Cara Mengenali Taksi di Luar Negeri

Ketika liburan di luar negeri anda membutuhkan persiapan yang matang saat berada disana. Mulai dari menyiapkan perlengkapan maupun destinasi apa saja yang menarik di negara wisata yang anda kunjungi.

Seperti tas , sepatu, baju yang dapat anda bawa saat berperan ke negara wisata. Walaupun kelihatannya sepele dalam mempersiapkan perlengkapan namun dengan menerapkan cara seperti ini anda akan lebih hemat dalam hal pengeluaran.

Tanpa harus membeli perlengkapan setelah setiba di negara yang anda tuju. Berada di luar negeri untuk berwisata bukan hanya untuk sekedar hanya berbekal saja.

Namun, disana anda perlu tahu fasilitas-fasilitas yang ada di negara tersebut. Salah satu fasilitas yang paling digunakan oleh para wisatawan adalah taxi.

Meskipun moda transportasi ini sering kita temui hampir di seluruh dunia taxi juga  digunakan disetiap fasilitas di sebuah negara.

Sekarang ini banyak sekali transportasi online yang sudah menjadi hal yang umum di setiap negara. Begitupun negara wisata yang banyak menggunakan moda transportasi taxi online maupun konvensional.

Taxi diberbagai negara masih bisa dikatakan bisa bersaing dengan layanan transportasi lain seperti kereta, bus. Karena kalau dikatakan menggunakan taxi lebih praktis untuk dipakai oleh kita sehari-hari.

Mulai dari harga yang terjangkau, sopir yang ramah dan rute perjalanan yang sudah disediakan. Hak ini tentunya sangatlah memudahkan para wisatawan saat berkunjung untuk liburan. Apalagi wisatawan itu baru datang ke negara wisata tanpa tahu petunjuk jalan.

Dengan mengandalkan taxi anda bisa dimudahkan karena sopir taxi biasanya tentu tahu informasi tentang daerah yang anda tuju.

Berbicara soal taxi ternyata di beberapa negara di dunia memiliki taxi yang unik. Seperti apa taxi yang unik tersebut. Simak ulasannya berikut ini :

1. New York

Taxi diwilayah New York memiliki ciri khas tersendiri untuk mengenalinya. Disana kebanyakan waran taxi berwarna kuning.

Sebab, perusahaan taxi di New York mewajibkan kepada semua mobil yang akan digunakan harus berwarna kuning. Tujuannya untuk memudahkan para pengguna layanan taxi dapat mengenali taxi ini.

Untuk lebih paham lagi dengan taxi ini bisa dilihat dari bagian atas mobil  tulisan yang berwarna putih bertulis taxi. Jika warna kuning menyala berarti taxi itu berisi penumpang. Namun, jika tidak menyala berarti terisi penumpang.

2. Sydney, Australia

Sedangkan di negara lainnya seperti di Australia sendiri mempunyai taksi yang hampir sama dengan di New York. Tapi, taxi disini menggunakan warna-warna yang mencolok seperti warna kuning, merah dll.

Selain itu, para penyedia layanan taxi sendiri siap mengantarkan anda ke perjalanan tempat tujuan anda. Untuk biayanya sendiri harga yang ditawarkan setiap kilometer per jam.

Taxi di Australia terutama di Sidney dapat ditemukan di beberapa kota bisnis seperti Darlinghurst dan beberapa tempat wisata lainnya.

3. Barcelona, ​​Spanyol

Beda cara memanggil taxi di Barcelona ini. Dimana anda tidak perlu capek-capek untuk mencari taxi di pangkalan taxi. Anda hanya perlu melambaikan tangan untuk menyetop taxi.

Sebab, di Barcelona sendiri memiliki berbagai macam taxi yang wara-wiri di Barcelona. Disamping itu, di Barcelona hampir setiap menit taxi selalu lewat untuk mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan.

Sehingga anda sebagai wisatawan tidak perlu takut ketika berada di Barcelona Spanyol.

baca juga:

Tempat Wisata Eropa Terbaik Untuk Perjalanan di Bulan September

4. London, Inggris

Kalau anda berwisata ke Inggris jangan lupa merasakan taxi yang ada di London. Disana taxi memiliki bentuk yang unik. Taxi di Inggris menggunakan mobil seperti minicoper yang terbilang memuat hanya tiga orang.

Warna taxi di Inggris mempunyai ciri khas yaitu warna hitam yang melekat di body mobil taxi ini. Sopir taksi di London Inggris sudah terbukti dan mempunyai sertifikat dalam hal mengemudi.

Sebab, sopir taksi di Inggris harus lulus ujian menyopir dahulu sebelum mengendarai mobil. Selain itu, sopir taksi di Inggris harus mengetahui jalan-jalan di setiap sudut kota London.

Dan harus paham setiap gang yang ada di London sendiri. Untuk itu sopir taxi disama harus dilengkapi lisensi dari tempat mereka bekerja.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.