Kebiasaan Selfie Ketika Liburan Ini Ternyata Berbahaya Lho, Ini Alasannya!

Liburan sebentar lagi tiba! Apa kamu sudah punya rencana untuk liburan mendatang? Kota manakah yang akan jadi tujuan liburan kali ini?

Siapa yang suka selfie ketika berlibur? Selfie adalah salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja, bahkan saat liburan sekalipun.

Namun siapa sangka kalau selfie bisa membahayakan diri kita ketika liburan? Nah ini adalah beberapa alasan kenapa selfie bisa berbahaya:

Selfie dari ketinggian

Pastinya tidak asing lagi mendengar atau menyaksikan langsung banyak orang yang nekat selfie dari ketinggian, baik dari gedung tinggi ataupun wisata alam tertentu.

Namun tidak selamanya selfie dari ketinggian ini aman lho! Banyak orang yang celaka bahkan ada yang meninggal karena kecerobohannya dalam selfie. Yakin masih mau selfie dari ketinggian setelah tahu resikonya?

Tenggelam karena selfie

Bukan hanya dari ketinggian, banyak orang khususnya anak muda yang celaka hanya karena selfie. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang nekat melakukan selfie ketika berenang ataupun snorkeling, yang sejatinya dapat membahayakan diri sendiri.

Ada juga beberapa orang yang nekat melakukan aksi ekstrim ketika berada di dalam air hanya untuk sebuah selfie, misalnya saja selfie dengan hiu ataupun ubur-ubur.

Tidak ada yang tahu kan kapan hewan buas itu bisa menyerang kita? Sayangnya asuransi kesehatan pun tidak akan membiayai kecelakaan yang disebabkan oleh kecerobohan diri sendiri.

Hanya untuk mengikuti challenge

Banyak orang yang nekat untuk selfie di ketinggian atau tempat ekstrim lainnya karena mereka menganggap hal tersebut memicu adrenalin.

Tidak jarang selfie di tempat ekstrim ini menjadi challenge sendiri yang terkenal di kalangan anak muda sehingga banyak yang menirunya.

Padahal sejatinya banyak orang yang tidak memperhatikan segi keselamatan ketika selfie di tempat ekstrim yang bisa membahayakan diri kita sendiri.

Ingin mendapat pengakuan dari masyarakat

Kenapa sih sebenarnya banyak orang yang selfie? Selain untuk mengikuti challenge yang ada, kaum milenial banyak melakukan selfie karena ingin diterima oleh teman sebayanya.

Banyak generasi milenial yang belum sadar tentang bahaya selfie yang bukan hanya merugikan diri mereka sendiri namun juga orang lain.

Untuk itulah sebaiknya para orang tua juga lebih mengawasi pergaulan anaknya supaya mereka bisa lebih menjaga diri.

Tertabrak karena selfie

Siapa yang pernah melihat orang yang nekat selfie di rel kereta api? Fenomena yang satu ini bukan hanya dilakukan oleh orang Indonesia saja namun juga warga dari negara lain.

Bahkan banyak orang yang nekat untuk tiduran di lintasan kereta api karena ingin mendapatkan selfie terbaik di spot ini.

Sayangnya banyak orang yang berakhir mengenaskan karena nekat selfie di lintasan kereta api, entah cacat ataupun meninggal dunia.

Terbayang kan betapa sedihnya anggota keluarga kalau kita masih nekat melakukan selfie yang membahayakan diri sendiri?

baca juga:

Sawah Berbentuk Jaring Laba-laba, 5 Tempat Eksotis yang Cuma Ada di Flores

 

Ingin terlihat keren

Mendapat pengakuan dan mengikuti challenge bukanlah satu-satunya alasan kenapa banyak orang nekat melakukan selfie yang berbahaya.

Masih banyak orang yang mementingkan egonya dan semata-mata melakukan selfie di mana saja hanya untuk bisa diupdate di media sosialnya.

Misalnya saja orang yang selfie dari ketinggian, kira-kira apa tujuan mereka untuk melakukan hal tersebut? Yup, ingin terlihat keren dan menjadi populer adalah alasan lainnya.

Kenapa banyak orang yang masih nekat melakukan selfie dari tempat berbahaya dan tidak menyadari kerugiannya di waktu dekat.

Selfie ketika mabuk

Namanya orang mabuk, pastilah perilakunya menjadi tidak terkendali. Perilaku mabuk di sini juga bisa melukai orang lain bahkan banyak juga di antara mereka yang nekat untuk melakukan selfie dari tempat ekstrim.

Tidak jarang orang mabuk yang mengabadikan momennya di sosial media untuk memperlihatkan jika mereka puas dengan gaya hidupnya.

Bahkan banyak orang mabuk yang masih nekat untuk menyetir dan mengabadikannya di media sosial. Tentunya hal ini bukan hanya akan merugikan pemabuk itu sendiri namun juga orang terdekatnya.

Nah bagaimana? Apa kamu masih mau nekat untuk selfie ketika liburan? Jangan lupa untuk perhatikan tempat dan waktu ketika selfie ya, jangan sampai membahayakan diri sendiri atau orang lain!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.