Catat ya! Barang Bawaan Wajib Dibawa Traveler Selama Liburan

Aktivitas selama satu minggu membuat kita merasa butuh refreshing yang diperlukan untuk bisa sejenak melepaskan lelah.

Berbagai hal yang sudah anda persiapkan jauh-jauh hari untuk bisa meluangkan waktu sebentar saja untuk bisa melihat mengistirahatkan pikiran kita yang selama berhari-hari bergelut pada pekerjaan kita.

Berlibur menjadi salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan sebagai pilihan kegiatan liburan anda. Anda bisa memilih berlibur kemanapun yang anda suka bisa di objek wisata dekat rumah anda.

Sebagian orang diluar sana memanfaatkan liburan ke luar negeri. Mereka rela mengambil cuti yang panjang untuk bisa berlibur dan menikmati indahnya tempat wisata disana.

Untuk hanya sekedar menenangkan pikiran anda dan merilekskan tubuh anda yang selama ini jarang sekali kita perhatikan.

Merencanakan liburan ke luar negeri bukan tanpa persiapan yang matang. Perlu diingat bahwa liburan ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Selain itu, dibutuhkan persiapan untuk mencari penginapan atau hotel dll. Ke luar negeri kita tentu tidak akan melupakan barang bawaan yang akan dibawa selama beberapa hari tinggal di negara tujuan liburan anda.

Karena jika kita tidak membawa barang bawaan maka kita akan kesulitan sendiri. Apalagi barang bawaan itu merupakan barang yang sangat penting untuk berlibur.

Tentunya jika kita tidak membawa barang bawaan atau terlupa setelah sampai disana biasanya anda akan membeli barang.

Dan pastinya harganya terbilang tidak murah, oleh karena itu disarankan untuk selalu memeriksa barang bawaan saat liburan sebelum berpergian.

Dibawah ini ada beberapa barang bawaan apa saja yang akan dibawa selama liburan di luar negeri. Simak ulasannya berikut ini :

1. Tas travel

Barang bawaan ini sudah menjadi keperluan yang wajib dibawa oleh para traveler. Namun, walaupun tas  ini menjadi salah satu yang wajib dibawa.

Pastikan pula tas yang dibawa sesuai dengan keperluan acara saat berlibur. Kalau anda liburan dengan berbagai tempat wisata yang dikunjungi.

Sebaiknya menggunakan tas yang menggunakan tas gunung atau tas backpacker. Akan tetapi, jika anda tidak ingin berlibur ke banyak tempat.

Anda hanya perlu menggunakan koper yang beroda untuk dibawa. Dalam membawa tas hendaknya pilihlah warna tas yang mencolok dan supaya bisa dikenali.

2. Kamera

Sebagai seorang traveler anda tidak hanya berlibur saja ke berbagai tempat wisata. Namun, alangkah baiknya anda membawa kamera untuk mengabadikan momen wisata anda ketika berlibur di luar negeri.

Alasannya anda akan menemukan keindahan yang tersembunyi dari tempat wisata tersebut.

3. Perlengkapan sanitasi

Untuk menjaga kebersihan disarankan saat berlibur membawa beberapa alat-alat untuk memberikan badan anda. Seperti sabun, shampo, sikat gigi, sisir dll.

Alat kebersihan ini berguna sebagai penghias kotoran yang ada di tubuh kita setelah seharian berkeliling tempat wisata.

Selain, menjaga kebersihan perlengkapan sanitasi juga berguna untuk menjaga kesehatan kita. Karena, udara atau lingkungan di sana belum tentu cocok dengan kondisi tubuh kita. Lebih baik anda persiapkan diri anda jauh-jauh hari.

baca juga:

Jelajah Kuliner Area Sultan Ahmed, 5 Restauran Turki Favorit Lokal

 

4. Sandal atau sepatu

Perlengkapan lainnya yang jangan sampai ketinggalan adalah alas kaki. Alas kaki ini bisa berupa sendal atau sepatu.

Bayangkan saja jika kamu harus berjalan jauh untuk hanya sekedar menikmati kerlap kerlip sepatu atau sandal kaus negara wisata.

Daripada membelinya sebaik anda membawa sendal atau sepatu dari rumah. Sekaligus untuk bisa menghematnya pengeluaran selama berada di luar negeri.

5. Obat darurat

Saat berlibur kita tidak akan melewatkan pemandangan menarik yang ada disana. Dan terkadang kita lupa dengan kesehatan kita sendiri dan akhirnya jatuh sakit.

Untuk itu walaupun anda dalam keadaan sehat ketika berlibur ke luar negeri. Disarankan anda membawa obat-obatan untuk kondisi darurat.

Selain itu anda harus selalu membawa kotak P3K  karena anda  tidak  tahu kapan kecelakaan akan terjadi, dan ketika ada kecelakaan terjadi, tidak perlu terlalu panik karena kamu sudah dilengkapi dengan obat-obatan.

Oleh karena itu, anda seharusnya tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi selama liburan. Agar kita juga tidak kerepotan sendiri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.