Anda lalui setelah pandemi tentu menjadi lebih baik.

Agen perjalanan dan industri selangkah lebih ambisius dari sebelumnya untuk merancang pengalaman terbaik bagi Anda.

Masih banyak hal positif yang kita dapatkan akibat pandemi datang. Tetaplah menjaga kebersihan dan Kesehatan agar wabah cepat berakhir.

Semakin cepat wabah hilang, semakin cepat pula waktu Anda untuk berlibur. Untuk itu, patuhi aturan Pemerintah dan tetap jaga jarak meski telah diperbolehkan melakukan perjalanan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.