Penampilan Trendi Saat Liburan Tanpa Bawa Banyak Tas dan Koper, Ini 8 Tipsnya

Berlibur merupakan suatu hal yang sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan setelah penat bekerja setiap harinya.

Selain untuk refreshing, liburan juga menjadi ajang berfoto di suatu tempat yang baru dengan menggunakan pakaian yang stylish dan ootd tentunya.

Hal ini tentunya sangat banyak dilakukan oleh para remaja yang suka memainkan sosial media. Lewat sosial media, foto-foto stylish bisa tersebar sambil menuai like dari para pengikutnya.

Agar tetap tampil trendi dan stylish, tentunya harus mengunakan pakaian yang sesuai dan tak hanya 1 macam saja. Pakaian yang terlalu banyak akan membuat koper full dan merepotkan saat di perjalanan.

Apalagi kopernya lebih dari satu. Belum lagi membawa sepatu yang berbeda setiap outfitnya agar tetap terlihat modis.

Daripada pusing membawa koper sebanyak itu, ada baiknya kita tetap tampil stylish dan trendi namun hanya menggunakan 1 koper saja. Bisa atau tidak? Simak saja tips di bawah ini :

1. Pilih Koper Berbahan Duffel

Pertama, pilihlah koper yang menggunakan bahan Duffel. Daripada menggunakan koper dengan bahan keras, ada baiknya Anda memanfaatkan koper Duffel ini ketika akan berlibur.

Apa kelebihannya? Koper ini menggunakan bahan yang lebih fleksibel sehingga akan mengembang dan bisa menampung barang dengan jumlah yang banyak.

Jangan khawatir, koper Duffel ini terkenal kuat dan tidak akan rusak. Jadi Anda cukup bawa 1 koper saja untuk pakaian dan pernak-pernik trendi lainnya.

2. Membawa Baju Dengan Bahan yang Tidak Perlu Setrika

Anda pasti tahu ada beberapa pakaian yang menggunakan bahan berbeda sehingga tidak perlu disetrika ketika akan dipakai.

Dengan membawa pakaian seperti ini, Anda akan menghemat ruang koper karena tak perlu membawa setrika. Tak perlu repot-repot merapikan dan menyetrika kembali baju yang dikeluarkan dari koper.

Salah satunya ialah pakaian berbahan wrinkle-resistant synthetic blends, yang bisa dibilang seperti wool dan katun sehingga tidak mudah kusut.

3. Membawa 3 Pakaian Tiap Jenisnya

Apa fungsi membawa pakaian yang berjumlah 3 tiap jenisnya? Hal ini berfungsi agar pakaian bisa disimpan atau dipakia saat yang lainnya sedang dicuci.

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan destinasi wisata yang Anda kunjungi. Ketika satu pasang dicuci, Anda masih memiliki 1 pakaian yang tersedia dan yang satu lagi Anda pakai hari itu.

Pakailah pakaian berwarna putih atau pakaian gelap ketika sedang melakukan city tour. Jika berlibur ke pantai, maka pakai pakaian warna putih, khaki, dan warna cerah lainnya.

4. Pilih Pakaian Berlapis di Tempat Dingin

Untuk menambah ruang dalam koper, jangan masukkan coat atau jaket yang super tebal. Coat memiliki bahan yang berat dan akan memakan ruangan dalam koper. Daripada coat, Anda bisa menggunakan pakaian secara berlapis-lapis di musim dingin.

Anda bisa memadupadankan tanktop dengan kaos, ditambah sweat-shirt lalu jaket atau parka. Selain tidak memakan ruang koper, menggunakan baju berlapis juga akan menambah style Anda agar lebih trendi. Dress juga bisa digunakan meskipun berada di suhu dingin.

5. Pakai Pakaian Tebal Saat Berangkat

Jika masih terpaksa untuk membawa pakaian tebal, maka lebih baik jangan masukkan itu ke dalam koper. Bawalah pakaian tebal seperti jaket ketika berangkat.

Anda bisa memakainya atau hanya disampirkan pada bahu. Hal ini akan memberikan koper lebih banyak ruang untuk pakaian trendi lainnya.

baca juga:

Travelling Naik Kereta Api Nyaman dan Aman, Ada 6 Tipsnya

 

6. Pilih Sepatu yang Cocok

Daripada membawa banyak sepatu yang akan memakan ruangan koper, lebih baik bawalah sepatu yang cocok di lokasi wisata yang Anda kunjungi.

Ketahuilah dulu wisata apa saja yang akan dikunjungi agar Anda bisa memilih sepatu yang cocok dan sesuai. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih sepatu yang cocok dengan segala suasana saat berlibur.

7. Manfaatkan Ruang Kosong

Ketika packing, jangan sampai ruang kosong tersisa dalam koper Anda. Manfaatkan ruang kosong tersebut untuk menaruh aksesoris kecil.

Bahkan, ruang kosong dari sepatu Anda juga dapat bermanfaat lho! Masukkan barang kecil seperti aksesoris, sarung tangan, kaos kaki hingga pakaian dalam pada tempat-tempat kosong agar koper bisa muat banyak.

8. Membawa Gadget

Rasanya kurang jika sudah trendi dan modis namun belum diabadikan. Anda bisa menggunakan gadget untuk mendapatkan hasil foto yang kece apalagi ditambah dengan sedikit editan.

Selain HP, Anda bisa membawa tablet, kamera, atau laptop untuk memindah file foto agar memori tidak full.

Itulah beberapa tips menghemat koper namun tetap trendi ketika liburan. Hal terpenting agar trendi di depan banyak orang ialah berfoto dan menguploadnya ke sosial media. Anda bisa mengikuti tips di atas atau sesuaikan dengan liburan Anda.

***

Pastikan ke mana pun liburan Anda, hanya menggunakan jasa agen travel wisata berkualitas dan terpercaya, Jari Adventure. Melayani paket wisata rohani, tour wisata instansi/ perusahaan, study tour, paket wisata religi, paket wisata keluarga atau individu, gathering, outbond, exhibition, dan masih banyak lagi.

Hubungi :

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.