Pantai Karibia-nya Indonesia, Inilah Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wakatobi Selama Liburan Tahun Baru

Kamu pernah mendengar Wakatobi? Konon, perairan tenang yang membentang dengan jernih dan biru safir ini merupakan pantai terindah nomor 2 di Indonesia setelah Raja Ampat.

Tak ayal, wisatawan asing mengincar Wakatobi sebagai jujukan destinasi terbaik di tahun baru.

Pemesanan kamar hotel di Wakatobi untuk tahun baru bahkan sudah ludes dan tak menyisakan tempat lagi.

Kebanyakan wisata di Wakatobi menawarkan atraksi berupa olahraga air dan panorama pantai yang indah.

Pastinya, jenis aktivitas seperti menyelam dan snorkeling menjadi wisata favorit. Bukan tanpa alasan. Karena Wakatobi memang masih memiliki terumbu karang asri dan terjaga kelestariannya.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berpesiar menaiki kapal cepat atau speed boat untuk berkeliling kepulauan Wakatobi dan singgah ke beberapa pulau terdekat alias island – hopping.

Aktivitas seru ini bisa dilakukan dengan menyewa kapal cepat dengan cara share cost dengan penumpang lain agar harga relatif lebih murah.

Pesona keindahan bawah laut Wakatobi seakan tak pernah ada habisnya, namun jangan salah bahwa Wakatobi juga memiliki beragam wisata lainnya yang wajib dikunjungi.

Selain snorkeling, berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Wakatobi.

Menikmati Sunset Sembari Berkemah di Bukit Kayangan – Pulau Tomia

Tidak hanya laut Wakatobi saja yang patut diacungi jempol, keindahan Bukit Kayangan yang ada di Pulau Tomia juga tak kalah menarik. Tempat ini menjadi spot paling tepat untuk melihat gugusan pulau di Wakatobi.

Di Bukit Kayangan, anda dan rombongan bisa melakukan aktivitas kemah sembari menikmati indahnya matahari terbenam atau langit bertabur bintang ketika malam menjelang.

Selain menjadi objek wisata, para ilmuwan atau mahasiswa juga sering datang kesini untuk melakukan observasi karena diduga terdapat banyak fosil karang purba di dasar lautnya.

Menikmati Indahnya Pesona ‘Island hopping’

Kalau anda hanya menjelajah satu pulau saja di Wakatobi, maka banyak hal yang akan anda lewatkan. Pasalnya, banyak pulau disana yang siap memanjakan mata anda dengan masing – masing keindahannya.

Misalnya di Pulau Wangi – Wangi, disini terdapat kapal cepat yang bisa mengantar wisatawan ke pulau – pulau lain. Salah satu pulau favorit ialah Pulau Hoga yang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Pulau lain yang bisa anda kunjungi adalah Pulau Kaledupa dan Binongko. Waktu terbaik untuk kesini adalah bulan April – Juni dan Oktober – Desember karena cuaca sedang bagus, terlebih untuk menikmati keindahan lautnya maupun daratannya.

baca juga:

Puas Dengan Wisata Alam, Saatnya Menelusuri Sejarah

Selain Bukit Kayangan, Pulau Tomia juga menyimpan cerita sejarah yang ada di situs Benteng Patua. Dahulunya benteng ini digunakan sebagai benteng pertahanan terluar Kerajaan Buton.

Bergeser sedikit ke Pulau Binongko, anda akan menemui banyak sekali peninggalan sejarah Kapiten Pattimura pada jaman Belanda. Untuk anda penyuka sejarah, beberapa situs di kedua pulau tersebut bisa jadi destinasi liburan anda.

***

Wah, indah sekali ya kepulauan Wakatobi. Ternyata, ada beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama menghabiskan masa liburan di Pulau Wakatobi.

Tidak hanya melulu soal pesisir, kamu juga bisa menelusuri kearifan lokal atau berbaur dengan kehidupan sosial masyarakat asli Wakatobi. Berkunjung ke pasar tradisional atau mencoba mencicipi aneka sajian kuliner.

Pulangnya tak lupa membawa oleh  – oleh atau souvenir yang unik khas Wakatobi dan tidak ada di daerah asalmu.

Kemana pun tujuan liburan tahun baru atau liburan panjang, segera persiapkan sejak awal. Bila tak mau ribet mengurus sendiri, hubungi saja agen travel wisata Jari Adventure  yang siap mengakomodir segala kebutuhan wisatamu.

Termasuk untuk memesan kamar hotel atau penginapan di tempat destinasi, mengurus tiket masuk ke dalam wahana rekreasi, transportasi termasuk sewa mobil dan kapal, makan 3 x sehari, dan lain – lain.

Semua kegiatanmu dan itinerary bahkan sudah dijadwalkan secara lengkap jadi kamu tak perlu bingung lagi mencari aktivitas seru atau bahkan bingung hari libur mau diisi kegiatan apa.

Dijamin liburan dengan bantuan agen travel wisata Jari Adventure bakal lebih nyaman dan praktis. Bonusnya, kamu bisa menyesuaikan dengan bujet yang ada di kantongmu. Asyik, kan? Selamat berlibur ya…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *