Anti Bosan! Permainan Seru Saat Travelling Tanpa Gadget

Bagi sebagian orang, menikmati perjalanan saat travelling itu menyenangkan. Namun, tak sedikit pula yang berpendapat bahwa perjalanan saat travelling itu membosankan.

Apalagi, dengan durasi yang cukup lama dan jauh akan sangat terasa membosankan, kecuali kamu tau tips untuk menghilangkan penat.

Bisa dengan menggunakan permainan apalagi sekarang dunia serba digital seperti saat ini. Tentunya, kamu bisa membawa game, film ataupun lagu dalam gadget.

Tapi, ada kalanya terjadi kendala susah sinyal atau kehabisan baterai saat memulai menggunakan smartphone. Nah coba deh memainkan beberapa permainan ini agar perjalananmu lebih aman.

 

  1. Tebak kebenaran & kebohongan

Permainan ini memerlukan beberapa teman. Kalau sudah punya teman pikirkan dua kebenaran & satu kebohongan. Nantinya tiap orang akan menebak mana yang kebenaran & mana kebohongan.

Poin akan bertambah bila berhasil menipu semuanya, permainan semakin menarik kalau kamu pandai berakting atau poker face.

 

  1. Scavenger Hunt

Permainan ini bisa dimainkan kalau kamu naik bus atau kereta api, dimana kamu harus membuat dua tim dan membaginya menjadi tim kanan & kiri.

Kedua lalu buat daftar barang seperti tas, daftar makanan, pulpen, sikat gigi, sabun, dan sebagainya.

Setelah itu sembunyikan barang-barang tersebut dan sang moderator akan memberi teka-teki mengenai barang yang harus dikeluarkan tiap tim.

Tim yang bisa mengumpulkan barang paling banyak akan menjadi pemenangnya.

 

  1. Tebak Lagu

Salah satu pemain yang tidak membosankan yang bisa dilakukan bersama teman atau keluarga adalah menyetel lagu secara acak dan menebak judul lagu atau penyanyinya.

Lebih menantang lagi, kalau kamu bisa mencari minus one hanya instrumen saja sebagai dasar dari tebak lagu.

 

  1. Kata bersambung

Pastikan kamu sudah memilih tema yang akan disambungkan misalnya hewan, bunga, buah, kota dan lainnya. Pilih pemain pertama yang akan mengucapkan kata dari tema yang sudah ditentukan.

Misalnya tema yang terpilih kota, maka pemain pertama mengucapkan kata Bandung dan pemain selanjutnya harus mengucapkan kata kota yang berawalan huruf G.

Garut misalnya dan seterusnya sampai ada pemain yang tidak bisa menjawab.

 

  1. Charades

Masih ingat permainan eat bulaga yang sempat viral di salah satu televisi swasta? Yup permainan ini hampir sama dengan eat bulaga yang tentunya bisa kamu mainkan saat di perjalanan.

Kamu bisa bermain tebak-tebakan dengan kertas yang ditempel kemudian salah satu pemain memperagakan dan memberinya petunjuk ke orang sebelumnya. Permainan ini ada versi digitalnya lho.

 

  1. Never have i ever

Mungkin pertama kali kamu mendengar permainan ini serius dan menegangkan. Tapi banyak juga grup pertemanan yang memainkan permainan ini.

Kamu tinggal memberikan pertanyaan “Apakah kamu sudah pernah melakukan ….? Kamu bisa melontarkan pertanyaan humor untuk membangun suasana ceria.

Misalnya apakah kamu sudah pernah melakukan hal memalukan saat di tempat umum? Dimana orang yang kamu tanyai akan menceritakan pengalamannya.

 

  1. Sambung Cerita

Permainan ini beda lagi dari sambung kata, kalau yang ini lebih banyak mendengarkan cerita orang lain yang memang menarik untuk disimak.

Nah, buatlah cerita berdasarkan kata-kata yang belum diketahui banyak orang. Permainan ini dapat membangun kreativitas lho.

Misalnya orang pertama berkata “ saya akan pergi ke kebun” kemudian orang selanjutnya harus menjawab sekreatif mungkin misalnya “ saya akan pergi ke kebun bersama ibu untuk menanam jagung.

 

  1. ABC 5 Dasar

Permainan sering dimainkan sewaktu kecil dan populer untuk kalangan anak kecil. Namun tak ada salah nya kalau memainkan permainan ini sambil mengasah otak, kosakata dan kreatifitas.

Caranya gampang banget kok, gunakan teknik hom pim pa dan keluarkan jari yang ingin dikeluarkan. Lalu salah satu orang bertugas menghitung jari seluruh pemain dengan urutan abjad.

Jangan lupa tentukan tema sebelum kosakata keluar.

 

  1. Chubby Bunny

Siapkan permen empuk atau marshmallow sebelum berangkat traveling. Permainan ini berguna saat kita melakukan roadtrip dengan banyak orang agar menyenangkan.

Caranya masukkan marshmallow ke dalam mulut tapi ingat jangan ditelan biar kan bergelembung seperti wajah bengkak.

Lalu, ucapkan kalimat “Chubby Bunny” bila berhasil maka tambahkan marshmallow sampai dengan angka yang sudah disepakati.

Dijamin perjalanan akan semakin menyenangkan apalagi kalau mulut sudah penuh dengan marshmallow!

 

Gimana seru bangetkan permainan diatas? Nah kamu tinggal menentukan mana yang pas untuk melakukan permainan ini saat perjalanan travelling mu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.