Habis Putus Cinta, Ini Spot Plesiran Terbaik buat Menyendiri

Tingginya tekanan kerja maupun padatnya rutinitas yang tiada henti perlu diimbangi dengan liburan yang melegakan pikiran dan suasana hati.

Maka, ajukan cuti ke atasan dan siapkan tiket akomodasi serta rencana perjalanan dari jauh hari. Nah, kalau tidak ada teman yang bisa kamu ajak, maka jangan takut untuk pergi sendirian.

Dari penelitian Queensland University menurutnya Orang yang memilih bersolo traveling memiliki kontrol penuh untuk menentukan keputusan.

Liburan sendiri yang memungkinkan seseorang untuk memahami kepribadiannya. Akhirnya, mendatangkan kedamaian. Dan berikut ini destinasi wisata yang bisa kamu jadikan tempat liburan yang cocok.

 

Privat ke tepian pantai.

Saat pagi hari kamu bisa menghirup udara laut sambil menikmati es kelapa muda, berenang di bibir pantai sambil mengenakan bikini sambil menyaksikan tenggelamnya matahari.

Semua ini kamu lakukan ketika kamu menginap di pantai yang lebih privat.

Pilihlah wisata yang bisa menyenangkan diri sendiri, supaya segala beban di kepala hilang seketika. Dengan liburan bisa membuat kinerja otak kembali maksimal dan emosi bisa kembali stabil.

Ketika semua otak kembali normal maka semangat pun akan kembali bangkit lagi.

Pantai yang menawarkan fasilitas privat adalah Pulau Macan, Kepulauan Seribu, Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon dan Nusa Penida, Bali.

 

Dataran tinggi yang sejuk.

natgeofe

Kalau kamu tidak menyukai udara panas tropis yang membuat kamu senantiasa berkeringat atau uring-uringan. Maka pergilah untuk menyepi ke dataran tinggi.

Gunakan waktumu untuk trekking menyusuri hijaunya perbukitan. Sembari menyesap teh hangat saat pagi atau sore hari.

Dataran tinggi yang sejuk dan terkesan romantis bisa kamu tuangkan kreativitas seperti menulis puisi atau membuat lagu.

Dan berikut ini dataran tinggi yang bisa kamu kunjungi yaitu Dieng, Wonosobo, Ciwidey, Bandung dan Kota Batu, Malang.

 

Wisata spiritual bikin tenang.

tourscanner

Film Eat, Pray & Love ini syuting di Indonesia. Sesuai dengan jalan ceritanya, kamu bisa mencari jati diri lewat perjalanan tanpa teman terutama kamu yang ingin santai sejenak.

Maka, berkunjunglah ke tempat-tempat religi tapi pastikan kamu tidak mengganggu jalannya ibadah. Dijamin liburan kamu makin mengasah toleransimu terhadap keberagaman.

Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Bromo, Borobudur & Kudus, Jawa Tengah.

 

Berburu bacaan buat si kutu buku.

guim

Kamu punya hobi membaca buku maka kamu bisa menghabiskan waktu untuk berlibur atau nongkrong bareng teman.

Maka, kamu bisa mencari lokasi-lokasi yang menjual buku-buku bekas atau spot yang asyik untuk membaca. Seperti Perpustakaan Freedom Institute, Jakarta atau Kineruku, Bandung.

 

Bermain di Telaga.

tahoetrailguide

Obyek wisata ini bisa kamu jadikan alternatif untuk liburan sendiri karena terletak agak jauh dari keramaian dan sepi dari pengunjung.

Bermain di telaga ini , akan mendorong kamu untuk melepaskan perasaan sedih menjadi lebih senang lagi. Telaga juga kamu bisa melihat pemandangan alam yang hijau dan air jernih yang menyegarkan.

Selain itu, kamu bisa bersantai di pinggir telaga atau mencoba untuk berenang namun tetap harus berhati-hati.

 

Baca juga:

Liburan di Tengah Pandemi, Bisa Dong! Inilah Tren Wisata 2021

 

Mendaki gunung.

magazines

Kamu termasuk pecinta alam dan ingin merasakan kembali ke alam untuk melepas penat dari rutinitas sehari – hari. Maka kaburlah ke daerah pegunungan untuk melakukan pendakian atau hanya sekedar hiking.

Kalau kamu masih pemula ambillah pegunungan yang tidak begitu tinggi. Namun, berbeda kalau kamu sudah terbiasa mendaki maka kamu perlu mendaki ke pegunungan yang memiliki tinggi kira-kira 2500 mdpl.

 

Camping.

tripsavvy

Kamu nggak perlu membawa peralatan karena sekarang banyak resort ataupun penginapan yang menawarkan kamar ala kaum Indiana.

Dengan bentuk kamar seperti camping. Atau kamu ingin merasakan camping beneran, kamu bisa memilih tempat yang sudah rame atau bergerombol ke anggota lainnya.

 

Staycation di Hotel.

klimg

Opsi terakhir yang bisa kamu jadikan jujukan untuk si pekerja urban dengan jadwal liburan yang begitu sempit. Maka, kamu bisa memilih untuk ber lihai-lihai di hotel.

Carilah promo hotel berbintang dari situs-situs travel online. Habiskan waktumu dengan  menikmati segala fasilitas dan keindahan interior hotel yang kamu kunjungi.

Lepaskan segala beban yang menggelayuti pikiran karena kamu pantas menghabiskan waktu yang sebebas-bebasnya.

Pastikan juga kamu mencari menu andalan yang ditawarkan hotel demi memanjakan lidahmu supaya benar-benar bahagia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.