Budget Travelling Mepet, Ini Aktivitas Pengganti yang Tak Kalah Seru

Saat-saat yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti yaitu saat hari libur. Hari Libur biasanya dimanfaatkan untuk kegiatan travelling. Kegiatan travelling merupakan kegiatan menyenangkan dan membuat kamu mengukir momen serta kesan baru dalam hidup kamu. Keinginan untuk travelling pasti tersirat dalam benak kamu, beruntunglah kamu yang sudah punya tabungan atau uang cadangan untuk travelling.

Namun beda urusannya bila keinginan travelling sudah timbul namun tak ada duit yang dipunyai, sedikit mengiris hati memang. Ingin hati memeluk bulan, namun apadaya angan tak sampai, jangan diambil hati , yuk lakuin kegiatan ini untuk menjadi pengalih atau pengganti keinginan kamu sementara.

  1. Jadi Volunteer

Alihkan keinginan kamu dengan kegiatan yang positif, seperti menjadi relawan atau ikut bakti sosial. Selain positif, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi banyak orang. Untuk kamu yang masih muda, saatnya untuk mengisinya dengan hal-hal baik, mari segera ikuti kegiatannya, daripada kamu hanya dirumah tidak berbuat apa-apa selain bermain gadget saja.

  1. Siapkan Tumpukan Film tentang Travelling

Kegiatan baksos atau menjadi relawan tidak setiap hari dilakukan, oleh sebab itu ada waktu kamu yang masih senggang. Bosan bisa menyerang kapan saja, yang paling sering, bosan menyerang saat kamu sedang berasa dirumah. Kamu mungkin akan kebingungan akan berbuat apa. Nah, agar tidak bosan, lebih baik siapkan film tentang travelling, bisa juga dengan menonton vlog, selain meredakan bosan, menonton film travelling juga bisa memberikan wawasan mengenai suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi, lalu bisa menumbuhkan semangat dalam diri kamu untuk mewujudkan impian travellingmu.

  1. Beli Barang yang kamu butuhkan, bukan kamu Inginkan

Agar keinginan travelling bukan hanya sekedar wacana saja, ada baiknya mulai dari sekarang kamu menghindari membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Pikirkan dengan matang apa yang harus kamu beli dan tidak. Jangan beli barang yang sudah kamu punya,itu sih namanya konsumtif.

  1. Mulai Menabung dan kurangi hangout

Kalau ingin mewujudkan sesuatu, harus ada pengorbanan yang kamu lakukan. Mulai tabunglah uang kamu serta kurangi waktu hangout. Terlalu sering hangout akan menguras banyak persediaan uang dalam saku kamu, maka sebab itu kurangi main di luar, travelling impian menunggu kamu!

  1. Mengingat Kenangan Travelling

Mengulang kembali masa-masa dimana kamu travelling, seperti melihat album foto, melihat galeri kamu di smartphone, membaca travel journal kamu, dsb. Dengan cara ini, mood kamu untuk segera melakukan travelling lagi akan menguak, dan kamu akan berusaha untuk mewudkannya as soon as possible.

  1. Rencanakan Travelling kamu

Meski belum kesampaian, merencanakan liburan sedari sekarang dengan matang akan membuat memudahkan kamu nanti. Kamu bisa menyicil dengan cara mencari tiket promo, cari penginapan yang murah, objek-objek wisata yang tidak berbayar atau berbayar tapi tidak mahal. Dengan menyicil, kamu akan merasa sayang bila membatalkan liburan kamu.

  1. Perbanyak Relasi dan teman

Cobalah sesekali mengunjungi situs atau forum para traveler. Kamu bisa bergabung dan merencanakan liburan bersama dengan member-member yang lain. Siapa tahu kan, ada member yang mau memberi kamu tumpangan, lumayan juga loh. Tapi jangan terlalu banyak berharap ya, karena kenyataan tidak seindah ekspektasi kamu. Ambil saja sisi positifnya dari ikut bergabung bersama forum travel ini.

  1. Travelling Minimalis

Bila ke-7 cara diatas belum dapat meredakan kekecewaan kamu karena tidak bisa travelling, inilah cara terakhir, yaitu dengan travelling. Travelling disini travelling yang tidak membutuhkan banyak biaya maupun tenaga. Misalnya saja kamu bisa bersepeda berkeliling kota, atau lari pagi di alun-alun, jalan-jalan di taman, dan hal-hal sejenisnya. Bawa bekal dari rumah, supaya irit.

Baca juga:

Tak Kalah dari Timur Tengah, Ini Wisata Kurma Pasuruan yang Populer

 

***

Tidak usah terus merenggut, cara diatas bisa kamu coba saat  keinginan travelling kamu begitu besar sedangkan budget yang kamu punyai begitu kecil. Mudah bukan? Meski baru merencanakan, kamu bisa mempercayakan kegiatan travelling kamu di Jari Adventure. Jari Adventure adalah agen perjalanan yang cocok dengan kantong kamu dan tentunya pengalaman berkualitas akan kamu dapat. Gandeng Jari Adventure sebagai partner wisata kamu ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *