Bingung Pilih Ransel atau Koper? Ini Pertimbangannya Saat Anda Travelling

Saat liburan tiba kita selalu dihadapkan dengan berkemas dengan gaya koper atau gaya ransel. Sedangkan banyak sekali paradigma tentang koper dan ransel ini.

Seperti si ransel yang identik dengan suka hemat & murah, lalu koper identik dengan kenyamanan tapi butuh uang lebih.

Koper akan merepotkan namun cukup enak bila dipakai dalam bandara saja. Sisanya kamu akan bete bahkan sumpah serapah waktu menyeret koper di permukaan jalan yang tak mulus.

Apalagi kalau harus menaiki tangga dan jalanan menanjak, belum lagi jalanan yang berbatuan tambah menyusahkan bukan malah menyenangkan.

Koper sendiri enak kalau perjalananmu tidak berpindah-pindah dan memiliki jalan yang mulus sehingga tak perlu bersusah payah untuk menyeretnya.

Namun bila perjalanan mu berpindah-pindah kota lebih baik menggunakan ransel yang jauh lebih simpel, asal pundak dan punggung tidak sedang bermasalah.

Ransel

Banyak wisatawan memilih gaya traveling dengan menggunakan ransel baik travel lokal maupun asing. Alasan utamanya gaya ransel lebih banyak menghemat ongkos dan lebih banyak cerita.

Apalagi kalau kamu bepergian dengan bus, kereta atau bolak balik lift hotel, tentunya lebih nyaman pakai ransel. Kamu hanya perlu menggendong ransel dan melewati medan pertempuran.

Traveling gaya ini biasanya identik dengan budget yang heamat dan menginap di hostel atau homestay. Dengan alasan agar bisa traveling lebih lama karena sudah menghemat budget penginapan.

 

Pakai Ransel, Jauh Lebih Leluasa

Kamu susah bangun tepat waktu dan sering ketinggalan kereta ataupun pesawat, lebih baik kamu memakai ransel, karena ransel masih bisa dibawa sambil berlari sehingga ransel membuat traveling lebih simpel dan menyenangkan.

 

Packing Jadi Lebih Ringan

Ransel atau backpack harus bawa kemana-mana. Di atas punggung sendiri. Jadi mau nggak mau harus packing dengan efisien. Travel light is a must.

 

Bisa Diselipin di Bawah Kursi Atau Kompartemen Atas Kabin Pesawat

Biasanya bisa di selipin masuk ke bawah kursi ketika kompartemen kabin sudah penuh karena telat boarding. Kalau pakai ransel kamu akan kesusahan untuk menyelipkannya apalagi kalau kopernya hard case.

 

Tak Perlu Repot Check In Bagasi

Kalau kamu membawa tas, kamu tak perlu repot-repot check in bagasi karena ukuran tas kurang dari 40 liter sehingga masih bisa dibawa ke kabin. Meskipun kadang beratnya lebih dari 7 kg, asal volume masih kecil petugas tidak akan repot-repot untuk menyuruh check in bagasi.

 

Enak untuk Segala Kondisi Jalan

Ransel mendukung semua aktivitas anda dalam perjalanan traveling, nggak perlu repot untuk menyeret tinggal di gendong dalam punggung.

baca juga:
Plesiran Ke Porto, Coba Panekuk Istimewa di Tempat Brunch Terbaik

Koper

Bagi wisatawan yang memakai koper, mereka merupakan traveler yang mencari kemudahan, kenyamanan dan menginap di hotel saat traveling.

Dan kebanyakan traveler koper mengajak atau liburan bareng keluarga, bulan madu ataupun ikut dalam tur, karena filosofinya adalah liburan tempat memanjakan diri bukan untuk menambah penderitaan.

Bagi traveling koper lebih baik memilih destinasi yang mudah diakses dan dicapai dengan kendaraan seperti pesawat komersil, bus wisata atau taksi.

Liburan mu akan kacau kalau kamu harus menarik koper kesana kemari karena memakai koper. Berikut beberapa keuntungan memakai koper :

 

Koper Lebih Kuat dan Aman

Banyak yang bilang bahwa traveling dengan menggunakan koper identik mewah. Padahal tidak semua memiliki kelebihan. Mereka yang memilih koper biasanya orang yang selalu terencana karena mereka tidak ingin terjadi sesuatu dengan barang bawaan.

Apalagi saat membeli oleh-oleh yang rentan pecah kamu bisa memasukkan ke dalam koper, agar lebih tahan banting. Selain itu baju akan terlihat masih rapi meskipun sudah dibawa kemana-mana.

 

Kapasitas Ruang Koper Lebih Besar & Rapi

Karena kapasitas yang besar, barang bawaan yang kamu bawah tidak akan lusuh dan lebih rapi di karena bentuk koper yang kaku sehingga bagian dalam mudah bergeser.

Ditambah lagi akses keamanan barang bawaan yang didalam koper cukup aman karena yang bisa membuka hanya pemilik kunci yaitu kamu.

 

Koper Tidak Memberatkan Punggung

Dengan memakai koper, kamu tidak perlu memberatkan punggung karena kamu hanya perlu mendorong sehingga tidak kelelahan karena membawa tas yang masih penuh.

 

Jadi, apakah sudah menentukan pilihan mau traveling gaya ransel atau koper? Apapun yang dipilih, sesuaikan dengan budget dan kenyamanan yang bisa anda dapatkan. Selamat memilih!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.