Sukses Backpacker di Sydney, Pantangan Ini Mesti Kalian Perhatikan

 

Sydney dikenal sebagai ibukota backpacker Australia bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai pusat backpacker dunia. Itulah sebabnya, salah satu kota paling multikultural di dunia ini selalu ramai dipenuhi ribuan pelancong muda setiap tahunnya.

Jika tidak ingin terjebak dalam keselahan perencaaan, pengeluaran yang tidak disengaja atau pengabaian lingkungan sekitar, maka pelancong dituntut untuk lebih berhati-hati.

Berikut ini panduan dan trik bagi kalian yang ingin sukses menikmati liburan ala backpacker di Sydney.

Menginap di Hostel yang Terakreditasi dan Mendapatkan Ulasan Positif

Pencarian cepat di internet ke akomodasi backpacker akan memberikan banyak penawaran yang menjanjikan dan harga yang luar biasa rendah dan mungkin membuat kalian tergoda. Namun, berhati-hatilah dengan penawaran yang tidak masuk akal karena biasanya kalian akan mendapatkan sesuai dengan yang kalian bayar.

Untuk menghindari kesalahan, sebaiknya pilih akomodasi yang terakreditasi YHA dan direkomendasikan oleh sumber yang terpercaya. Hostel teratas biasanya menawarkan diskon menarik dan juga memiliki staf dengan pengetahuan lokal yang hebat sehingga kalian bisa mendapatkan bocoran spot-spot terpanas Sydney.

Jangan Terkebak dalam Gelembung Backpacker

Beberapa sudut kota Sydney mungkin sudah menjadi tujuan langganan para backpacker dan menjadi tempat yang ideal untuk saling bertemu dalam komunitas. Namun, terjebak dalam tudung ini membuat pelancong tidak pernah melangkah lebih jauh dan akan kehilangan lingkungan yang mengagumnkan.

So, jadilah pelancong yang selalu ingin tahu, berani dan berkelanalah ke tempat-tempat yang jarang dilalui untuk menemukan permata tersembunyi Sydney yang mengagumkan.

Tetap Hemat dengan Memanfaatkan Atraksi Gratis

Ada banyak tempat wisata di Sydney tetapi tujuan paling populer biasanya dihargai sangat mahal. Meskipun demikian selalu ada cara untuk tetap berhemat di Sydney.

Periksa berbagai panduan untuk pameran, acara, aktivitas dan festival gratis yang tidak membutuhkan uang sepeser pun, seperti pengintai dan museum pylon gratis di Harbour Bridge. Kalian juga bisa datang ke taman-taman indah, jalur-jalur pendakian dan pesisir untuk menikmati kekayaan alam Sydney secara gratis.

Jangan Memulai Perjalanan Tanpa Dana dan Asuransi

Meskipun ada banyak cara untuk menghemat, Sydney adalah salah satu kota paling mahal di dunia. Jadi, jangan tertipu. Kalian tetap membutuhkan sejumlah dana untuk bersenang-senang di kota ini.

Departemen Imigrasi merekomendasikan mereka yang datang ke Australia dengan Visa Libur Bekerja dan harus memiliki setidaknya 5.000 AUD untuk bisa melihat Sydney. Layanan medis tertentu di Australia juga sangat mahal, jadi pastikan kalian melindungi diri dengan asuransi perjalanan komprehensif jika hal buruk terjadi.

Jelajahi Pantai Selain Bondi ke Coogee

Lima pantai dari Bondi ke Coogee, termasuk Bronte, Tamarama dan Clovelly, memang luar biasa tetapi jangan pernah berhenti di sana. Dengan lebih dari 100 pantai pilihan di Sydney, kalian akan dapat menemukan pantai-pantai rahasia yang terpencil dan indah, pantai-pantai pelabuhan menakjubkan, dan pantai-pantai yang bebas untuk melakukan apa saja.

Jadi, sebelum berangkat pastikan kalian sudah mengemas baju renang paling favorit kalian.

Jangan Berenang Melewati Batas Bendera

Pantai-pantai Sydney memang luar biasa tetapi ada bahaya yang mengintai dibalik ombak yang mengundang. Perhatikan dengan baik bendera merah dan kuning di pantai dan pastikan untuk tidak berenang melewati batas yang sudah ditentukan. Arus bisa sangat mengerikan di luar zona dan bahkan perenang handal belum tentu bisa menaklukkannya.

Selain itu, perhatikan dengan baik peringatan dari penjaga pantai. Mereka akan dengan sigap membersihkan area jika sesuatu yang buruk mengancam perenang, seperti serangan ubur-ubur, kemunculan hiu dan lainnya.

Gunakan Jaringan Kereta Sydney untuk Menjelajahi Luar Kota

Menjelajahi negara bagian Australia dengan kereta api sangat murah dan jalur yang ditawarkan pun sangat menarik. Beberapa tujuan populer di dekat Sydney, termasuk Blue Mountains, Southern Highlands dan Glenbrook Gorge, serta beberapa taman nasional dan atraksi menawan lainnya dapat dicapai dengan hanya satu tiket kereta.

Selain kereta, bus bisa menjadi alternatif moda transportasi murah jika kalian lebih dekat dengan pusat kota.

Jangan Lupa Beberes Sendiri Setelah Berkemah

Menjelajah alam terbuka adalah bagian penting dalam pengalaman seorang backpacker, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berkemah di salah satu perkemahan luar biasa di Sydney.

Mau glamping atau berkemah dengan cara paling sederhana sekalipun, aturannya tetap sama yaitu jangan pernah meninggalkan sampah. Keindahan alam dan margasatwa Australia tidak perlu terancam karena kecorobohan kalian meninggalkan botol minuman dan sampah plastik lainnya.

Bagaimana sudah siap untuk memulai petualangan sebagai backpacker di Sydney? Ingat baik-baik semua anjuran dan pantangannya agar perjalanan kalian sukses.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.