Lebih Murah dan Fleksibel, Ternyata Ada 6 Keuntungan Mudik Naik Bus

Waktu mudik paling tepat memang selalu di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan memang waktu yang tepat untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu keluarga.

Apalagi jika Anda tinggal di ibu kota yang jenuh akan asap, macet, dan panas di mana-mana. Maka, tak heran jika banyak orang yang sangat antusias untuk mudik ke kampung halaman saat bulan penuh berkah ini.

Biasanya, hal yang paling dimasalahkan sebelum mudik adalah transportasi. Banyak orang yang bingung memilih transportasi mana yang akan dinaiki.

Pesawat? Pasti harganya mahal apalagi di musim mudik. Belum lagi biaya bagasi yang bisa membuat THR ludes seketika. Jika naik kereta api, harus pesan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket.

Jika Anda mengalami masalah di atas, kenapa tidak mencoba untuk menaiki bus untuk pulang kampung? Biasanya bus menjadi pilihan terakhir seseorang yang akan mudik.

Jika masih ragu, mari kita simak beberapa keuntungan mudik dengan bus di bawah ini yang mungkin bisa merubah pemikiran Anda mengenai transportasi bus.

1.    Harga Tiket Lebih Murah

Harga tiket bus memang bisa dibilang lebih murah dibandingkan jika Anda menaiki pesawat. Menaiki bus juga akan memberikan pengalaman yang baru, lho!

Tidak perlu khawatir, Anda bisa menemukan beberapa Perusahaan Otobus yang melayani perjalanan hingga antar pulau.

Dengan begitu, Anda akan merasakan penyeberangan dengan kapal sambil menikmati indahnya lautan. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui!

2.    Fleksibel untuk Pemberhentian

JIka Anda memilih transportasi kereta, maka Anda harus berhenti di stasiun tujuan. Namun, beda lagi dengan bus.

Anda bisa meminta kepada supir untuk berhenti di tempat apapun selama tempat itu masih masuk dalam rute.

Jadi, Anda tidak perlu turun terlalu jauh dari lokasi rumah Anda. Apalagi jika rumah Anda masuk dalam jalur bus yang Anda tumpangi.

3.    Fasilitas Bus Istimewa

Ternyata, tak hanya kereta dan pesawat yang memberikan fasilitas khusus bagi para penumpangnya. Beberapa Perusahaan Otobus akan memberikan pelayanan berupa fasilitas istimewa yang bisa Anda dapatkan.

Jika Anda menaiki kereta, selimut dan bantal akan Anda dapatkan dengan cara membayar. Namun, dengan bus Anda akan mendapatkan fasilitas itu secara Cuma Cuma alias gratis!

Bahkan, beberapa Perusahaan Otobus juga menawarkan fasilitas makan malam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kelaparan saat perjalanan jauh.

Baca juga:

Banyak yang Nyeleneh, Anda Wajib Coba 9 Hotel Terunik di Jepang

 

4.    Banyak Cara untuk Memesan Tiket

Memesan tiket bus tentu sangat mudah. Anda tidak harus pergi ke terminal dulu untuk membeli tiket yang akan Anda pakai.

Ada beragam aplikasi pemesanan tiket yang bisa Anda gunakan. Teknologi yang semakin maju tentu menjadi salah satu factor pendorong.

Pilihlah aplikasi yang terpercaya. Jika mau, carilah tiket yang promo atau sedang diskon sehingga Anda bisa mendapatkan cashback.

Setelah memesan tiket, maka Anda hanya tinggal menunggu waktu pemberangkatan dan mencetak tiket. Dengan begitu, waktu lebih efisien dan tidak perlu mengantri lagi untuk membeli tiket di terminal.

5.    Mudik Lancar dengan Jalur Tol

Dengan menaiki bus, tentu Anda bisa saja melewati akses tol yang kini makin baik. Menaiki bus melewati tol juga akan membuat mudik semakin menyenangkan. Apalagi sambil menikmati indahnya jalanan tol di sore hari.

Selain itu, dengan melewati tol tentu akan membuat waktu perjalanan lebih cepat daripada akses jalan yang biasanya memakan waktu lama.

6.    Menikmati Pemandangan Selama Perjalanan

Salah satu keuntungan lainnya saat Anda mudik dengan bus adalah bisa menikmati panorama indah dari berbagai tempat yang Anda lewati.

Bisa dibilang cuci mata di perjalanan mudik. Apalagi jika Anda mudik antar pulau sehingga harus menyeberangi lautan.

Panorama lautan yang indah dan menyegarkan bisa membuat otak semakin rileks dan mata semakin segar. Dijamin, perjalanan tidak akan membosankan.

Hal ini tentu tidak mudah ditemukan jika Anda menaiki pesawat atau kereta. Kehabisan tiket kereta dan pesawat bukanlah penghalang untuk mudik.

Nikmati perjalanan Anda meskipun menempuh jarak yang jauh demi bertemu keluarga di kampung halaman. Jadi, masih ragu dengan bus untuk mudik tahun ini?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.