Hasilkan Uang Tambahan Saat Travelling, Ikuti 8 Langkah Ini

Sebagian penduduk di Indonesia telah menerapkan travelling sebagai bagian dari hidup mereka. Tak hanya masyarakat Indonesia tentunya.

Di dunia yang kini tengah gila akan kekuasaan dan perlombaan akan pekerjaan, travelling bisa menjadi satu jalan untuk menghilangkan rasa penat dan stress mereka.

Dengan travelling pula, seseorang bisa belajar dan mendapatkan pengalaman baru.

Travelling biasanya membutuhkan budget lebih dan lebih terlihat seperti menghambur-hamburkan uang. Namun, sebagai traveler yang pandai, Anda dapat membaliknya yaitu travelling dengan menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagi seorang traveler pintar seperti Anda pastinya tertarik dengan hal yang satu ini. Bagaimana caranya? Mari kita simak 8 tips untuk mendapatkan uang saat travelling.

1.    Mencari Informasi Mengenai Tujuan Destinasi Wisata.

Setelah memiliki tujuan, pastikan Anda mencari informasi lebih mengenai daerah atau kota dimana wisata itu berada. Jangan terlalu buta akan wisata yang ada di daerah ini.

Sedikit demi sedikit galilah informasi melalui internet atau bertanya pada kerabat Anda. Dengan infromasi yang cukup, maka Anda bisa memiliki gambaran kasar apa saja yang dapat Anda lakukan di sana serta hal menarik lainnya yang dapat Anda kenali.

Terutama spot-spot yang instagramable untuk berfoto, hingga berbagai informasi penting lainnya.

2.    Mengakrabkan Diri dengan Penduduk Lokal

Ketika Anda sampai di lokasi wisata, jangan jadi pribadi yang sombong dan angkuh, ya! Biasanya wisatawan akan menjadi angkuh pada masyarakat lokal saat sedang berlibur. Namun, Anda tidak boleh menjadi salah satunya.

Membaurlah Bersama penduduk lokal. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan beragam informasi menarik mengenai kota yang Anda kunjungi yang pasti tidak mudah Anda dapatkan dari mulut orang lain hingga internet.

Ketika mengakrabkan diri dengan masyarakat lokal, pastikan untuk menjaga sopan santun saat berbicara dan berperilaku serta menghargai adat yang mereka jalani.

3.    Mencoba Kulinernya

Mencoba kuliner ketika berkunjung ke daerah yang baru adalah hal yang wajib. Setiap daerah pasti memiliki cita rasa serta keunikannya sendiri.

Jika bisa, galilah informasi mengenai asal kuliner tersebut, cara pembuatan, bahan apa saja yang digunakan, dan yang lainnya.

4.    Ambil Foto Sebanyak-banyaknya

Melakukan travellint tentunya telah menyiapkan berbagai persiapan seperti kamera dan memori untuk berfoto. Setelah sampai di lokasi wisata, ambilah foto sebanyak-banyaknya dari berbagai jenis sudut yang menarik.

Perhatikan sudut pengambilan gambar dan exposure agar foto yang Anda dapat memiliki unsur estetis serta menarik untuk dilihat.

Tak harus menggunakan kamera mahal seperti DSLR atau mirrorless, kok! Dengan kamera smartphone beresolusi tinggi saja sudah bisa dimanfaatkan untuk menjepret jejak perjalanan travelling Anda. Jadikan foto-foto itu sebagai dokumentasi autentik saat traveling.

5.    Membuat Rekaman Perjalanan

Jika Anda suka membuat video, mengapa tidak dimanfaatkan untuk membuat dokumentasi perjalanan? Sama halnya dengan kegiatan memotret, membuat video dokumentasi juga harus memperhatikan angle gambar serta exposurenya agar video yang Anda hasilkan lebih keren. Jangan lupa untuk diedit di berbagai aplikasi edit video agar hasilnya lebih menarik.

6.    Menulis Review Wisata dan Kuliner

Setelah Anda mendapatkan berbagai informasi mengenai wisata dan kuliner di daerah setempat, maka buatlah review yang menarik. Tulis pengalaman Anda di berbagai media agar dapat menghasilkan uang. Apalagi bagi Anda yang suka menulis.

Menulis review wisata yang pernah Anda kunjungi bsia menambah pundi uang di kantong Anda. Tambahkan informasi yang Anda ketahui, penginapan yang rekomended, hingga hal menarik lainnya dari penduduk lokal.

Setelah itu, kirim hasilnya ke berbagai media online agar dapat dibaca oleh orang banyak. Beberapa media online juga ada yang memberikan royalty kepada writernya saat diterbitkan.

baca juga:

Kemang Food Festival, Berburu Kuliner Ala Anak Muda

 

7.    Unggah Foto dalam Situs Jual Beli Foto di Internet

Inilah salah satu benefir mengumpulkan berbagai foto estetik dari daerah wsiata yang Anda kunjungi, yaitu unggah foto yang Anda hasilkan dalam situs jual beli foto yang beredaran di internet.

Bisa juga menjadi salah satu contributor si situs travelling yang pastinya membutuhkan foto-foto terbaik dari objek wisata yang ada di Indonesia hingga dunia.

8.    Bikin Vlog dan Unggah ke Youtube

Setelah mengedit hasil video dokumentasi yang Anda lakukan saat berlibur, maka saatnya untuk unggah ke Youtube.

Di sini Anda dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah dari Youtube. Di jaman ini vlogger sedang digandrungi oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Jika Anda hobi membuat video, maka ciptakan video perjalanan yang juga menarik untuk ditonton.

Setelah mengetahui tips di atas, siap untuk mengimplementasikannya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.