Suka Selfie atau Berburu Foto Sambil Liburan? Pakai Strategi Ini Untuk Hasilkan Foto yang Instagenik Banget

Anak milenial zaman sekarang, siapa yang tak suka mengambil foto liburan. Jangankan untuk mengabadikan foto – foto berlatar belakang panorama menakjubkan, foto di rumah saat selfie pun wajib diunggah ke akun media sosial pribadi.

Nah, buat para traveller, mengunggah foto – foto hasil liburan memang tak bisa sembarangan. Bukannya menuai like atau comment pujian, yang ada sekarang malah justru banyak haters dan sindiran nyinyir karena ada yang sirik dan salah kita sendiri yang terlalu sering mengekspose kehidupan pribadi.

Bukannya tidak boleh, tetapi menciptakan hasil foto liburan yang berkelas dan instagrammable itu juga butuh trik dan kreativitas tersendiri.

Jangan cuma jadi followers yang ikut – ikutan selebgram lain, coba buktikan bahwa kamu juga punya gaya dan ciri khas sendiri.

Yuk, simak beberapa tips berikut biar kmu memiliki foto – foto liburan instagenik yang siap membuat feed insta-storymu naik level dan tidak pasaran:

Perhatikan detail

Hal – hal kecil yang detail bisa menjadi pertimbangan sudut untuk mengabadikan angle. Misalnya, sudut hotspot yang menarik di bandara untuk berselfie. Atau berpapasan dengan hal – hal unik di bandara. Tujuan utama foto sih hendak memamerkan kepergianmu untuk berlibur, tapi dengan sedikit ‘kamuflase’ misalnya memotret kegiatan atau sudut tertentu yang eye-catching di bandara. Dijamin deh, foto – foto liburanmu gak bakal pasaran.

Setiap sudut bisa menjadi obyek foto menarik

Tidak ada sudut yang menarik? Ah, tunggu dulu! Jangan – jangan kamu yang sedang bad mood dan kurang berpikiran terbuka pada sudut pandang baru. Coba ambil angle dari gaya berbeda. Atau memilih filter – filter pada camera yang tidak umum, dan tambahkan beberapa ornamen lain sehingga fotomu bisa makin seru dan unik.

Jangan lupakan relasi dengan kearifan lokal

Tunjukkan bukti nyata bahwa kamu sudah berhasil menjejakkan kakimu di tempat destinasi terkenal. Cara termudah? Tentunya dengan mengabadikan dirimu bersama masyarakat lokal atau orang – orang di sekitar tempat destinasi.

Yakin deh, dengan cara ini tidak ada lagi yang bakal menuduh kamu melakukan foto editan atau ngaku – ngaku liburan. Fotomu adalah bukti nyata yang bisa membungkam semua haters…

Jangan lupa sertakan dirimu dalam foto

Percuma saja memotret foto yang indah, tapi kamu tidak ada di dalamnya. Bisa – bisa dituduh foto editan photoshop. Selain selfie, kamu bisa meminta bantuan teman atau pemandu wisata untuk mengambilkan fotomu berlatar belakang panorama indah. Petualanganmu bakal terabadikan sepanjang masa.

Menemukan destinasi permata wisata baru

Di sejumlah tempat wisata terkenal pun pasti ada beberapa spot tersembunyi yang sebenarnya menarik namun sayang tidak ada yang menjamah. Lokasi ini yang bakal membuat instagram kamu naik level dan jadi trend setter di antara pengguna lain. Biasanya, para pengguna akan berebut bertanya dan penasaran, di mana kamu mengambil foto berlatar panorama terindah itu.

baca juga:

Food blogger

Aha, meskipun bukan food blogger, tidak ada salahnya memotret jenis kuliner yang sedang kamu cicipi. Di berbagai tempat pasti ada sejumlah makanan khas lokal yang spektakuler dan punya penampilan unik atau berbeda dari makanan khas daerah lain. Jenis foto model food traveller seperti ini yang bakal menuai like dan comment positif dari netizen.

Ambil foto yang natural dan ekspresikan dirimu

Buatlah sebuah foto liburan yang tampak alami, natural, tidak dibuat – buat. Sampaikan dalam sebuah potret jika kamu benar – benar sedang menikmati liburan dengan rasa yang happy dan bebas! Berikan senyuman lebar yang sumringah dan tulus. Bergaya se-natural mungkin dan tidak perlu terlalu kaku menghadap kamera. Sesekali, coba membelakangi kamera, menatap ke arah lain, atau mengekspose angle di sisi kanan – kiri.

Intinya, buat dirimu senyaman mungkin dengan kamera, jadi hasil potret liburan akan terlihat lebih alami dan tidak kaku.

Bila perlu, kamu bisa menyewa jasa fotografer di tempat destinasi yang umumnya sudah profesional dan ahli di bidang pemotretan. Mereka juga senang melayani permintaan klien untuk berfoto di sudut outdoor atau berlatar panorama indah yang diinginkan.

***

Yuk, pastikan liburanmu bisa dikenang dalam potret terindah. Jangan lupa, jadikan Jari Adventure sebagai mitra perjalananmu yang handal dan profesional di seluruh destinasi tanah air.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.