Dikenal Angker Bak Bermuda, 5 Samudera Misterius di Indonesia yang Memesona

Laut adalah salah satu bagian dari alam di bumi ini yang memiliki keindahan luar biasa. Lautan yang indah dan segala isinya sangat bermanfaat bagi manusia.

Laut juga sering kali menjadi tujuan wisatawan dan traveler untuk dijelajahi serta dinikmati segala keindahannya. Namun, meskipun memiliki panorama yang indah, ada juga beberapa lautan yang ternyata dianggap angker serta mengerikan.

Anda pasti sudah pernah mendengar segitiga Bermuda? Yap, lokasi dimana sering terjadi kejadian kecelakaan pesawat, dan kapal laut tenggelam namun tidak bisa ditemukan.

Segitiga Bermuda adalah kawasan yang dipercaya sangat angker dan masih tidak ada satu orang pun yang bisa memecahkan misteri dari segitiga Bermuda ini. Cerita ini ternyata tidak hanya berlaku di luaran, namun juga di Indonesia. Ada 5 laut paling angker serta mengerikan yang ada di Indonesia. Ini dia ulasannya.

1.Selat Karimata

Selat Karimata adalah selat yang cukup luas dengan menghubungkan Laut Cina Selatan dengan Laut Jawa yang letaknya ada di antara Pulau Sumatra dan Pulau Kalimantan.

Selat Karimata ini merupakan tempat yang tergolong angker. Konon, ada cerita yang beredar di masyarakat tentang penguasa dari selat ini yang bernama Ratu Junjung Buih. Ia adalah orang yang memimpin kerajaan laut Selat Karimata.

Untuk kejadian yang sering terjadi di selat ini adalah berupa kecelakaan tidak wajar. Salah satunya adalah pesawat Air Asia yang jatuh di tahun 2014 dengan menewaskan ratusan korban jiwa.

Kejadian ini membuat Komite Nasional Kecelamatan Transportasi atau KNKT membeberkan faktor penyebab kecelakaan tersebut.

Namun, untuk sebagian orang masih percaya bahwa mitos yang beredar juga berperan dalam terjadinya kejadian tragis Air Asia.

2.Selat Bali

Selat Bali memang sudah terkenal akan misteri di kalangan masyarakat. Orang-orang percaya selat ini menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Bahkan ada kabar bahwa selat ini memiliki makhluk gaib yang senang menenggelamkan korbannya hingga ke dasar laut.

Salah satu kejadian menyeramkan yang pernah terjadi adalah Kapal Motor Penyeberangan atau KMP Rafelia 2 tenggelam di selat ini pada tahun 2016.

KNKT membeberkan penyebab dari kejadian ini adalah kapal ini tidak memenuhi kriteria stabilitas yang baik. Namun, ada banyak orang yang percaya bahwa cerita mistis tentang makhluk gaib yang menjadi penyebab dari kecelakaan tragis ini.

3.Laut Selatan Samudera Indonesia

Untuk laut yang satu ini pasti sudah Anda ketahui tentang mitosnya. Laut ini dikenal sebagi laut yang paling berbahaya di Indonesia karena memiliki mitos legenda tentang Nyi Roro Kidul.

Ia dipercaya sebagai makhluk yang menguasai wilayah laut selatan. Konon penguasa ini sering bekerja sama dengan para raja di Jawa.

Di laut ini bahkan memiliki pantangan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Salah satunya adalah tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau jika ada di sekitar wilayah pantai selatan. Itu dapat menarik perhatian makhluk yang ada di lautan ini.

4.Laut China Selatan

Laut China Selatan adalah lautan yang masuk di wilayah Kepulauan Natuna. Wilayah ini tergolong mengerikan karena dalam beberapa tahun saja telah terjadi ratusan kecelakaan kapal di kawasan ini.

Sejak tahun 1999, didata oleh World Wildlife Fund atau WWF sudah terhitung ada 239 kecelakaan kapal di Laut China Selatan dan juga Hindia Timur.

Lautan China Selatan ternyata memiliki iklim yang cenderung tidak stabil bahkan sering terjadi badai tiba-tiba yang bsia membahayakan kapa dan pesawat yang melintasi kawasan ini.

Baca juga:

Kuasai 3 Bahasa, 5 Keunikan Suku Aru yang Tak Ada Duanya

5.Segitiga Masalembo

Banyak orang yang percaya bahwa kawasan Masalembo adalah segitiga Bermuda yang ada di Indonesia karena sering kali menjadi lokasi kecelakaan pesawat dan kapal.

Contohnya adalah kapal Senopati Nusantara di tahun 2006, KM Teratai Prima tahun 2009, serta pesawat Adam Air di tahun 2007.

Aliran air laut di kawasan segitiga Masalembo juga dibilang aneh karena bisa muncul badai mengerikan secara tiba-tiba.

Masyarakat di sekitar kawasan ini percaya bahwa ada sebuah kerajaan jin dan siluman mengerikan yang tinggal di segitiga Masalembo.

Ada kepercayaan tentang cara untuk selamat dari kawasan ini yaitu dengan memberikan persembahan atau kambing hitam yang ditujukan untuk makhluk gaib.

***

Wah, kebenaran mitos di atas memang belum pasti. Namun, sebaiknya berita yang beredar di masyarakat selalu direspon dengan sikap positif.

Mau liburan? Pastikan untuk menggunakan agen travel wisata yang berpengalaman, Jari Adventure. Hubungi HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.