8 Pekerjaan Ideal Untuk Pecinta Travelling, Kamu Pilih Mana?

Kamu suka bepergian atau travelling? Jika iya, itu artinya kamu orang yang suka petualangan dan mungkin keliling dunia adalah impian terbesarmu. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkan impian keliling dunia, bukan?

Faktor utama yang menjadi penghalang adalah masalah biaya. Yang tentunya butuh dana jutaan rupiah. Perjalanan atau bepergian memang butuh banyak biaya. Tetapi, bukan berarti mustahil.

Pasalnya, ada banyak pekerjaan atau profesi yang bisa diambil agar kamu bisa liburan keliling dunia sekaligus menghasilkan uang. Wow banget, kan? Yuk simak daftar profesi berikut!

 

1. Bagikan Kreativitas sebagai Penulis / Fotografer Lepas

Kamu bisa mengubah passion karir yang kamu miliki saat ini sebagai penulis lepas atau fotografer lepas. Ada banyak tema yang bisa dipilih. Antara lain: travelling, musik, film, atau keahlian kamu di bidang seni fotografi.

Promosikan keahlianmu agar seluruh dunia tahu dengan berbagai cara. Seperti mengirimkan artikel untuk dipublikasikan, mengirimkan hasil karya fotografi ke media sosial, atau memanfaatkan situs-situs publikasi tertentu. portal greatescapepublishing.com.

 

 2. Manfaatkan Keterampilan Bahasa sebagai Guru Bahasa Inggris

Tidak semua orang memiliki skill berbahasa dan berkomunikasi yang baik. Sekalinya ada, belum tentu dia bisa mengajarkan kepada orang lain atau menjadi guru yang mudah dimengerti dan dipahami murid-muridnya.

Untuk itu, native speaker memiliki keunggulan tersendiri sebagai seorang penutur Bahasa Inggris. Bahasa ini sangat umum dan universal di seluruh dunia. Hampir semua orang yang bisa berbahasa Inggris dengan baik, akan bepergian ke luar negeri dengan percaya diri.

Selain itu, kamu bisa lebih mudah mendapatkan uang dengan mencoba bekerja sebagai guru Bahasa Inggris atau tutor Bahasa Inggris.

 

3. Membantu Menyelamatkan Hidup sebagai Perawat

Jika kamu memiliki sertifikasi atau keahlian sebagai perawat kesehatan yang professional, tidak ada salahnya bekerja sebagai perawat yang berkualitas. Sebab, faktanya di seluruh dunia, begitu banyak anak-anak dan orang lanjut usia yang membutuhkan perawatan kesehatan yang baik, namun tidak ada tenaga yang memadai di negara mereka.

Selain menambah pengalaman budaya di negeri asing,  kamu pastinya juga bisa menambah penghasilan dengan profesi ini.

 

4. Menjadi Konsultan Travelling Selama Perjalanan Dinas

Sebagai pebisnis yang mungkin sering bepergian ke berbagai negara di seluruh dunia, Anda juga bisa menjadi konsultan travelling.

Di beberapa situs pekerja lepas saat ini, sudah banyak konsultan travelling yang menawarkan jasa ini. Mereka memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang menarik dikunjungi, hotel atau tempat menginap, tempat makan, situs bersejarah, dan sebagainya.

Ini adalah cara yang bagus mendapatkan bayaran tinggi sekaligus berlibur ke tempat-tempat Instagrammable.

baca juga:

Tadabbur Alam Ramadhan, Ikuti 6 Tips Mendaki Gunung Saat Berpuasa

 

5. Bagikan Pengetahuan Budaya sebagai Pemandu Tur

Jika kamu suka melakukan travelling dari satu negara ke negara lain dan sudah tinggal di sana selama beberapa bulan, kamu cocok menjadi pemandu tur alias tour guide.

Sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya, mungkin kamu mulai memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan. Nah, dengan pengetahuan budaya di tempat wisata lokal yang kamu miliki, tentunya bisa dimanfaatkan sebagai pemandu wisata. Terutama, bagi mereka yang mungkin masih asing dan butuh pemandu untuk tur yang singkat 1-2 hari.

 

6. Bergabung dengan Angkatan Laut

Oh iya, tentu saja opsi ini sangat luar biasa. Angkatan Laut akan sering bepergian melintasi dunia dan mengarungi samudera. Bahkan, hanya beberapa bulan saja di daratan.

Menjadi bagian dari Angkatan Laut merupakan cara yang pasti untuk meningkatkan karir secara profesional dan mulia. Sementara, pada saat yang sama kamu juga travelling mengunjungi banyak destinasi berbeda.

 

7. Bertamasya di Lautan sebagai Awak Kapal Pesiar

Jika kamu suka ide melintasi benua dengan kapal, tapi tidak mau bergabung dengan Angkatan Laut, maka mungkin menjadi bagian awak kapal pesiar lebih cocok buat kamu.

Kamu bisa berlayar tujuh samudera tanpa tekanan berjuang dan rela mati demi negara. Yang pasti, kamu malah bakal dapat gaji gede dan punya banyak pengalaman.

 

Lalu, kira-kira dari sekian banyak profesi yang membantumu bisa keliling dunia, manakah yang paling cocok buat kamu?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.