Review Bus Malang City Tour: Keliling Kota Malang Rombongan Gratis!

Kota Malang sering disebut dengan sebutan kota Pendidikan dan juga kota bunga. Kota Malang juga memiliki cuaca yang lebih dingin dari kota lainnya.

Ada banyak keunikan yang tersimpan di Kota Malang sehingga membuatnya sering kali menjadi destinasi liburan wisatawan.

Jika berkunjung ke Kota Malang, maka Anda dapat menemukan berbagai wisata mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata bermain. Jatim Park contohnya.

Untuk berkeliling Kota Malang dengan mudah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa bus Malang City.

Jika dilihat lebih detail, Kawasan ini dipenuhi dengan kelompok masyarakat mulai dari remaja, orang tua, pemuda hingga anak-anak. Ada acara khusus untuk komunitas pada hari-hari tertentu.

Menggunakan bus Malang City Tour akan memudahkan wisatawan dalam mengenal Kota Malang. Bentuk dari busnya juga sangat menarik karena ada bagian yang terbuka. Kapasitasnya mencapai 50 orang, di mana 20 tempat ada di bagian atas sedangkan sisanya di bagian dalam.

Rute Perjalanan Bus Malang City Tour

Ketika menaiki bus Malang City Tour, Anda akan diajak mengelilingi Malang mulai dari Bundaran Tugu yang akan menuju Kawasan Pasar Klojen.

Anda akan melewati lapangan Rampal yang luas. Setelah itu, bus akan melaju ke Rampal-Claket. Semua tempat yang dilewati oleh bus Malang City Tour memang merupakan kawasan heritage Kota Malang.

Melalui kawsaan Rampal-Claket, bus akan menuju kawasan Kayutangan yang akan melaju menuju arah Alun-alun. Selanjutnya akan menuju Ijen Boulevard melalui arah memutar jalan Kawi.

Ijen Boulevard adalah kawasan dengan jalan yang memanjang sedangkan di tengahnya terdapat taman bunga hijau. Bahkan, taman di jalan Ijen ini diklaim sebagai taman kota terpanjang di Indonesia, lho!

Biasanya, orang-orang yang ada di sekitar bus akan menyapa penumpang yang duduk di bagian atas. Anda tidak melewati Dinoyo, namun berbelok ke arah SImpang Balapan dan kembali ke Alun-alun.

Kampung Tematik

Anda juga akan diajak menikmati keindahan dari Kampung Tematik yang berada di kawasan Kampung Jodipan. Kampung ini terbagi menjadi 3 Kampung Tematik, yaitu Kampung Warna-warni, Kampung Tridi, dan Kampung Biru.

Bus akan melewati jembatan Brantas yang melewati kawasan kampung ini. Kampung warna-warni merupakan area kampung yang seluruh rumahnya dicat dengan warna yang beragam dan mencolok sehingga menimbulkan suasana yang sangat keren.

Kampung tridi adalah area kampung yang diberi lukisan tiga dimensi seperti gambar paus dan ikan-ikan, hingga lukisan alam yang terlihat real.

Dan sesuai Namanya, kampung biru adalah area kampung yang dicat dengan warna biru sehingga memberikan efek sejuk dan tenang.

Di area kampung ini, Anda bisa berfoto sesuka hati karena ada banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan. Foto berlatarkan warna warni tembok rumah serta berlatarkan gambar tiga dimensi yang real akan mempercantik feeds Instagram Anda.

Dari jembatan ini, bus akan menuju arah stasiun dan berbelok ke pangkalannya di Taman Rekreasi Kota. Waktu yang dihabiskan untuk mengeliling kota heritage Malang dengan bus ini adalah sekitar 1,5 jam.

Bus Macyto Gratis

Dengan menunjukkan kartu identitas, Anda sudah bisa menaiki Bus Macyto secara gratis. Bus ini memang bisa dinaiki gratis dari ketetapan Pemerintah Kota Malang sendiri.

Jika Anda ingin memesannya secara rombongan, Anda bisa mendaftar ke pendaftaran Macyto di Balai Kota Malang. Anda akan menyesuaikan jadwal serta tempat yang tersedia.

Kini, beberapa komunitas kota Malang sedang gencar-gencarnya untuk memproosikan pariwisata kota, salah satunya dengan komunitas GenPi dari kepanjangan Generasi Pesona Indonesia (komunitas bagi pegiat media social yang suka segala hal pariwisata).

Tour bus ini juga menjadi salah satu upaya promosi wisata di Malang. Tak hanya itu, beberapa komunitas remaha juga dilibatkan dalam event-event budaya dan pariwisata di berbagai tempat.

Diharapkan dengan menggunakan cara tersebut, pariwisata di Indonesia semakin maju dan mendunia.

Itulah beberapa review dari bus Malang City Tour yang harus Anda coba. Selain lebih murah, dengan menaiki tour ini juga akan mengurangi intensitas kemacetan di jalan Kota Malang. Dalam waktu yang singkat, Anda sudah bisa mengeksplore kota Malang beserta sejarahnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.