Nyaman dan Hemat, Ketahui 6 Cara Mendapat Hotel Idaman

Salah satu persiapan sebelum melakukan liburan dan traveling adalah menyiapkan penginapan. Penginapan berupa hotel memang sangat penting bagi kita yang melakukan traveling di tempat jauh.

Selain menjadi tempat bermalam dan menaruh koper, hotel seakan menjadi tempat tinggal sementara bagi para pelancong, khusunya traveler.

Untuk memilih hotel yang bagus, pasti Anda akan mempertimbangkan fasilitas dan kenyamanan yang disediakan. Harga juga menjadi pertimbangan penting agar kita tidak “bangkrut” akibat pembayaran hotel.

Oleh karena itu, beberapa tips di bawah ini akan membuat Anda lebih mudah memilih penginapan dan membuat kantong tetap aman saat traveling.

  1. Rencanakan penginapan sebelum traveling

Merencanakan penginapan sejak awal akan memudahkan Anda ketika traveling agar saat tiba di tempat tujuuan, Anda tidak perlu bingung lagi untuk tempat bernaung.

Pilihlah hotel atau penginapan yang nyaman dan aman serta sesuai dengan budget yang Anda punya. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pemesanan hotel.

Agar Anda dapat mem-booking hotel yang Anda mau sebelum kehabisan kamar. Pastikan untuk mempertimbangkan waktu, harga, dan fasilitasnya agar Anda tidak menyesal nantinya.

  1. Memilih hotel di dekat destinasi wisata

Pilihlah hotel terdekat dengan tujuan wisata Anda. Jika destinasi Anda berada di tengah kota, maka pilih hotel yang berada di area tersebut.

Atau jika tujuan destinasi Anda berada di kawasan perdesaan, maka pilih penginapan atau villa yang aman di daerah tersebut.

Mengapa? Ini dilakukan untuk mempermudah Anda untuk berkeliling serta membuat dompet Anda aman karena tidak perlu mengeluarkan uang transportasi.

  1. Pertimbangkan harga dan fasilitas

Piihlah hotel dengan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Harga yang pas akan membuat kantong Anda tidak kosong nantinya.

Apalagi jika Anda dapat menemukan kamar hotel dengan harga yang lebih murah. Anda dapat memilih kamar hotel yang ada di pemesanan hotel online sehingga Anda dapat membandingkan harga serta fasilitas di dalamnya.

Selain mempertimbangkan harga, fasilitas yang lengkap juga menjadi nilai plus tersendiri bagi setiap hotel. Fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

Harga yang mahal belum menjamin fasilitas yang diberikan akan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jadi, pintarlah dalam memilih penginapan yang sesuai.

  1. Pilih kamar di pojok

Tahukah Anda? kamar yang berletak di pojok ternyata memiliki ukuran yang cenderung lebih luas dari pada kamar lainnya.

Kebanyakan para tamu akan menghindari kamar yang berletak di pojok karena terlalu jauh atau tidak strategis. Itu membuat peluang Anda untuk mem-booking kamar ini semakin lebih besar.

Ukuran yang lebih luas namun harga yang sama dengan kamar lainnya menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Bahkan Anda dapat mengajak 1  atau 2 teman lagi untuk tidur di kamar ini agar lebih menghemat pemakaian kamar lainnya. Mungkin Anda hanya membutuhkan kasur tambahan untuk digunakan bersama teman-teman.

  1. Hindari membeli makanan di hotel

Anda pasti sudah mengetahui soal makanan hotel yang terbilang sangat mahal daripada makanan di luaran. Untuk 1 botol air mineral saja dibandrol dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu.

Menghindari pembelian makanan di hotel akan membuat Anda lebih hemat uang makan 2 kali lipat dari pada Anda harus sarapan dan makan siang di hotel.

Sediakan sendiri kebutuhan Anda sebelum kembali ke hotel. Jika perlu, belilah air mineral dan beberapa cemilan di luar hotel untuk antisipasi kelaparan tiba-tiba.

Baca juga:

10 Hal Tersembunyi di Hotel yang Belum Kamu Ketahui

 

  1. Jadi member hotel favorit

Bagi Anda yang sering menginap di salah satu hotel, pastikan Anda menjadi salah satu anggota member di hotel tersebut.

Seperti yang Anda ketahui, kartu member akan memberikan beberapa keuntungan seperti diskon, hingga fasilitas tambahan yang dapat dinikmati secara gratis. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda serta dapat menghemat pengeluaran Anda apalagi ketika sedang traveling.

Itulah beberapa tips hemat untuk penginapan saat traveling. Dengan tips di atas, kantong Anda akan lebih aman serta hati menjadi lebih senang. Sisa uang yang biasanya digunakan untuk hotel, dapat dimanfaatkan untuk traveling selanjutnya. Selamat berlibur dan jangan lupa terapkan tips dari Jari Adventure di atas untuk traveling Anda selanjutnya ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.