Bikin Takjub! 5 Hal Tentang Bandara Changi Terminal 4 yang Asli Keren

Bertitle sebagai salah satu bandara terbaik dunia, Bandara Changi tak segan untuk terus membenahi berbagai fasilitas pelengkap untuk menunjang kenyamanan para penumpang dan kegiatan operasional bandara.

Seperti terlihat pada terminal 4 yang menjadi tempat favorit baru untuk transit para penumpang dari berbagai negara.

1.Bersantai sejenak sebelum atau sesudah perjalanan

staticflickr.com

Banyak penumpang yang pasti merasakan lelah setelah perjalanan panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan masa transit di Bandara Changi untuk mengendurkan otot syaraf yang pegal.

Sembari menunggu jemputan atau keberangkatan pesawat yang tertunda, para pengunjung dapat menikmati panorama sejuk yang meneduhkan pikiran dari cat dinding berwarna ungu  pastel. Warna – warna soft ini sengaja dipilih untuk memberikan efek menenangkan pikiran bagi para pengunjung. Selain itu, di sejumlah sudut ditempatkan bunga – bunga anggrek yang indah untuk focal point.

2.Maskot pesawat Max

girltweetsworld.com

Di dalam Bandara Changi juga terdapat sebuah pesawat besar yang populer dengan sebutan Max. Pesawat ini ibarat landmark atau maskot Bandara Changi yang dijadikan spot foto.

Tak hanya itu, melepaskan stres dan kelelahan usai menempuh penerbangan panjang, para penumpang tidak akan bosan dengan pemandangan menyegarkan yang disuguhkan pohon – pohon besar berjumlah 160 pohon yang kesemuanya benar – benar asli.

Pohon – pohon ini sengaja ditempatkan teratur berbaris di tepi boulevard yang berada di jalur antara pintu keberangkatan penumpang dan ruang umum.

Sekalipun berada di lokasi indoor, namun pohon – pohon ini juga tetap mendapatkan pencahayaan alami dari sang surya serta penyiraman oleh para pengelola Bandara Changi secara teratur.

Pencahayaan alami sangat memungkinkan. Pasalnya, atap Bandara Changi setinggi 23 meter terbuat dari kaca transparan yang membentuk kelopak bunga anggrek. Jadi, cahaya matahari masih bisa menerobos masuk untuk menumbuhkan tanaman.

3.Tak kurang dari 16 juta penumpang per tahun

tripadvisor.com

Saking sibuknya, Bandara Changi terminal 4 bisa dipadati sekitar 16 juta penumpang setiap tahun.

Untuk memberikan dukungan kenyamanan ekstra, pengelola Bandara Changi terminal 4 giat menambahkan fitur – fitur layanan dan teknologi terkini.

Bandara Changi merupakan salah satu terminal pintar yang didukung teknologi Fast alias Fast and Seamless Travel. Untuk menjalankan semua kegiatan bandara hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit agar antrian penumpang tidak terlalu lama. Hal ini sudah meliputi proses check-in, bagasi, pemeriksaan imigrasi dan masuk pesawat.

Tidak ada lagi penumpang yang harus mengantri lama karena pemeriksaan manual. Bahkan, ada 65 outlet check-in otomatis serta 50 outlet pemeriksaan tas otomatis di terminal keberangkatan untuk menghemat waktu perjalanan.

Baca juga:

Cerdas Pilih Hotel yang Hemat di Tempat Liburan, Ingat 6 Tips Ini

 

4.Hiburan tiada akhir

ssl.com

Kalau biasanya di bandara lain, penumpang hanya bisa menonton TV atau membaca buku untuk membunuh waktu dan kebosanan. Maka, para penumpang di Bandara Changi tak perlu repot mencari hiburan.

Fasilitas di bandara tersedia 24 jam. Bukan hanya televisi, tetapi dinding LED yang menampilkan berbagai acara hiburan dan video yang semi-realistis.

Video – video spesial tentang pariwisata Singapura juga ditampilkan sekitar 50 menit. Jika bosan, tak perlu khawatir. Beralihlah ke kolam ikan mas koi yang cantik dan lincah.

5.Spot foto

lxtraveller.com

Satu lagi yang tak kalah unik. Yaitu spot instagrammable yang disebut juga dengan Heritage Zone. Di spot ini para penumpang akan menjumpai sudut yang ditata apik dengan nuansa arsitektur bergaya 1800 – 1925. Dilatar belakangi sebuah video raksasa yang mengisahkan tentang kisah drama romantis atau perjalanan sejarah masyarakat berbagai etnis di Singapura.

Selain itu, tempat duduk di ruang tunggu zona ini sengaja dipilih dengan warna – warna menarik dan atraktif. Terminal 4 Bandara Changi memang sengaja dirancang dengan kursi pesanan khusus dan bentuk – bentuk unik. Saat para pengunjung duduk menunggu pesawat atau jemputan, mereka bisa mengunggah foto – foto selfie yang menarik ke akun media sosial masing – masing.

***

Perjalanan ke luar negeri  dari tanah air, biasanya akan transit terlebih dahulu ke bandara milik negeri tetangga Singapura, Bandara Changi yang sudah melegenda dan menjadi bandara terbaik di dunia.

Kemana pun tujuannya, pastikan semua persiapan liburan sudah matang. Termasuk tiket pesawat, sewa mobil, atau akomodasi. Agar lebih praktis, serahkan urusan perjalanan wisata Anda ke agen travel wisata, Jari Adventure. Solusi terbaik untuk kemudahan pariwisata dalam dan luar negeri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.