Alasan Menggunakan Jasa Travel di Indonesia

Foto Liburan
Perkembangan dunia pariwisata di Indonesia menjadi alasan tumbuh suburnya biro jasa travel di Indonesia. Apalagi tingkat kebutuhan masyarakat akan hiburan dan liburan semakin tinggi membuat para pelaku bisnis di sektor ini kian menjamur. Bagi sebagian traveller, keberadaan biro travel di Indonesia merupakan angin segar untuk melampiaskan hobi bertualang. Namun, bagi sebagian yang lain, menggunakan jasa biro travel malah membuat biaya perjalanan membengkak. Benarkah?

Pada tulisan kali ini, Jari Adventure sedikit memberi advise kenapa jasa biro travel dibutuhkan dalam merencanakan liburan. Pada dasarnya, konsep jasa travel di Indonesia adalah memberikan pengalaman liburan yang unik dan berkesan bagi pengguna jasanya. Oleh karena itu, beragam paket wisata ditawarkan mulai dari yang berharga miring hingga ekslusif. Harga yang ditawarkan tersebut berbeda untuk tiap biro travel dan disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan.

Nah, sebagai calon konsumen alias pengguna jasa, pertimbangan pertama dalam menggunakan jasa travel adalah biaya yang akan dikeluarkan. Banyak yang beranggapan menggunakan jasa travel di Indonesia berarti mengeluarkan biaya lebih untuk membayar jasa tersebut. Anggapan ini tidak salah, karena memang ada biaya yang dikeluarkan untuk jasa biro travel. Namun, anggapan tersebut juga tidak sepenuhnya benar.

1. Praktis
Ketika kita menyusun rencana liburan, ada sejumlah proses yang harus kita lakukan. Mulai dari pemilihan lokasi, transportasi, penginapan dan akomodasi. Di sinilah jasa travel menjalankan perannya. Dengan menggunakan biro travel, berarti anda memangkas banyak proses, seperti pemesanan moda transportasi, booking kamar hotel, transportasi lokal dan hal remeh temeh lainnya. Keterlibatan biro travel dalam membuat anda lebih fokus dalam menikmati liburan, sehingga liburan menjadi lebih berkesan.

2. Hemat Uang dan Waktu
Sebenarnya, kejelian dalam memilih biro travel yang digunakan adalah hal utama yang membuat perjalanan lebih hemat atau malah boros. Jasa biro travel yang professional biasanya mampu menekan biaya perjalanan tanpa mengurangi fasilitas yang mereka berikan. Pasalnya, biro travel memiliki akses langsung ke penyedia objek wisata yang dituju dan mampu mendapatkan diskon atas kerjasama yang dijalin antara biro travel dengan penyedia objek wisata.
Bahkan, diskon tersebut bisa mencapai 70 persen dari harga yang digunakan untuk pengunjung umum. Menggunakan jasa travel juga bisa memangkas biaya-biaya tak diduga selama liburan.Dengan jasa travel, waktu yang anda gunakan juga lebih efisien. Anda tidak harus dipusingkan dengan mencari rute terdekat menuju objek wisata karena sudah dipandu oleh guide yang biasanya disediakan oleh penyedia jasa travel.

3. Bebas Memilih
Untuk memuaskan pelanggannya, jasa biro travel akan menyediakan berbagai informasi tentang berbagai destinasi wisata. Informasi yang disajikan cukup komplit dan terperinci lengkap dengan daftar biaya yang akan dikeluarkan. Hal tersebut akan membuat anda bebas memilih paket perjalanan yang sesuai dengan selera dan kantong. Selain itu, perjalanan anda juga akan didampingi orang yang memahami seluk-beluk destinasi wisata yang kita pilih. Dengan demikian, liburan yang kita lewati bisa menjadi ajang menambah pengetahuan baru.

Perkembangan jasa travel di Indonesia yang makin menjamur akan menguntungkan konsumen. Pastinya biro travel akan berlomba-lomba menyajikan pengalaman berlibur yang berkesan. Namun demikian, anda tetap harus memastikan jasa biro travel yang anda gunakan adalah jasa yang kredible, karena bagaimanapun kasus penipuan di sektor ini juga cukup marak. Saran kami, pilihlah biro travel yang terpercaya dan memiliki track record yang baik. Selamat berlibur. (JariAdventure/yannymelko)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *