Hindari Jam Sibuk! Ini 6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Turis di London

Siapa sih yang tidak merasa senang jika berkesempatan untuk menginjakkan kakinya di London? London merupakan salah satu kota yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di dunia.

Wajar saja, London memiliki sejuta keindahan dan keunikan yang tidak mudah ditemukan di tempat lainnya. Tempat wisatanya saja sungguh diidamkan banyak orang.

Namun, ketika Anda berkunjung ke London, tentu ada beberapa hal yang harus Anda hindari. London tetaplah sebuah wilayah berpenghuni yang memiliki aturan.

Meskipun Anda sebagai pelancong, tata krama harus sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat London. Selain itu, menghindari beberapa poin di bawah ini bisa memudahkan liburan Anda, lho!

Apa saja kebiasaan yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke London? Simak berikut ini.

1.    Bepergian Selama Jam Sibuk

Cobalah untuk menghindari waktu-waktu sibuk antara jam 7.30 dan 9.30 pagi, serta 5.00 dan 7.00 malam. Apalagi jika Anda membawa banyak barang.

Stasiun kereta tentu dipenuhi oleh orang London yang berangkat maupun pulang dari kerja. Tentu itu akan membuat perjalanan semakin sulit karena dipenuhi oleh banyak pengunjung.

Apalagi orang Inggris selalu menghindari kontak mata meskipun terjadi kontak fisik apapun.

2.    Berdiri di Sebelah Kiri

Apa maksud dari poin yang satu ini? Salah satu aturan yang patut Anda ikuti ketika berada di London adalah jangan berdiri di sebelah kiri escalator di London Underground.

Itu karena sisi kiri digunakan untuk berjalan. Jika Anda berdiri di sebelah kiri, maka mungkin kebanyakan orang akan memberikan Anda respon yang kurang baik saat itu.

3.    Membeli Tiket 1 Arah atau Kartu Perjalanan Sehari

Membeli kartu perjalanan mungkin menjadi salah satu pilihan untuk menghemat biaya ketika bertamasya dalam waktu sehari.

Namun, membeli kartu Oyster ternyata lebih dapat menghemat uang Anda. Bahkan dapat membuat Anda cocok dengan penduduk setempat.

Anda juga dapat memilih kartu pintar yang memiliki Batasan harga harian sehingga dapat mengurangi biaya Anda daripada kartu perjalanan satu hari.

4.    Menggunakan Tube Saat Lebih Cepat Berjalan

Sistem tube di London memang sangat luas di London. Namun, nyatanya hal ini tidak selalu menjadi cara paling efisien untuk berkeliling di London.

Berjalan di antara pemberhentian kereta sering kali lebih cepat. Namun, menurut Walking Tube Map, perjalanan dari Leicester Square ke Stasiun Covent Garden dengan jalan kaki ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit saja dibandingkan waktu yang dibutuhkan untuk menaiki tangga di stasiun Covent Garden.

5.    Tidak perlu memberikan uang tip

Pub yang berada di pusat kota dapat dengan mudah Anda temukan. Anda bisa memesan minuman koktail bila suka dan ikut berbaur dengan warga lokal di London atau bahkan sesama turis.

Pemberian tip kepada bartender ternyata tidak diharapkan. Jadi lakukan seperti biasa tanpa harus bersikap berlebihan dengan para pekerja.

baca juga:

Spektakuler dari Ketinggian! 7 Destinasi Tour Helikopter yang Harus Dikunjungi

 

6.    Berkumpul

Jangan sampai Anda terlalu lama berkumpul atau bergerombol di berbagai spot seperti Oxford Street atau di depan peta tube meskipun hanya sekedar berfoto.

Hal ini bisa membuat marah warga London karena dianggap memblokir arus lintas para pejalan kaki. Apalagi jalanan di London selalu ramai.

7.    Memulai Percakapan yang Tidak Diinginkan

Orang Inggris umumnya sangat pendiam terhadap orang asing. Mereka akan berbicara ketika mereka sedang mengurus bisnis atau hal penting lainnya.

Janganlah mengajak seseorang untuk bercakap-cakap meskipun hanya basa basi. Seseorang tersebut mungkin tidak ingin mengobrol dan diganggu. Anda bisa dianggap mengganggu privasi orang lain dan mendapatkan teguran dari mereka.

8.    Makan di Angus Steakhouse

London memang kaya akan kuliner dan restoran berbintang, salah satunya Angus Steakhouse . Daripada membuang terlalu banyak uang dengan makan di restoran yang mahal, lebih baik jelajahi saja pilihan kuliner di pusat kota London.

Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari ketika berlibur di London. Lebih baik menghindari dan menaati segala aturan yang ada di sebuah kawasan itu daripada dianggap kurang menghargai.

Setiap kawasan tentu memiliki kebiasaan dan budaya yang berbeda, jadi hargailah, ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.