Berburu Promo Liburan Akhir Tahun 2018, Simak 6 Tips Travelling Ala Milenial

Traveling adalah hal yang wajib bagi semua orang yang hidup di jaman milenial ini. Kegiatan traveling atau berlibur bisa menghilangkan penat dan stress akibat Lelah bekerja setiap harinya.

Namun, tak hanya itu. Traveling bahkan sudah bisa dibilang menjadi gaya hidup bagi generasi milenial. Meskipun dana masih sedikit dan pas-pasan, traveling harus tetap berjalan layaknya agenda tersendiri.

Ada banyak pengamatan tentang traveling di generasi milenial. Ada yang menyatakan bahwa orang-orang lebih memilih traveling berkali-kali namun singkat daripada traveling panjang.

Hal itu pasti dapat menguras uang dan tenaga secara berlebihan.  Diperkirakan pengeluaran terbesar seseorang adalah untuk kegiatan traveling.

Untuk itu, kali ini Anda bisa mencoba beberapa tips traveling hemat ala milenial agar Anda bisa tetap traveling tanpa khawatir dompet menipis.

1.Menentukan Destinasi Sesuai Dompet

Sebelum melakukan traveling, tentunya Anda pasti memilah destinasi yang akan Anda tuju. Oleh karena itu, janganlah memilih tempat secara sembarangan.

Pilihlah tempat atau destinasi yang sesuai dengan budget kantong Anda. Perhatikan dan hitung perkiraan uang yang akan habis jika berkunjung ke tempat wisata yang Anda pilih.

Jika budget Anda sedikit, pilihlah destinasi lokal yang tentunya menawarkan biaya yang lebih sedikit.

2.Membuat Anggaran Biaya

Setelah menentukan destinasi yang akan Anda tuju, pastikan untuk menyempatkan diri membuat list anggaran biaya.

Traveling tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun harus Anda efisensikan. Pastikan untuk direncanakan jauh-jauh hari sebelum memulai traveling agar saat traveling pengeluaran tidak membengkak.

Gambaran biaya yang harus Anda anggarkan adalah biaya transportasi, penginapan, tiket dan tour guide, biaya makan selama Anda traveling, hingga oleh-oleh.

3.Mempersiapkan Budget dari Lama

Pastikan siapkan budget Anda dari jauh-jauh hari agar keuangan Anda tidak tiba-tiba menurun. Minimal sekitar 6 bulan sebelum melakukan traveling.

Pastikan Anda untuk menabung sebanyak yang Anda bisa agar Anda bisa memperkirakan pengeluaran yang sesuai dengan jumlah uang yang Anda tabung.

Jika Anda tidak sempat melakukan persiapan ini, kemungkinan pengeluaran akan membengkak dan kegiatan traveling untuk yang selanjutnya bisa terhambat.

4.Bergabung dengan Komunitas Traveler

Dengan bergabungnya Anda ke komunitas traveler, maka Anda bisa bertanya-tanya tentang seputar traveling. Anda bisa tahu review atau informasi tentang sebuah destinasi wisata yang dikunjungi oleh teman sekomunitas.

Selain itu, Anda juga bisa menambah teman melalui komunitas ini. Jangan lupa untuk traveling bersama dengan komunitas Anda agar bisa lebih akrab lagi.

5.Tawarkan Jasa Titip

Dengan berkunjungnya Anda ke sebuah destinasi, maka itu juga bisa dijadikan sebagai sumber dari uang tambahan Anda. Tawarkan jasa titip kepada kerabat Anda agar bisa menambah uang saku untuk traveling.

Untuk mengetahui tempat perbelanjaan di destinasi tujuan, Anda bisa googling saja. Biasanya Anda akan mendapatkan barang dengan harga murah jika beli di kota asalnya.

Semakin banyak orang yang jasa titip kepada Anda, maka semakin banyak pula uang tambahan yang akan Anda dapatkan.

Baca juga:

Yummmy.. 5 Restoran Jepang Terenak dan Terkenal di Medan

6.Mencari Program Promo

Di jaman ini sudah sangat banyak jasa promo yang ditawarkan. Mulai dari promo pesawat, kereta, hotel, makan dan promo tour.

Menggunakan promo akan membuat pengeluaran Anda lebih sedikit dan lebih hemat tentunya.

Tujuan dari tips yang satu ini tidak lain ialah menekan biaya liburan Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi travel agency atau bisa searching di internet.

***

Berburu paket wisata promo terhemat yang pelayanannya berkualitas? Cuma Jari Adventure tour and travel yang bisa.

Paket wisata komplit ke berbagai destinasi di Indonesia dan mancanegara. Pemesanan atau info lebih lengkap, hubungi HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Yuk, persiapkan liburan akhir tahun 2018 bersama agen travel wisata berpengalaman dan terpercaya, Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.