Hal Tak Terduga yang Bisa Didapatkan Selama Naik Pesawat

Liburan adalah salah satu momen yang selalu ditunggu oleh siapa saja, baik oleh anak muda ataupun orang dewasa.

Banyak orang yang memilih untuk pergi ke luar kota bahkan luar negeri karena ingin merasakan suasana baru dan jauh dari rutinitas. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka berlibur ke luar kota?

Ketika berlibur ke luar kota pun kita bisa memilih untuk menggunakan transportasi umum, salah satunya menggunakan pesawat.

Tahukah kamu kalau ada beberapa hal yang bisa didapatkan secara gratis selama penerbangan dari kru pesawat? Nah berikut adalah beberapa hal yang sebenarnya bisa didapatkan cuma-cuma selama penerbangan:

Souvenir penerbangan

Banyak dari kita yang ingin untuk membeli souvenir penerbangan namun membatalkan minat tersebut karena harganya yang lumayan mahal.

Namun siapa sangka kalau kita bisa mendapatkan souvenir pernebangan secara gratis? Misalnya saja kita bisa mendapatkan pin, gantungan kunci, bahkan tumbler. Jangan lupa untuk bersikap baik selama penerbangan berlangsung ya!

Akses wifi

Tidak bisa dipungkiri jika internet adalah salah satu hal yang tidak terlepas dari kegiatan kita, bahkan ketika kita menjalani penerbangan sekalipun.

Untungnya saat ini banyak maskapai yang sudah menyediakan akses wifi berbayar ataupun gratis untuk tiap penerbangan.

Jangan sungkan untuk menanyakan password wifi selama penerbangan supaya kita tetap bisa terhubung dengan dunia luar ya!

Bertukar tempat

Siapa sih yang pernah kesal karena tidak mendapatkan tempat duduk yang diinginkan ketika memesan kursi pesawat?

Eits jangan khawatir, kita bisa meminta untuk tukar posisi duduk sebelum keberangkatan kok! Bahkan kita bisa minta untuk duduk di dekat pintu emergency apabila kita masuk ke pesawat jauh lebih awal daripada penumpang lainnya.

Benar-benar menguntungkan kita bukan?

Kue ulang tahun

Merayakan ulang tahun orang spesial ketika terbang? Tentu saja bisa! Kita hanya perlu berkoordinasi dengan kru pesawat untuk melakukan hal spesial satu ini kok.

Kita bisa menginformasikan hal ini ke maskapai ketika booking tiket atau 24 jam sebelum keberangkatan. Biasanya kru pesawat akan memberikan kue ulang tahun kecil untuk mereka yang berulang tahun.

Siapa sih yang tidak akan terharu kalau mendapatkan surprise semacam ini?

Mengurus anak

Membawa anak selama penerbangan memang bisa menjadi suatu hal yang merepotkan, terutama untuk orang tua yang masih baru alias belum ahli dalam mengurus anak.

Nah jangan khawatir karena kita juga bisa meminta bantuan dari kru pesawat untuk hal yang satu ini. Tentunya kru pesawat pun dengan sigap akan membantu kita.

Mulai dari memanaskan susu, memberi makan, atau memberikan popok secara gratis!

Air minum

Tentunya kita harus menjaga kondisi tubuh selama penerbangan, termasuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Jangan sampai kita kurang minum selama penerbangan dan mengganggu liburan kita ya! Nah kita juga bisa meminta air minum selama penerbangan yang dengan senang hati akan diberikan oleh kru pesawat.

Kenyamanan kita selama penerbangan adalah yang utama bagi tiap maskapai.

baca juga:

Sebelum ke Bali, Yuk Mampir Destinasi Wisata Terbaik di Banyuwangi!

 

Obat

Badan yang tidak fit selama perjalanan tentunya akan membuat kita menjadi tidak nyaman dan bisa mengganggu liburan kita setelah penerbangan berlangsung.

Namun jangan khawatir karena kita juga bisa meminta berbagai jenis obat-obatan ke kru pesawat kok! Misalnya saja kita merasa pusing, mual, ataupun muncul gejala flu.

Tentunya kru pesawat dengan sigapakan memberikan obat yang sesuai dengan keluhan kita supaya badan bisa kembali fit dan nyaman dalam melanjutkan perjalanan.

Masuk ke ruang cockpit

Memang tidak sembarang orang bisa masuk ke ruang cockpit mengingat ruangan ini adalah ruangan vital dari sebuah pesawat.

Namun siapa sangka kalau kita bisa masuk ke ruang cockpit hanya dengan meminta ijin ke kru maskapai? Tentunya tidak semua orang bisa beruntung bisa masuk ke ruang cockpit.

Namun apabila kita berhasil meyakinkan kru maskapai kalau memang kita tertarik dengan pesawat maka kita pun bisa menyaksikan keseruan di ruang cockpit!

Menarik bukan berbagai barang yang bisa kita dapatkan secara gratis selama penerbangan? Jangan lupa untuk menanyakan pelayanan tersebut untuk hal-hal yang memang kita butuhkan ya. Sebisa mungkin kita tidak perlu sampai merepotkan kru pesawat selama penerbangan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.