Paket Tour Wisata Hemat 2019, 5 Tips Ampuh Memilih Agen Travel Terbaik

Di zaman ini, apa yang masih belum mudah untuk dilakukan? Bahkan, melakukan travelling saat liburan datang sudah cukup mudah untuk disiapkan.

Industri pariwisata yang berkembang pesat dengan persaingan ketat membuat banyak perusahaan muncul sebagai Agen Tour and Travel.

Kini, Anda tak perlu repot lagi saat mencari lokasi wisata terbaik, transportasi untuk berwisata,  hotel untuk menginap, hingga tiket pergi dan pulang. Semua itu bisa Anda serahkan pada agen travel kepercayaan Anda.

Mencari agen travel memang cukup mudah karena ada banyak yang bisa Anda temukan mulai dari brosur, TV, hingga internet.

Namun, jangan mudah percaya pada sebuah agen travel ya! Ternyata, banyak jasa agen travel yang mulai tak bertanggung jawab dengan memberi harga murah namun tak sesuai harapan.

Daripada terkena hal-hal yang tak diinginkan di saat berlibur, maka perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk memilih agen travel terbaik saat liburan. Check This Out!

1. Perhatikan Profesionalitas

Hal terpenting dalam sebuah pekerjaan adalah dalam sisi profesionalitas. Pekerja yang baik selalu memiliki profesionalitas yang baik pula. Anda harus teliti dalam menilai agen travel dalam menjelaskan destinasi wisata yang ada pada itinerary nantinya.

Selain menilai sendiri, Anda juga sebaiknya bertanya pendapat teman yang biasa menggunakan jasa agen travel. Informasi tersebut akan membantu Anda dalam memilih.

Bisa juga dengan melihat rating dan testimoni dari pengunjung yang menggunakan agen travel tersebut.

Hal penting lainnya adalah agen travel terbaik selalu membangun hubungan baik meskipun sudah selesai melayani klien mereka.

2. Jangan Letakkan Harga Murah pada Prioritas Utama

Semakin berkembangnya indurstri pariwisata, semakin menjamur pula jumlah agen travel yang muncul. Beberapa dari mereka bahkan menggait klien dengan menetapkan harga murah dan promo menarik. Namun ingat, jangan sampai Anda mudah tergiur dengan hal hal seperti ini karena belum pasti menjamin kualitas perjalanan Anda nantinya.

Perhatikan dulu rincian paket yang diberikan mulai dari urusan akomodasi, logistic, transportasi, waktu dan lama perjalanan, hingga tur. Pastikan harga dan paket yang tersedia masuk akal. Jangan sampai Anda mendapatkan agen travel yang menyediakan harga murah namun paket yang diberikan kurang memuaskan dan akan merepotkan.

3. Perhatikan Koneksi yang Dimiliki Agen Travel

Semakin luas koneksi dari agen travel, maka kualitas perjalanan harusnya lebih terjamin dengan koneksi yang kuat dengan beberapa industri pariwisata layaknya maskapai penerbangan, hotel, perusahaan rental mobil, sarana transportasi hingga asosiasi agen travel.

Mengapa hal ini penting? Karena dengan koneksi yang luas, akan membuktikan bahwa agen travel tersebut telah berkualitas dan terpercaya. Harga dan pilihannya juga berasal dari dukungan koneksinya.

4. Perhatikan Rute Perjalanan dari Kunjungan Wisata

Sebelum memilih paket dari agen travel, pastikan Anda sudah mengetahui wisata mana saja yang akan dikunjungi beserta rute perjalanannya.

Pilihlah paket agen travel dengan rute perjalanan wisata yang Anda inginkan. Jika destinasi yang disediakan tidak Anda ketahui dan kurang informasinya, maka hindarilah.

Pilihlah paket wisata yang menyediakan destinasi yang Anda inginkan, sedikitnya 7 dari 10 destinasi yang tersedia.

Destinasi wisata yang tersedia juga harusnya merupakan lokasi yang terkenal dan tidak merugikan pengunjung. Perhatikan pula waktu yang diberikan saat berkunjung ke sebuah wisata.

Baca juga:

Siapkan Fisik, Uang dan Mental! 4 Wisata Terekstrim di Bumi, Berani?

 

5. Pertimbangkan Sebelum Menjatuhkan Pilihan

Setelah melihat paket-paket wisata yang tersedia, jangan lupa untuk mencari informasi selengkap mungkin mengenai agen travel yang Anda perhatikan. Pahami dan ketahui semuanya agar Anda lebih percaya lagi.

Bacalah testimoni klien yang sudah menggunakan jasa agen travel tersebut untuk memastikan kembali. Pertimbangkan dengan baik agar tidak salah dalam memilih agen travel kepercayaan Anda.

***

Berlibur menggunakan agen travel memang akan memudahkan perjalanan Anda. Namun, pastikan Anda memilih agen travel yang akan memberikan kenyamanan dalam segi perjalanan serta kualitas yang bisa dijamin.

Jangan terlalu malas dalam memilih agen travel karena proses akan menentukan hasilnya. Traveller yang baik adalah traveler yang pintar dalam memilih agen travel terbaik untuk liburannya. Pastikan Anda hanya menggunakan jasa agen travel wisata dari Jari Adventure.

Hubungi :

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.