Jangan Dicontek! 5 Kebiasaan Buruk Turis Pada Pelayan Resto di Tempat Wisata

Ketika anda pergi ke restoran pastinya menemui berbagai kegiatan selain menikmati makanan.Apalagi restauran itu sering sekali kita kunjungi hampir setiap hari.

Entah untuk makan-makan atau sekedar hanya ingin berkumpul bersama teman-teman atau sahabat kita. Di restoran bukan hanya sebagai tempat nongkrongnya saja ketika ada waktu luang.

Di restoran sendiri memiliki berbagai macam pilihan makan yang enak. Hampir disetiap restoran menyajikannya santapan harian yang sangat lezat.

Apalagi saat ini banyak sekali makanan yang memiliki berbagai macam jenis yang terbilang murah,enak dan desain restoran yang unik.

Sehingga bagi siapapun yang mengunjunginya rumah makan sangat kagum kepada arsitek yang digunakan restoran.

Selain itu, restoran juga memperkerjakan pegawai yang berguna untuk kelangsungan usaha restoran tersebut. Jumlah pegawai yang ada di restoran bermacam-macam.

Jika restoran-restoran sedikit maka jumlah pegawainya tidak begitu banyak. Namun, jika restoran itu sudah terkenal dan cukup besar jumlah waiters nya pun sangatlah banyak.

Terkadang para waiters atau pelayan di restoran mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari para pengunjung.

Banyak sekali kejadian yang sangat kurang terpuji yang dilakukan oleh para pengunjung. Sebagian orang seakan-akan menganggap bahwa pelayan restoran sebagai pekerja yang kurang memuaskan untuk melayani para tamu.

Sehingga dari pelayan pun tidak bisa berbicara apa-apa terkait kelakuan yang dibuat para pelanggan. Karena jika tidak melayani dengan baik nasib para pelayan menjadi taruhannya.

Berikut ini beberapa kelakuan yang kurang baik dari pengunjung kepada para pelayan resto di tempat wisata :

1. Mengambil Makanan Sebelum Diberikan

Anda pasti tidak sabar jika sang pelayan lama sekali menyuguhkan makanan yang kita pesan. Pasti dari kita menginginkan makanan yang dipesan langsung diberikan kepada kita.

Namun, saat makanan yang dinantikan tiba dan anda sudah terlalu lama menunggu membuat anda langsung bereaksi mengambil makanannya langsung dari nampan.

Mungkin dengan ketidaksabaran membuat anda langsung merebut makanan. Tapi dengan merebutnya tentunya tidak diperkenankan di sebuah restoran.

Sebagai pengunjung anda harus sopan didalam sebuah restoran. Karena di restoran terdapat tata krama yang harus diperhatikan ketika mau memesan dan menghormati pelayan dengan sangat baik.

2. Meletakan Piring Setelah Makan Secara Berantakan

Ketika anda makan dengan teman-teman dengan jumlah banyak. Maka setelah makanan yang dimakan diletakkan dengan berantakan.

Kadang juga anda meletakan sisa makanan yang banyak itu secara berantakan dan tidak beraturan. Apalagi makanan yang dipotong itu tidak habis.

Sehingga membuat sisa makanan sangat jorok. Di restoran sendiri meletakkan piring sisa makanan tidak diperbolehkan.

Sebaiknya anda habiskan makanan sampai sisa-sisa sehingga pelayan mengambil piring dengan mudah

3. Membayar Tagihan Makanan Dengan Uang Kurang

Saat pelayan memberi sebuah cek untuk membayar makanan. Anda pasti merasa bahwa tagihan makanannya terlihat cukup banyak.

Apalagi makanan itu harganya sangatlah mahal dan teman-teman anda tidak ada uang untuk membayarnya. Alhasil anda mau tidak mau membayar dengan uang pas.

Namun, jika uang anda kurang tentunya bermasalah ketika akan membayar makanan bersama teman-teman anda.

Dan kejadian ini tidak ditoleransi oleh restoran. Jadi, anda harus menyiapkan uang cukup untuk membayar makanan kepada pelayan.

4. Memesan Makanan Langsung Ke Kasir

Pelayan di restoran punya tugas yang sangat sibuk untuk dilakukan. Mulai dari mengantarkan makanan, membawa sisa makanan ke dapur dll.

Ketika restoran itu sedang ramai pembeli pastinya pelayan makanan belum tentu menghampirinya anda saat anda meminta sesuatu.

Sehingga mau tidak mau anda meminta makanan itu langsung ke kasir. Sebaiknya anda rubah kebiasaan seperti itu. Anda seharusnya lebih sabar menunggu pelayan yang sedang melayani pembeli lain.

baca juga:

Diet Jalan Terus! Ini Tips Wisata Kuliner yang Sehat dan Tak Berlebihan

5. Membuat Pelayan Sibuk Dengan Anak Anda

Membawa anak anda ke restoran tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, jika anda membawa anak namun dititipkan kepada pelayan sangar salah.

Ketika anda repot melakukan nya di restoran sangatlah mengganggu. Karena tugas seorang pelayan melayani pembeli dengan baik bukan bertugas menjaga anda.

Oleh karena itu, perhatikan aturan yang berlaku di restoran dan tanyakan apakah pelayan akan bersedia untuk menjaga anak anda

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.