Jangan Tersesat! Ikuti 6 Tips Saat Berlibur ke Kota New York

New York merupakan salah satu kota yang banyak diimpikan oleh wisatawan dunia. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di kota New York.

Mulai dari fashion, transportasi, hingga ekonominya yang pesat. Kota yang tak pernah tidur ini sungguh menyimpan banyak hal yang luar biasa.

Berlibur di kota besar dan metropolitan seperti New York tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin. Anda tidak ingin kesulitan saat liburan, bukan?

Selain tubuh dan barang bawaan, masih ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum keberangkatan. Jangan lupa untuk mengenali lingkungan yang akan Anda kunjungi selama di New York.

Agar pengalaman di New York semakin mengesankan? Mari kita simak beberapa tips dan hack saat berada di kota New York. Check this out!

1.    Mengoptimalkan Fungsi Ponsel untuk Transportasi

Berada di kota orang memang mengharuskan diri untuk lebih mandiri. Salah satunya adalah soal transportasi.

Memaksimalkan fungsi ponsel Anda dengan memanfaatkan berbagai aplikasi seperti Google Maps, MyMTA, atau City Mapper agar mempermudah Anda untuk mendapatkan informasi mengenai perubahan transportasi umum setempat.

Aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai waktu kereta datang. Jika Anda menghindari kereta atau bus, Anda bisa menggunakan Lyft, Juno, Via, dan Curb untuk memanggil mobil jemputan. Masih banyak aplikasi rideshare lainnya yang bisa Anda gunakan selama berlibur di New York.

2.    Dapatkan diskon harga tiket

New York juga terkenal dengan adegan teaternya di seluruh dunia. Harga tiketnya juga melampau tinggi.

Ternyata, Anda bisa mendapatkan kesempatan lain untuk mengisi malam hari dengan berkunjung ke stan TKTS. Berbagai gerai ini menawarkan potongan harga tiket hingga diskon 50 persen.

Lokasi Times Square adalah yang paling popular, termasuk Lincoln Center serta South Street Seaport. Stan terbuka di waktu yang berbeda, namun ada juga yang bersamaan. Anda juga bisa memesan melalui aplikasi.

3.    Hindari Tersesat di Central Park

Central Park adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di New York. Kota ini lebih besar dari yang orang-orang sadari.

Panjangnya mencapai 4 kilometer sehingga membutuhkan waktu 1 jam untuk berjalan dari ujung satu ke ujung lainnya. Akan sangat mudah seseorang untuk tersesat di tempat seluas ini.

Jika Anda merasa ragu, tulislah beberapa spot yang Anda ingat. Setiap pos memiliki 4 digit nomor, dua angka pertama merupakan jalan yang paling dekat dengan Anda, sedangkan dua angka kedua akan memberi tahu lokasi Anda. Jika itu ganjil berarti barat, dan bila genap berarti di sisi timur.

4.    Manfaatkan IDNYC

Jika Anda tinggal di kota, Anda bisa memanfaatkan IDNCY, sebuah kartu identifikasi khusus di Kota New York. Anda harus menyiapkan bukti alamat Anda di Kota New York.

ID ini tidak dapat Anda gunakan untuk membeli alkohol atau masuk ke bar. Namun, masih banyak pintu lainnya yang bisa Anda masuki dengan menggunakan kartu ini.

Seperti Metropolitan Museum of Art, New York Botanical Garden, serta New York Ballet yang sering memberikan hiburan gratis dengan diskon.

baca juga:

Mirip Negeri Khayalan, 5 Destinasi Wisata di Sri Lanka yang Menghipnotis

5.    Kalkulasi Biaya Pengeluaran Kereta Bawah Tanah

Menaiki kereta bawah tanah mungkin menjadi cara terbaik untuk menjelajahi New York City. Satu kali perjalanan kereta bawah tanah seharga $ 2,75 .

Ada banyak orang yang akhirnya menyumbangkan sen yang tersisa di gesekan terakhir mereka ketika kembali ke Otoritas Transportasi Metropolitan. Jika Anda tidak ingin membuang uang sepeserpun, cek saja di situs web bernama MetroCard Bonus Calculator yang siap menghitung untuk Anda.

Setiap kereta mungkin hanya akan menambah waktu sekitar 90 detik saja jadi Anda tidak perlu takut terlambat menuju kereta selanjutnya. Jika kereta selanjutnya masih berjarak lebih dari 10 menit, lebih baik untuk menemukan rute yang lainnya.

6.    Melewati Gedung Empire State

Empire State Building adalah pemberhentian yang tepat untuk melihat indahnya pemandangan kota dari Gedung setinggi langit. Gedung ini sangat ramai dan populer di kalangan wisatawan. Jika terlanjur sangat ramai, kunjungi saja Top of the Rock. Di sini Anda bisa melihat Empire State Building dan pemandangan cakrawalanya.

Dengan beberapa tips di atas, tentu akan membantu liburan Anda agar lebih mudah dan menyenangkan. Perhatikan lagi setiap lingkungan yang akan Anda kunjungi agar diri dan barang bawaan Anda lebih aman. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.