Paket Wisata Indonesia – Tips Aman Memilih Paket Wisata

Menikmati paket wisata Indonesia untuk liburan special dan menyenangkan pastinya dambaan kita semua. Apalagi di tengah rutinitas yang seabrek, bisa berlibur bersama keluarga dan kerabat bisa menjadi tambahan energi untuk kita. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan paket wisata Indonesia yang seolah mengajak kita untuk menjelajahi semuanya.

Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang tak terbantahkan. Pilihan objek wisatanyapun beragam. Wisata bahari, wisata pegunungan, wisata sejarah hingga wisata religi, semuanya komplit dan tersedia di setiap daerah di Indonesia. Bali dengan pantai dan tradisi masyarakatnya adalah salah satu destinasi yang paling banyak dicari wisatawan.

Begitu juga wisata kepulauan dan pegunungan yang tersebar hampir di setiap daerah di Indonesia. Nah, sederet paket wisata Indonesia dari Sabang hingga Merauke itu, tak jarang membuat kita kebingungan saat merencanakan liburan bersama keluarga dan kerabat.

Untuk itu, kami mencoba mengulas sedikit tips dan trik memilih paket wisata Indonesia, agar terhindar dari penipuan dan tentunya perjalanan wisata anda terasa lebih berkesan. Berikut ulasannya:

  1. Memilih paket wisata Indonesia

Proses pemilihan ini sebaiknya dilakukan dari jauh hari dan melibatkan anggota keluarga dan kerabat yang ikut berlibur. Destinasi wisata haruslah lokasi yang sudah disepakati bersama sehingga tidak ada anggota liburan yang merasa badmood diperjalanan. Kondisi tersebut tentunya akan mengurangi kesenangan berlibur.

Untuk informasi paket liburan sendiri, anda bisa mendapatkan informasi dari internet ataupun  bertanya kepada kerabat yang pernah berkunjung ke objek wisata yang akan kita tuju. Beberapa informasi yang perlu dipastikan, yang utama adalah lokasi. Karena dari situ kita bisa memperkirakan biaya perjalanan, mulai dari transportasi, penginapan hingga akomodasi.

  1. Memilih travel agent

Menggunakan jasa travel agent sangat dibutuhkan ketika anda memutuskan untuk berlibur ke daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pasalnya, keterlibatan travel agent akan memangkas banyak persiapan yang akan anda lakukan, sehingga anda dan keluarga lebih fokus pada menikmati liburan saja.

Bahkan travel agent bisa merekomendasikan paket wisata Indonesia yang sesuai dengan budget yang kita miliki. Namun, dalam memilih jasa travel agent, anda juga harus seksama agar terhindar dari praktik penipuan. Pastikan anda memilih travel agent yang terpercaya. Informasi tersebut bisa anda peroleh dari berbagai sumber. Bisa dari kerabat lain yang pernah mengunakan jasa travel agent tersebut atau melalui website yang mereka punya.

Biasanya, travel agent yang memiliki website akan memuat informasi lebih rinci terkait paket wisata yang mereka tawarkan serta fasilitas yang diberikan. Selain itu, yang terpenting melalui website tersebut anda bisa melihat track record mereka dalam memberikan pelayanan. Semakin banyak orang yang menggunakan jasa, pastinya akan lebih terpercaya dan bisa diandalkan.

  1. Perbandingan Harga

Meski anda sudah menganggarkan budget perjalanan, anda sebaiknya tetap melakukan cross check harga. Menikmati liburan yang special dengan harga yang miring tentunya akan menambah kepuasan berlibur. Namun, yang perlu diingat, harga murah yang ditawarkan travel agent belum tentu menjamin kepuasan.

Anda juga perlu membandingkan fasilitas yang mereka tawarkan dalam paket harga tersebut. Apakah harga tersebut termasuk biaya transportasi, ticket masuk objek wisata, penginapan dan akomodasi. Hitung dengan seksama ya, biar tidak kecolongan.

Nah, untuk anda yang tengah merencanakan liburan bareng keluarga, Jari Adventure siap menjadi mitra perjalanan anda. Silakan kontak kami ya. (jariadventure/yannymelko)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

2 thoughts on “Paket Wisata Indonesia – Tips Aman Memilih Paket Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *