Resolusi Travel 2019, 4 Hal yang Bikin Petualangan Makin Fenomenal

Tidak terasa hari berganti hari, hingga tiba saatnya waktu pergantian tahun. Waktu menjelang tahun baru adalah momen yang biasanya paling ditunggu-tunggu karena sudah waktunya untuk liburan.

Di akhir tahun juga ada momen hari raya Natal sehingga banyak wisata yang dibuka dengan berbagai dekorasi unik serta bonus akhir tahun.

Hal yang pasti selalu ada saat liburan terutama di akhir tahun serta perayaan Natal adalah macetnya kendaraan di segala tempat.

Hal ini pula yang menyebabkan beberapa traveler mengurungkan niatnya untuk melakukan travelling karena malas terjebak macet. Tetapi, itu harusnya bukanlah menjadi penghalang tiap orang melakukan traveling.

Liburan panjang di akhir tahun serta awal tahun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melakukan refreshing dengan travelling.

Namun, travelling di pergantian tahun harus dipersiapkan baik-baik. Itu karena pasti ada banyak bonus akhir tahun yang bisa membuat Anda kalap mata.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini agar travelling di pergantian tahun Anda terasa lancar.

Menyusun Tujuan dan Destinasi Berdasarkan Prioritas

Pastikan Anda sudah memiliki destinasi yang Anda prioritaskan. Jika Anda ingin memulai dari tempat yang dekat dengan tempat tinggal Anda, maka persiapan tidak perlu heboh.

Namun, jika Anda ingin memulai travelling dari lokasi terjauh dari tempat tinggal Anda, persiapkanlah itu sebaik mungkin.

Selain itu, pastikan Anda juga mempertimbangkan musim dan cuaca yang terjadi di lokasi tujuan. Hal itu juga akan berpengaruh kapan Anda mulai berangkat ke wisata yang Anda inginkan.

Akan lebih bagus jika anda memulainya dengan rute yang urut, misalnya dari Timur hingga ke Barat di Indonesia atau sebaliknya.

Dengan mempertimbangkan cuaca di berbagai tempat yang ingin Anda tuju, maka pasti travelling Anda selama setahun ke depan akan terus lancar.

Agar Anda bisa lebih menargetikan lokasi tujuan, Anda bisa me-list resolusi tujuan destinasi Anda untuk satu tahun ke depan agar travelling Anda lebih tertata dan kemungkinan resolusi tercapai semakin besar.

Realistis dengan Kemampuan Anda

Membuat resolusi tahun baru tentunya harus mempertimbangkan kemampuan diri Anda juga. Salah satunya adalah kemampuan finansial Anda.

Hitunglah dengan baik budget yang Anda siapkan untuk mewujudkan resolusi travelling Anda setahun kedepan. Hitung dengan benar dan juga pertimbangkan lokasi yang sesuai dengan budget yang Anda tetapkan.

Jika Anda memiliki resolusi yang besar, maka Anda bisa menunda beberapa lokasi dan menyimpan sejumlah uang khusus untuk budget resolusi terbesar Anda. jalani satu persatu agar keuangan dan kondisi kesehatan Anda tidak drop.

Membagikan Resolusi ke Sosial Media

Hidup di jaman ini seakan-akan hidup berdampingan dengan sosial media. Kehidupan manusia seakan-akan bisa diketahui oleh orang lain melalui sosial media orang itu sendiri.

Untuk resolusi travelling Anda setahun ke depan, Anda bisa membagikannya ke sosial media Anda. Hal ini tentu bukan bermaksud pamer. Tetapi, dengan membagikannya ke sosial media, tekat untuk merealisasikannya semakin besar.

baca juga:

Jajanan Kaki Lima Terlezat, 7 Negara Paling Pas untuk Penggemar Kuliner

Jangan Pernah Menyerah dengan Resolusi Anda

Resolusi bisa juga disebut sebagai mimpi Anda. Anda harus berjuang dan selalu optimis untuk terus mewujudkan resolusi yang sudah Anda buat setahun ke depan.

Meskipun selalu ada rintangan dan hambatan, namun Anda harus bisa melewatiny. Anda harus terus mencoba karena itulah karakteristik dari orang sukses.

Fokus saja dengan resolusi yang telah Anda buat meskipun itu menciptakan banyak cibiran dari orang lain. Jika resolusi Anda tidak terkabul di setahun ke depan, Anda bisa menyiapkannya lagi untuk tahun berikutnya.

Wujudkan Resolusi dengan Orang Tersayang

Jika dirasa sulit untuk mewujudkan resolusi seorang diri, maka Anda bisa meminta bantuan dengan orang terdekat Anda atau orang yang Anda sayangi.

Dengan begitu, Anda bisa mewujudkan resolusi travelling bersama-sama dan melewati rintangan bersama. Anda bisa memilih pasangan atau saudara dan kerabat untuk travelling bersama Anda setahun ke depan.

Pastikan orang yang Anda ajak juga memiliki mimpi yang sama agar tidak ada kesan terpaksa.

Dengan berhasilnya Anda mewujudkan resolusi travelling bersama orang terdekat Anda, maka Anda bisa saja menginspirasi orang lain agar bisa mewujudkan resolusi yang sama dengan yang Anda capai.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.