Cuma Libur 2 Hari dan Budget Minimal, Ini 7 Tips Agar Liburan Tetap Maksimal

Banyak orang yang berpikir jika liburan itu harus memiliki cuti panjang agar lebih puas dan berkesan. Padahal, liburan tak melulu hanya soal kuantitas, tapi juga kualitas. Tak masalah menjalani liburan singkat atau liburan dadakan dalam 2 hari, yang penting hasilnya maksimal dan pikiran benar – benar bisa kembali bugar dan tubuh juga makin segar. Coba tips berikut ini agar liburan yang terkesan minimal, menjadi maksimal dengan langkah sederhana:

1. Pilih tempat wisata yang kurang terkenal

Liburan akan menjadi bete dan membosankan jika hanya berdesak – desakan dengan pengunjung atau turis lain. Jangankan berjemur dan menikmati keindahan pantai, untuk duduk selonjoran saja susah karena semua tempat sudah dikerumuni wisatawan.

Bila sudah seperti ini, pertimbangkan untuk mencari spot wisata atau destinasi wisata lain yang lebih lengang agar wisata tetap berjalan maksimal. Di beberapa tempat, selalu ada destinasi wisata tersembunyi yang masih lengang turis. Di sini Anda bisa mendirikan tenda atau membentangkan hammock untuk duduk nyaman menikmati gulungan ombak yang datang silih berganti.

2. Pertimbangkan waktu dan tenaga

Agar liburan tetap maksimal itu Anda harus mempertimbangkan lama perjalanan dan kenyamanan rute transportasi. Tempat destinasi wisata yang terpencil mungkin sangat indah, tapi bagaimana dengan jangka waktu cuti? Bagaimana dengan tenaga Anda ? apakah liburan masih menyenangkan jika Anda terlalu capek karena lama di perjalanan? Pertimbangkan untuk menambah sedikit ongkos untuk naik pesawat atau kereta api agar tenaga tetap fit dan berstamina menjelajahi kota – kota yang dituju.

3. Lihat prakiraan cuaca

Musim hujan sebaiknya hindari lokasi yang rawan longsor, badai, petir dan sebagainya. Pilih lokasi indoor atau memilih waktu yang tepat untuk berwisata. Datanglah lebih pagi atau memilih di dalam hotel setelah jam 15.00 WIB.

4. Tidak muluk – muluk

Rencana liburan ingin pergi ke berbagai destinasi? Ingat bahwa kadang – kadang rencana tidak sesuai degnan kenyataan. Jangan terlalu tinggi memasang harapan yang hanya berakhir kecewa. Lebih baik, pilih 1 – 2 tempat destinasi yang bisa dieksplorasi seharian. Dengan begini, daya tahan tubuh akan terasa lebih fit dan berstamina. Daripada mengunjungi berbagai tempat atau lokasi wisata yang seabrek, namun tidak meninggalkan kesan karena terburu – buru dan seperti dikejar waktu.

Baca juga:

Pantai Karibia-nya Indonesia, Inilah Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wakatobi Selama Liburan Tahun Baru

 

5.Share cost

Budget minimal bukan menjadi penghalang untuk tetap berlibur yang menyenangkan. Anda masih bisa mengajak teman –teman kuliah atau teman sesama traveller untuk sharing cost atau biaya patungan. Misalnya untuk akomodasinya atau sewa perahu, akan terasa lebih ringan dan murah jika dibagi beramai – ramai. Selain itu, datang bersama rombongan juga akan terasa lebih meriah dan seru untuk menjelajahi setiap destinasi. Umumnya, semakin banyak rombongan akan ada banyak tarif diskon yang lebih murah. Minimal 20 orang.

6. Pilih hotel di dekat bandara, terminal, atau akses kendaraan umum

Hotel – hotel yang terpencil mungkin memiliki kedamaian yang luar biasa untuk liburan, tapi untuk mencapai lokasi juga tidak mudah? Setidaknya harus menyewa kendaraan mobil, taksi atau ojek. Agar lebih hemat, pertimbangkan memilih hotel yang berada di tepi jalan raya atau mudah diakses kendaraan umum. Bila sewaktu – waktu akan pergi atau keliling kota, aksesnya lebih mudah dan tidak capek di perjalanan.

7. Ambil open trip

Saat ini sudah banyak pilihan open trip yang membolehkan peserta rombongan dari berbagai kalangan. Asyiknya lagi, Anda tidak perlu repot memikirkan masalah hotel, makanan, sewa kendaraan dan atraksi ke tempat wisata. Semuanya sudah dirancang oleh pihak panitia open trip bersama agen travel wisata.

Pilihlah jasa agen travel wisata yang berpengalaman dan terpercaya untuk memastikan kualitas dan pengalaman wisata berjalan maksimal.

Jari Adventure merupakan salah satu agen travel wisata di Bandung yang sudah ternama. Ribuan klien baik dari instansi pemerintahan, perusahaan atau corporate, study tour, gathering, exhibition, hingga open trip untuk kalangan umum tersedia dengan budget yang terjangkau. Tersedia juga pemandu atau tour guide yang profesional bila dibutuhkan.

Ciptakan pengalaman wisata yang paling berkesan dalam hidup Anda bersama agen travel wisata, Jari Adventure.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.