Menyusuri Pesona Negeri Tetangga, Tips Liburan Bersama Keluarga ke Singapura

Siapa sih yang tidak kenal dengan Singapura? Singapura adalah salah satu negara di Asia yang selalu ramai akan wisatawannya, baik wisatawan yang juga berasal dari Asia ataupun Eropa bahkan Amerika sekalipun.

Tidak jarang Singapura menjadi destinasi liburan bersama keluarga mengingat banyaknya wahana menarik di Singapura yang sayang untuk dilewatkan.

Berbeda dengan liburan sendiri, kita juga harus merencanakan liburan keluarga ke Singapura jauh-jauh hari supaya tidak ada yang ketinggalan.

Pastinya tidak ada yang mau kan hanya karena satu hal liburan keluarga ke negeri seberang jadi batal? Nah supaya persiapan makin matang, yuk simak tips liburan keluarga ke Singapura satu ini!

 

Menginap di hostel

Tidak bisa dipungkiri jika penginapan adalah salah satu hal yang perlu kita rencanakan dengan matang supaya kita bisa beristirahat dengan nyaman setelah lelah jalan seharian.

Tidak ada salahnya untuk menginap di hostel untuk menghemat budget kok! Saat ini juga banyak hostel yang keamanannya sudah terjamin sehingga liburan kita semakin nyaman.

Sebaiknya kita memesan hostel beberapa minggu sebelum kedatangan supaya tidak kehabisan kamar.

 

Mengandalkan transportasi umum

Cara lainnya yang bisa kita lakukan untuk menghemat budget ketika berlibur ke Singapura adalah dengan mengandalkan transportasi umumnya, yaitu MRT.

Jangan khawatir karena MRT ini hampir menjangkau seluruh wilayah di Singapura sehingga kita tidak akan kerepotan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sebaiknya kita tidak menggunakan taksi ketika berlibur ke Singapura karena biayanya yang mahal dan akses kita untuk mengunjungi destinasi tertentu pun menjadi terbatas.

baca juga:

Belum Pernah Berlibur ke Singapura? Rugi Banget, Cek Daftar Pesonanya Ini!

 

Belanja hemat

Oleh-oleh adalah salah satu penyebab budget liburan kita menjadi banyak karena banyaknya oleh-oleh yang ingin kita bawa untuk orang tersayang.

Sayangnya, hal ini justru membuat tabungan kita habis terlebih jika kita tidak membuat list oleh-oleh terlebih dahulu.

Oleh sebab itulah sebaiknya kita mengunjungi lokasi belanja yang memang dikenal murah, misalnya saja ada China Town, Little India, dan lain-lain.

 

Membawa minuman sendiri

Tidak seperti di Indonesia, harga minuman di Singapura termasuk cukup mahal dan bisa membuat kita boros selama berlibur di negara tersebut.

Untuk itulah kita perlu menyiasati hal ini dengan membawa bekal minum sendiri. Tidak ada salahnya untuk membawa tumbler ketika berpindah dari satu destinasi wisata ke destinasi wisata lainnya kok!

Kita juga bisa mengisi tumbler di beberapa lokasi yang memang menyediakan air minum gratis. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan selama berlibur di Singapura supaya badan selalu fit ya!

 

Berburu tiket murah

Bisa dibilang berburu tiket murah bukan hanya cocok untuk liburan keluarga namun untuk siapapun yang mau berlibur, baik masih beberapa bulan lagi ataupun dalam waktu dekat.

Sebisa mungkin kita menyempatkan diri untuk berburu tiket murah untuk menghemat budget ketika berlibur ke Singapura. Kita pun bisa mengalokasikan budget tiket untuk penginapan ataupun oleh-oleh.

 

Mencari tempat makan yang murah

Meskipun kelihatannya sepele, namun menentukan lokasi kita akan makan juga bisa menghemat banyak pengeluaran ketika berlibur ke Singapura!

Sebisa mungkin kita makan di hostel saja karena harga makanannya yang jauh lebih murah daripada di destinasi wisata.

Bisa juga kita makan di food court yang harganya juga lebih murah dan kualitas makanannya pun tidak kalah dengan kafe tertentu. Selain itu, kita bisa memanfaatkan fasilitas dapur yang ada di hostel lho!

 

Berkunjung ke destinasi wisata gratis

Satu lagi hal yang bisa kita lakukan selama berlibur ke Singapura adalah dengan mengunjungi destinasi wisata yang gratis.

Banyak destinasi wisata gratis di Singapura yang terkenal akan keindahannya, misalnya saja ada China Town, Sultan Mosque, Singapore Botanic Garden, Sentosa Island, dan lain-lain.

Bukan hanya menghemat pengeluaran, momen kebersamaan dengan keluarga ketika mengunjungi destinasi wisata ini pun tidak akan terlupakan!

Nah pastinya sudah lebih paham kan tentang apa saja yang harus disiapkan ketika akan liburan keluarga ke Singapura dalam waktu dekat? Yuk, rencanakan liburanmu ke Singapura mulai dari sekarang!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.