Berencana Mendaki Gunung Semeru? Rekomendasi Penginapan yang Nyaman

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gunung Semeru? Gunung Semeru adalah salah satu gunung di Indonesia yang selalu ramai akan wisatawan, baik saat liburan ataupun hari biasa.

Banyak orang yang mendaki Gunung Semeru karena penasaran akan keindahan alam yang ditawarkannya.

Tentunya ketika akan mendaki Gunung Semeru bukan hanya fisik dan mental saja yang perlu disiapkan, namun juga tempat menginap.

Jangan sampai kita kehabisan kamar sehingga perjalanan ke Gunung Semeru pun jadi gagal. Nah berikut adalah beberapa penginapan terbaik di kawasan Gunung Semeru yang cocok untuk bermalam:

Dear Traveller Guest House and Glamping

Penginapan yang berbentuk guest house ini hanya berjarak 13,5 kilometer dari Gunung Semeru dan pastinya cocok untuk kita yang ingin mendaki gunung mulai dini hari.

Fasilitas yang ditawarkan guest house ini juga sudah cukup lengkap, seperti adanya layanan wifi di setiap kamar, bar, resepsionis yang siap melayani 24 jam, bahkan ada penukaran mata uang.

Kita bisa menggunakan rental sepeda dan mobil yang disediakan guest house ini sehingga memudahkan akses kita ke tempat lain.

Tumpaksewu Homestay

Homestay yang satu ini jaraknya cukup dekat dari Gunung Semeru, yaitu hanya sekitar 13,5 kilometer. Menginap di Tumpaksewu Homestay ini cocok untuk kita yang ingin mendaki Gunung Semeru dalam rombongan.

Fasilitas yang ditawarkan homestay ini sudah cukup lengkap, seperti adanya wifi, tempat parkir yang aman, dan juga AC di setiap kamar. Bahkan kita bisa membawa hewan peliharaan ketika menginap di homestay ini lho!

Oyo 573 Rani Residence Bromo

Penginapan ini memang jaraknya lebih jauh daripada dua penginapan sebelumnya, yaitu sekitar 20 kilometer dari Gunung Semeru.

Namun dijamin fasilitas yang ditawarkan tidak akan mengecewakan kita lho! Fasilitas yang didapatkan di tiap kamar pun sudah lengkap, seperti layanan TV kabel, wifi, rak pakaian,dan juga kamar mandi dalam.

Resepsionis pun siap melayani kita selama 24 jam bahkan staff hotel bisa berbicara dalam 3 bahasa lho!

Bromo Terrace

Meskipun namanya Bromo Terrace, penginapan ini juga berjarak cukup dekat dari Gunung Semeru lho – hanya 23 kilometer saja!

Di hotel inilah kita bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar yang dikelilingi dengan perbukitan dan perkebunan hijau.

Kita juga bisa menggunakan air hangat yang  ada di setiap kamar sehingga tidak akan kedinginan setelah beraktivitas seharian.

Ada beberapa jenis kamar yang bisa pilih, yaitu kamar double dengan teras, kamar double dengan pemandangan bukit, dan juga kamar deluxe twin dengan teras.

Bromo Lodge

Hotel satu ini jaraknya sekitar 25 kilometer dari Gunung Semeru dan siap memanjakan kita dengan berbagai fasilitas hotel.

Harga dari tiap kamar dari Bromo Lodge ini sudah termasuk sarapan sehingga kita tidak usah lagi bingung akan mencari sarapan.

Selain itu, Bromo Lodge ini termasuk hotel bebas rokok sehingga akan membuat kita nyaman ketika bermalam.

baca juga:

7 Spot Selfie Andalan di Gunung Semeru Favorit Para Pendaki

Bromo Cottage

Bromo Cottage adalah salah satu hotel bintang 3 yang ada di kawasan Gunung Semeru dan siap memberikan kita pelayanan terbaiknya.

Total kamar yang ada di Bromo Cottage adalah 74 kamar sehingga kita tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan kamar, kecuali saat musim liburan tiba.

Harga kamar Bromo Cottage ini sudah termasuk sarapan gratis sehingga kita bisa lebih menghemat biaya liburan.

Selain itu, Bromo Cottage juga sudah dilengkapi dengan wahana bermain anak sehingga anak akan semakin betah ketika liburan.

The 101 Malang OJ

Satu lagi penginapan yang bisa menjadi rekomendasi ketika kita akan mendaki Gunung Semeru adalah The 101 Malang OJ, yang lokasinya hanya sekitar 35 kilometer dari Gunung Semeru.

Fitur ruangannya pun sudah lengka seperti ada mini bar, TV layar datar, AC, dan pastinya juga aman. Ada beberapa jenis kamar yang bisa kita pilih seperti kamar bebas rokok, ruang keluarga, suite, dan ada juga kamar yang khusus untuk merokok.

Kita juga bisa menggunakan fasilitas hotel seperti gym, kolam renang, bahkan anak-anak bisa menginap secara gratis!

Nah bagaimana? Kira-kira penginapan mana yang akan kamu pilih untuk bermalam sebelum mendaki Gunung Semeru? Jangan lupa untuk memilih penginapan yang memang sesuai budget ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.