Habiskan Liburan Pergantian Tahun Bersama si Dia, Simak 6 Tips Ini

Memiliki seorang pasangan pasti selalu ingin mencoba hal baru seperti travelling ke tempat-tempat yang asyik dan belum pernah dikunjungi.

Travelling biasanya dilakukan oleh pasangan yang sekaligus bulan madu atau berlibur bersama. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan saat travelling dengan pasangan agar Anda bisa mendapatkan sensasi yang seru tanpa ada halangan saat bersama.

Pastinya liburan Anda akan lebih asik dan akan semakin mendekatkan Anda dengan pasangan. Apa saja? ini dia tips travelling bersama pasangan yang bisa Anda terapkan

Rundingkan Tujuan Travelling yang Jelas

Hal utama yang harus dilakukan sebelum memulai travelling adalah menentukan lokasi dan tujuan liburan Anda. Berundinglah dengan pasangan untuk menentukan lokasi yang Anda dan pasangan Anda inginkan.

Bicarakan hal-hal seperti biaya, tujuan, waktu, dan aktivitas yang akan Anda lakukan bersama pasangan di tempat tujuan.

Pastikan untuk mendapatkan hasil yang sama-sama diinginkan dan disetujui oleh dua belah pihak agar travelling terasa menyenangkan.

Melakukan rundingan ini sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari seperti 2 minggu hingga 1 bulan sebelum melakukan liburan.

Berbagi Tugas dan Tanggung Jawab

Tak semua tanggung jawab dan tugas hanya diberikan kepada pihak laki-laki. Dengan berbagi tanggung jawab dan tugas, akan membuat semua pihak menjadi lebih dewasa.

Berbagi tugas seperti mempersiapkan penginapan atau mengurus transportasi bsia Anda lakukan bersama pasangan Anda.

Dengan adanya pembagian tugas, maka semua yang harus dipersiapkan akan semakin mudah dan cepat selesai. Setelah selesai mengerjakan tugas masing-masing, dijamin travelling Anda akan lancar dan tidak repot sama sekali.

Minta Izin Orang Tua Jika Masih Belum Resmi Menikah

Jika Anda masih belum resmi terikat pernikahan dengan pasangan, maka pastikan Anda meminta ijin dulu kepada orang tua Anda.

Orang tua pasti akan khawatir jika anaknya pergi berdua bersama pacarnya tanpa bilang-bilang apapun. Apalagi jika Anda masih belum ada hubungan apa-apa karena semua bisa saja terjadi.

Oleh itu, jangan lupa untuk pergi minta izin kepada orang tua terutama para wanita. Jika orang tua Anda percaya dengan Anda dan pasangan Anda, maka mungkin saja orang tua akan mengizinkan.

Jika tidak, maka tunda saja travelling Anda dan coba izin di lain hari. Anda juga bisa mencoba mengubah destinasi Anda dan minta izin kembali.

Baca juga:

Resort Bujet Dibawah 1 Jutaan, Rancang Bulan Madumu ke Pulau Bintan

Konsisten Dengan Membuat Itenary

Dengan membuat itenary Anda sendiri, traveling Anda akan lebih seru dan membahagiakan. Anda harus konsisten dalam membuat itenary.

Tuliskan setiap hal yang akan Anda nikmati setiap harinya bersama pasangan Anda. tahan ego masing-masing untuk mewujudkan itenary yang sudah di tuliskan

Dalam menulis itenary, perhatikan juga waktu yang akan dihabiskan. Entah itu berwisata kuliner, hingga wisata lainnya. pikirkan setiap waktu yang akan dilakukan tiap harinya.

Persiapkan Fisik dan Mental

Setelah semua persiapan sudah mantap, maka semua itu akan sia-sia jika Anda jatuh sakit. Persiapan fisik dan juga mental tak kalah penting dengan semua persiapan barang.

Anda harus menjaga tubuh agar tetap fit dan tak jatuh sakit. Jagalah pula hubungan dengan pasangan jangan sampai pertengkaran membatalkan semuanya. Berolahraga dan tidur yang cukup bisa Anda terapkan agar tubuh tetap berstamina.

Mengatur Keuangan

Keuangan butuh untuk Anda atur agar dompet tidak terkuras habis. Jika Anda travelling bersama pasangan yang belum sah menjadi suami atau istri Anda, cobalah untuk sharing masalah biaya.

Anda bisa membicarakannya sebelum berangkat traveling. Total budget yang Anda dan pasangan miliki di bagi untuk dihabiskan berdua agar traveling tetap terasa menyenangkan.

List keperluan dan pengeluaran yang Anda batasi setiap harinya agar keuangan tetap terjaga.

Dokumentasi Travelling

Dalam perjalanan, Dokumentasi sangat penting dilakukan saat travelling. Dokumentasi bisa berupa foto, tulisan, video, dan yang lainnya. dengan dokumentasi, Anda dan pasangan akan mendapatkan kenangan yang indah untuk bisa dikenang.

Berhubung travelling pasti tidak dilakukan sering dalam jangka waktu tertentu. Taruhlah foto-foto dalam album kenangan bersama pasangan Anda agar hubungan menjadi lebih erat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.