Travelling ke Korea Selatan, Ini 10 Hal Terunik di Seoul yang Bakal Dijumpai Wisatawan

Dari sekian banyak negara, Korea Selatan menjadi salah satu destinasi impian dan favorit banyak orang. Korea Selatan semakin digemari banyak kalangan, terlebih lagi negara ini berhasil melahirkan banyak bintang yang mendunia, termasuk Sebagian besar masyarakat Indonesia yang suka dengan band asal negeri Ginseng ini.

Tak hanya terkenal akan K-Pop dan K-Drama nya, Korea Selatan nyatanya memiliki destinasi yang indah dan unik. Sistem negara mereka juga cukup canggih. Meski begitu, mereka tetap mempertahankan tradisi leluhur yang mereka miliki.

Ada banyak hal yang akan Anda temui saat berkunjung ke Korea Selatan, dan juga belum tentu Anda jumpai di Indonesia. Apa saja? Check this out!

 

  1. Diskon untuk Take Away

Korea Selatan adalah negara yang cukup maju. Ada banyak sekali restoran yang menyajikan berbagai macam makanan. Mulai dari tempat masakan khas Korea, warung atau kedai yang selalu ramai, hingga restoran.

Uniknya, hamper setiap restoran yang Anda kunjungi akan memberikan diskon bila pengunjung memilih take away, lho! Diskonnya pun tak tanggung-tanggung.

Hal seperti ini mungkin dimanfaatkan agar restoran tidak full dan memberikan akses lebih pada pengunjung yang memang harus makan di lokasi. Selain itu, adanya diskon membuat pengunjung tertarik untuk datang.

 

  1. Pembatas Jalan yang Lentur

Biasanya, pembatas jalan di Indonesia terbuat dari bahan yang keras. Kebanyakan kecelakaan yang menabrak pembatas jalan akan berakhir dengan kerusakan pada kendaraan tersebut.

Namun, Anda akan terheran-heran saat melihat pembatas jalan yang ada di sini. Pasalnya, bahan yang digunakan cukup lentur, namun kokoh. Hal ini membuat pengguna jalan lebih aman apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

  1. Toilet Canggih

Tak jauh berbeda seperti toilet Jepang yang viral akan kecanggihannya, toilet canggih di Korea Selatan juga memiliki fitur yang tak kalah uniknya.

Bahkan ada fitur seperti pemanas dan pengering pada sisi toiletnya, lho!

 

  1. Toilet Ibu dan Anak

Biasanya, anak tak ingin lepas dari ibu nya, bahkan saat ibu harus pergi ke toilet. Korea Selatan akhirnya mensiasati hal ini dengan membuat Toilet ibu dan anak. Kedua toilet ini biasa berdampingan sehingga anak tak perlu jauh dari ibunya. Lucu, ya!

 

  1. Burger McDonald’s yang Unik

McDonald’s adalah salah satu restoran yang telah mendunia. Restoran ini sangat mudah dijumpai terutama di kota-kota besar.

Biasanya, isian burger McDonald’s adalah daging. Namun, burger McDonald’s di Korea Selatan memiliki rasa yang cukup beragam. Isiannya tak hanya berupa daging saja, melainkan ada isian udang hingga bulgogi.

 

Baca juga:

6 Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba di Seoul

 

  1. Gunting untuk Makanan

Anda pasti sudah tak asing lagi bila melihat restoran Korea menyediakan gunting di meja mereka. Itu karena, orang Korea Selatan biasa menggunakan gunting saat akan memotong daging, mie, hingga makanan lainnya.

Selain itu, mereka juga biasa menambahkan potongan bawang sebagai pendamping makanan. Gunting lebih mudah digunakan untuk memotong terutama bila akan menyajikan barbeque.

 

  1. Laundry Café

Pernah melaundry baju sekaligus mencicipi makanan atau minuman? Anda bisa menemukannya di sini. Selagi menunggu baju selesai dicuci, Anda dapat ngopi cantik dan mencicipi hidangan yang tersedia.

 

  1. Sate Buah

Kalau Indonesia punya sate ayam, maka Korea Selatan punya sate buah. Anda bisa melihat beberapa orang yang menjual sate buah di pinggir jalan, terutama saat musim panas tiba.

Memakan buah yang segar di bawah teriknya matahari pasti sangat melegakan dahaga.

 

  1. Infus untuk Pohon

Tak hanya manusia, pohon juga butuh diobati. Jangan kaget bila Anda melihat sebuah pohon yang diberi gantungan seperti infus.

Tentunya, infus ini berbeda dengan infus yang digunakan manusia. Didalamnya terdapat cairan pupuk yang bernutrisi agar pohon tak dehidrasi selama musim panas. Cukup unik, ya!

 

  1. Supermarket Unik

Supermarket yang satu ini sangatlah unik. Biasanya, supermarket ini ada di dalam stasiun kereta. Anda bisa berbelanja hanya dengan memindai barcode yang ada di bawah setiap jenis makanan. Barcode tersebut harus Anda scan untuk dapat membeli makanan tersebut.

Masih banyak hal unik yang bisa Anda temukan saat berlibur ke Negeri Ginseng ini. Bagaimana? Yang mana yang ingin Anda coba lebih dulu?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.