Lebih Teliti yuk! Ini Barang yang Sering Terlupa Saat Liburan

 

Mengemas barang-barang sebelum bepergian adalah seni yang mesti dikuasai oleh setiap traveler. Ada barang-barang tertentu yang mesti dibawa ketika bepergian, tetapi nyatanya banyak yang justru melupakannya.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa sebagian dari barang-barang ini tidak akan diperlukan saat berada jauh dari rumah. Namun, kenyataannya barang-barang ini adalah beberapa produk yang paling dicari wisatawan karena pada titik tertentu mereka sangat membutuhkannya.

Jadi, sebelum berkemas ketahui terlebih dulu produk apa saja yang sering dilupakan oleh semua orang ketika akan  liburan agar kalian tidak mengalami hal yang sama.

 

Pasta gigi

Menyikat gigi adalah kebiasaan yang kebanyakan orang lakukan dua kali sehari. Tidak mengherankan bila sikat gigi menjadi item utama dalam daftar bawaan. Namun, orang cenderung untuk melupakan pasta gigi karena beberapa alasan.

Pasta gigi biasanya dikemas dalam bentuk yang tidak aman untuk dibawa bepergian. Dan, hal terakhir yang paling tidak kalian harapkan saat tiba di hotel adalah membuka koper dan menemukan pasta gigi tumpah di mana-mana. Mungkin karena alasan ini benda satu ini seringkali dilupakan.

Solusinya, pilih produk pasta gigi ukuran mini sehingga lebih mudah dikemas dan tidak memakan banyak tempat di koper. Keuntungan lainnya, jika sampai tertinggal di hotel kalian tidak rugi karena harganya yang tidak terlalu mahal.

 

Payung

Tidak dapat dipungkiri jika benda yang satu ini sangat dibutuhkan oleh wisatawan baik saat hujan, gerimis, salju, atau bahkan cuaca terik untuk melindungi diri dari sengatan matahari secara langsung. Payung tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan juga ada versi kecil untuk wisatawan.

Lupa membawa payung artinya kalian mesti menambah pengeluaran yang tidak sedikit karena lokasi wisata cenderung untuk menaikkan harga berkalilipat.

 

Handuk

Handuk mungkin menjadi prioritas terakhir bagi banyak orang untuk dikemas saat bepergian terutama ketika hotel menyediakannya dalam jumlah tak terbatas.

Sebelum melupakan barang yang satu ini, perlu untuk diingat bahwa handuk cenderung menjadi salah satu barang paling kotor di daftar inventaris hotel karena telah digunakan oleh ratusan orang setiap tahunnya. Jadi, lebih bijaksana jika kalian membawa handuk sendiri atau setidaknya mengemas ukuran kecil untuk alasan kesehatan.

 

Kacamata hitam

Tak perduli dimanapun berada, kacamata hitam mungkin telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Baik saat mengemudi atau berjemur, menggunakan kacamata hitam sebagai pelindung dari sengatan matahari terbukti angat efektif. Dan meskipun sebagian besar wisatawan menghabiskan liburan mereka di luar ruangan, kacamata hitam adalah barang yang kebanyakan orang lupa sertakan dalam daftar packing.

Agar tidak lagi terlupa, jaga kacamata hitam kalian tetap di kepala atau selalu letakkan satu di dalam koper. Meskipun harganya tidak terlalu mahal, kalian mungkin tidak punya cukup waktu untuk mampir di toko serba ada untuk membeli kacamata baru sementara koleksi kalian sudah menumpuk di rumah.

 

Jaket

Salah satu hal yang sedikit mengganggu saat bepergian dengan pesawat adalah tidak menemukan pelindung tubuh yang memadai ketika udara menjadi sangat dingin saat terbang. Sayangnya, banyak orang cenderung lupa untuk membawa jaket sebagai penghangat dalam penerbangan terutama saat bepergian ke daerah tropis.

Solusinya, kalian dapat mengenakan jaket kecil tapi hangat ke bandara. Bahkan ketika kalian tidak membutuhkannya selama sisa liburan, kalian setidaknya tetap memerlukannya dalam penerbangan.

 

Charger telepon

Meskipun orang menghabiskan waktu berjam-jam dengan ponsel mereka, charger telepon nampakanya menjadi salah satu item yang sering terlewat saat pengemasan.

Sebagian besar penerbangan internasional tidak memberikan opsi untuk mencolokkan ponsel, jadi selama jam-jam tidak menggunakan telepon ini mungkin menjadi salah satu penyebab charger lupa dibawa. Sebagi gantinya, orang kebanyakan mengemas power bank berdaya tinggi.

Kalian mungkin memiliki lebih dari satu charger telepon di rumah. Agar barang ini tidak sering terlupakan, letakkan satu charger telepon pada mobil, koper atau tas tangan kalian.

Agar barang-barang ini tidak lagi terlewat, kalian bisa membuat daftar dan memeriksanya kembali sesaat sebelum keberangkatan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.