Susun Rencana Liburan, Terapkan 9 Kegiatan Produktif di Rumah Saja!

Terhentinya Sebagian besar industry pariwisata membuat para traveller harus menunda perjalanan mereka. Dengan pandemic yang masih mewabah, pergerakan semakin terbatas termasuk liburan dan travelling. Kegiatan produktif di rumah saja harus Anda terapkan.

Semua orang harus menaati aturan untuk melakukan segala aktivitas di dalam rumah mulai dari bekerja, belajar, serta ibadah Bersama keluarga di rumah demi menekan angka yang terinfeksi virus.

Berbulan-bulan di rumah saja tentu membuat Sebagian dari Anda mulai bosan, terutama para traveller yang terbiasa melangkahkan kakinya di tempat baru nan indah.

Untuk itu, Anda tidak perlu risau. Anda tetap dapat melakukan berbagai aktivitas baru yang berhubungan dengan travelling saat di rumah. Apa saja, simak beberapa tips produktif berikut ini.

 

1.      Merapikan Perlengkapan Travelling

Meskipun travelling harus tertunda, bukan berarti perlengkapan travelling juga di abaikan. Isi waktu Anda dengan membersihkan perlengkapan travelling yang Anda miliki seperti koper atau tas.

Taruh di tempat yang aman agar tidak terlalu kotor. Simpan segala perlengkapan lainnya dengan rapi.

Ini semua dilakukan agar seluruh kebutuhan travelling Anda tetap aman dan siap digunakan ketika pandemic telah berakhir. Dengan begitu, travelling yang sempat tertunda dapat berjalan dengan lancar.

 

2.      Ikuti Virtual Tour

Tinggal di rumah saja bukan berarti harus bermalas-malasan dan berdiam diri. Ikuti berbagai virtual tour yang bisa Anda temukan di Google.

Mulai dari museum dan wisata alam, baik lokal maupun luar negeri. Dengan begitu, Anda bisa berjumpa dengan berbagai keindahan yang tersimpan dari destinasi impian yang masih tertunda untuk di eksplor.

Ada banyak platform yang menyediakan virtual tour untuk Anda, seperti Google Street View atau Google Culture & Arts. Ajak saudara dan keluarga travelling langsung dari rumah.

 

3.      Belajar Bahasa Baru

Apa rencana liburan Anda selanjutnya? Jika Anda berencana untuk berkunjung ke luar negeri, maka Anda perlu memahami Bahasa yang digunakan agar dapat berkomunikasi lancar. Isi waktu Anda di rumah dengan belajar Bahasa baru dari negara tujuan Anda nantinya.

Bisa melalui aplikasi, menonton film, atau mendengarkan lagu. Selain menghilangkan rasa bosan, Anda akan belajar banyak hal baru yang pasti berguna saat travelling dimulai kembali.

 

4.      Susun Rencana Liburan

Banyak traveller yang terburu-buru saat melaksanakan liburan, sehingga banyak aktivitas yang tidak sesuai rencana. Untuk itu, susun rencana liburan selanjutnya sedetail mungkin.

Sehubungan dengan pandemic yang sempat mewabah di sebagian besar negara di dunia tentu membuat banyak regulasi baru, termasuk di dunia pariwisata.

Anda bisa memulainya dengan browsing di internet atau di aplikasi travelling.

Cek soal harga penginapan, kuliner, dan paket wisata yang bisa Anda pilih nantinya. Pantau informasi terbaru mengenai aturan new normal yang ada di tempat tujuan Anda.

 

5.      Mengikuti Aktivitas Travelling di Media Sosial

Berkurangnya aktivitas di luar rumah membuat banyak orang lebih aktif dalam media sosial. Termasuk Anda, bukan? Untuk itu, cobalah untuk memfollow beberapa akun influencer atau selebriti dunia yang hobi travelling.

Bisa juga mengikuti berbagai tagar mengenai travelling untuk mengeksplore banyak tempat-tempat indah di dunia.

Dengan foto atau video unggahan mereka, Anda akan mendapatkan inspirasi baru mengenai travelling selanjutnya.

Baca juga

6.      Kumpulkan Travel Points

Travel points bisa Anda dapatkan melalui kartu kredit saat Anda berbelanja secara online. Point rewards yang Anda dapatkan bisa dimanfaatkan untuk liburan sehabis pandemic

7.      Mengikuti Instagram Fotografer Traveller

Selain selebriti dunia yang hobi travelling, Anda juga dapat memfollow para fotografer traveller. Anda bisa mendapat berbagai inspirasi menarik dari hasil jepretan yang mereka unggah.

Asah skill fotografi Anda dengan memanfaatkan smartphone kesayangan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan foto yang lebih menarik saat travelling Anda dimulai.

8.      Menulis Blog Travelling

Tulis kenangan travelling Anda dalam sebuah blog untuk menginspirasi banyak orang. Bagikan dan unggah jepretan hasil travelling Anda di media sosial untuk mempercantik feeds.

Rapikan folder dan edit foto-foto travelling Anda sebagus mungkin. Dengan mengonvert kenangan di atas tinta atau melalui blog dan media sosial, kenangan yang Anda miliki akan jauh lebih bermakna.

9.      Olahraga Teratur

Dirumah saja bukan berarti Anda hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun. Kesehatan tetap nomer satu, salah satunya yang tidak boleh dilewatkan adalah olahraga. Dengan begitu, tubuh tetap fit dan siap mengeksplore destinasi impian.

Kegiatan produktif di atas akan membuat travelling selanjutnya jauh lebih siap. Ada banyak manfaat yang bisa dipetik selagi mengisi waktu kosong saat di rumah. Semoga bermanfaat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.