Bukan Cuma Gantungan Kunci, Inilah 8 Oleh oleh dari Pattaya Thailand

Thailand memiliki banyak sekali keunikan yang dapat menarik minat wisatawan internasional. Kuliner khas asal Thailand banyak yang menjadi juara di kalangan pengunjung.

Wisata alamnya juga sangat mempesona. Tak hanya itu, budaya Thailand juga menjadi salah satu daya Tarik tersendiri di mata para turis.

Salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para turis lokal maupun internasional adalah Pattaya. Kota ini memang cukup terkenal, tentu saja sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan.

Pattaya terkenal dengan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sudah tidak heran lagi jika nama Pattaya sudah tersohor di Thailand.

Tak hanya itu, Pattaya juga menjadi tempat yang tepat untuk berburu buah tangan atau oleh-oleh khas Thailand setelah berlibur.

Apa saja oleh-oleh khas Pattaya yang wajib Anda ketahui? Simak berikut ini

1.    Sepatu Handmade

Biasanya, barang-barang handmade berupa tas, perhiasan, atau pernak-pernik cantik. Namun, di sini Anda bisa menemukan sepatu buatan tangan yang sangat khas. Sepatu ini hasil dari karya perajin lokal.

Awalnya, sepatu handmade muncul karena adanya program satu desa satu produk, atau One Tambon One Product yang memang diselenggarakan oleh pemerintah Thailand demi meningkatkan industry lokal.

Sepatu handmade lokal ini tentu sangat berkualitas dan tak kalah dari sepatu buatan mesin di pabrik besar.

2.    Baju

Salah satu kewajiban ketika berkunjung ke Thailand adalah belanja pakaian. Pattaya Night Bazaar bisa menjadi tujuan Anda.

Jangan lupa untuk memborong aneka model dan ukuran dari pakaian yang bisa Anda bagikan ke sanak saudara di rumah. Harganya juga sangat bersahabat.

Selain baju bertuliskan Thailand, baju dengan tulisan Pattaya juga bisa Anda temukan.

3.    Lukisan

Selain baju, Anda juga dapat memilih lukisan sebagai buah tangan Anda. Tenang saja, lukisan unik yang dijual di sini dibandrol dengan harga terjangkau.

Anda bisa berkunjung ke Pattaya Night Bazaar untuk mencari lukisan terbaik bagi Anda.

Jika Anda berkunjung ke toko khusus yang menjual lukisan dan dekorasi rumah, maka mungkin Anda akan mendapatkan lukisan yang lebih otentik dengan harga yang lebih tinggi daripada di pasar.

4.    Gantungan Kunci

Gantungan kunci adalah oleh-oleh umum yang memang mudah didapat. Selain memiliki banyak model, gantungan kunci juga bisa digunakan di mana saja.

Dengan bentuk yang beraneka macam serta harga yang murah, maka Anda bisa beli dalam jumlah banyak untuk keluarga sekaligus tetangga dan teman-teman Anda di rumah.

Ada banyak sekali bentuk yang bisa Anda pilih, seperti gantungan kunci berbentuk bendera Thailand, hingga bentuk gajah yang melambangkan Negeri Gajah Putih.

5.    Celana Muay Thai

Selain di Bangkok, Anda juga dapat membeli celana untuk latihan Muay Thai di kawasan Pattaya. Celana khusus olahraga khas Thailand ini dibandrol dengan harga terjangkau.

Anda dapat membelinya di pusat perbelanjaan atau pasar terdekat. Celana ini cocok untuk oleh-oleh terutama kepada sanak saudara yang suka berolahraga.

6.    Pajangan

Selanjutnya, Anda dapat memilih pajangan sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke tanah air. Bisa seperti guci atau patung-patung kecil khas Pattaya.

Buah tangan ini sangat bermanfaat karena bisa mempercantik rumah Anda. Salah satu tempat untuk membeli pajangan beraneka macam adalah di Home Port, tepatnya di Central Pattaya Road.

Toko ini juga menjual banyak furnitus, souvenir, bahkan ada juga lukisan, lho! Semua barang di toko ini memang berkualitas tinggi dan tentu dengan harga yang sesuai.

7.    Makanan atau Camilan

Berkunjung ke Thailand tentu saja kurang jika tidak membawa buah tangan berupa makanan dan camilan. Ada banyak makanan unik khas Thailand yang bisa Anda jumpai di kawasan Pattaya.

Mulai dari keripik durian, snack cumi, manisan, mango sticky rice, hingga permen susu. Bahkan, Anda bisa membeli tom yum dan pad thai instan sebagai oleh-oleh di rumah.

8.    Kain Sutera

Thailand adalah salah satu negara yang menghasilkan kain sutera berkualitas. Kain sutera di Thailand kebanyakan dibuat secara handmade dan memiliki kesan lebih otentik.

Tentu saja kain sutera bisa menjadi pilihan terbaik untuk buah tangan bagi keluarga dan saudara di rumah.

Masih banyak aneka buah tangan unik lainnya yang bisa Anda temui di kawasan Pattaya. Tenang saja, harga buah tangan di sini cukup terjangkau dan mudah didapat.

Oleh karena itu, siapkan budget khusus oleh-oleh saat berburu oleh-oleh di kawasan Pattaya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.