Jangan Percaya! 6 Takhayul Wisata ke Luar Negeri yang Menghambat Perjalanan

Bisa melancong hingga ke luar negeri akan menjadi impian yang bisa terwujud menjadi kenyataan. Tak sedikit para petualang yang sengaja menabung setiap bulan demi ongkos khusus bisa melanglang buana ke negeri asing yang belum pernah dikunjungi.

Pengalaman dan keseruan menjejakkan kaki di tanah baru tak bisa diungkapkan kata – kata. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu dan percaya adanya 6 mitos liburan ke luar negeri yang belum tentu kebenarannya. Jangan percaya 6 takhayul wisata ke luar negeri berikut agar perjalananmu selanjutnya tak sekadar wacana:

1. Harus punya banyak uang

pixabay.com

Diawali dengan pembelian tiket pesawat, tarif hotel per malam, ongkos transportasi hingga biaya makan di restoran. Pasti wisata ke luar negeri sangat mahal. Ketakutan ini tak beralasan, dan bisa jadi hanya takhayul belaka. Jika kamu rajin berburu tiket promo pesawat terbang, bukan tak mungkin untuk terbang ke negeri jiran kamu hanya membutuhkan dana sebesar Rp 100 ribu – Rp 200 ribu. Tetapkan budgetmu dan pesan sedari awal atau 2 – 3 bulan sebelumnya. Jadi, kamu tinggal menikmati semuanya dengan harga yang lebih murah.

2. Harus mau ribet mengurus paspor dan visa

pixabay.com

Jangan salah, saat ini sudah ada pengurusan paspor online yang memudahkan kamu mengajukan pembuatan paspor kapan saja dan dimana saja. Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan agar proses bisa diurus lebih cepat. Mungkin kamu hanya perlu wawancara ke pihak imigrasi saja dan selebihnya, tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan atau takut ribet mengurus paspor dan visa.

3. Harus pandai berbahasa asing

pixabay.com

Saat ini di setiap negara setidaknya akan ada yang memahami bahasa universal seperti bahasa Inggris. Tapi, memang tidak semuanya. Nah, jangan khawatir saat ini era digital, kan? Sambutlah teknologi aplikasi berbahasa asing yang akan memudahkan kamu berkomunikasi dengan warga lokal di tempat destinasi atau negara lain. Instal saja aplikasi untuk kamus atau bahasa sehari – hari agar lebih mudah berkomunikasi saat liburan ke luar negeri.

Baca juga:

Yuk Liburan Tahun Baru ke Destinasi Favorit di Indonesia Ini

Waspadalah, Ada 7 Masalah yang Bikin Liburanmu Terbengkalai, Begini Cara Mengatasinya

Tak Disangka, 6 Destinasi Menakjubkan di Indonesia Ini Ternyata Mirip di Luar Negeri

Share cost atau Travelling Rame-rame Bersama Teman Karib? Perhatikan 8 Trik Ini

Bepergian Sendirian Alias Solo Travelling itu Menyenangkan, Bekali Dirimu Dengan 7 Tips Ini

 

4. Harus punya kartu kredit

pixabay.com

Takhayul banget! Kartu kredit memang memberikan banyak kemudahan dalam pembayaran dan berbelanja di luar negeri. Tetapi, juga bakal lebih boros dan membuat ongkos pengeluaran wisata di luar negeri membengkak. Daripada memakai kartu kredit, lebih baik siapkan uang tunai dengan mata uang lokal di negara tujuan. Lebih murah dan tidak ada biaya administrasi ekstra. Liburan jadi lebih murah dan hemat, kan?

Selain itu, untuk pembayaran hotel atau penginapan sebaiknya kamu sudah membayar di muka atau memesan sejak 3 bulan sebelumnya. Harga tarif akan lebih murah dan tidak repot membayar saat kedatanganmu. Meski tidak memiliki kartu kredit, tapi kamu juga masih bisa menggunakan metode pembayaran lain misalnya untuk membeli oleh – oleh. Gunakan saja mobile banking, internet banking, kartu debit atau transfer ATM.

5. Harus rame-rame agar lebih aman

pixabay.com

Tingkat kriminalitas di luar negeri tidak ada yang menjamin keamanan pelancong yang bepergian sendiri. Kewaspadaan itu penting, tapi tak berarti kita tidak bisa solo traveling yang seru. Buang pikiran yang tidak – tidak sejauh mungkin.

Rame- rame memang seru. Tapi, apa salahnya bepergian sendirian. Agar lebih aman, siapkan segala jadwal agar tidak terlalu larut. Hindari daerah yang gelap dan sepi atau rawan di malam hari. Selalu terhubung dengan teman atau keluarga dan pastikan HP selalu aktif. Jika membutuhkan peneman saat travelling sendiri, pakai jasa pemandu wisata lokal yang berpengalaman.

6. Sulit mencari menu yang cocok di lidah

pixabay.com

Perbedaan budaya tentu juga mempengaruhi soal selera makanan. Nah, sebelum berkunjung ke negara destinasi. Coba cari tahu berbagai informasi tentang tempat kuliner, jenis menu atau apapun yang dibutuhkan. Hal ini akan mempermudah untuk urusan mencari tempat makan atau menu yang sesuai. Sesekali makan di luar hotel memang perlu, jangan ragu untuk mencoba hal – hal baru yang membuat liburan justru makin asyik. Atau bisa juga membawa sedikit bekal dari rumah seperti sambal kemasan, mie instan dan sebagainya.

***

Selalu berpikiran positif selama liburan ke luar negeri. Dengan cara ini liburan kita tidak akan mudah terganggu takhayul yang belum tentu kebenarannya. Pastikan perjalanan wisata Anda sudah dipersiapkan dengan baik di tempat destinasi.

Hubungi agen travel wisata Jari Adventure yang berpengalaman dan melayani berbagai perusahaan BUMN, swasta dan grup study tour ke berbagai wilayah di seluruh tanah air. Jari Adventure, mitra sejati perjalanan wisata Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.