7 Cara Gampang Mendapatkan Tiket Pesawat Mudik yang Murah

Berburu tiket pesawat yang murah untuk mudik sebaiknya dilakukan sejak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Terlebih lagi, biasanya seminggu menjelang hari Raya Idul Fitri, semua jenis tiket dari moda transportasi umum apa pun ludes terjual.

Pun begitu bagi maskapai penerbangan di tanah air. Mengingat momen hari Raya Idul Fitri sudah di depn mata, biasanya harga tiket yang biasanya masih rata – rata, langsung melonjak berkali – kali lipat. Tak perlu khawatir, ketika harga tiket melonjak drastis, masih ada peluang untuk mendapatkan penawaran harga terbaik yang paling hemat. Ikuti tips berikut ya:

1. Rajin memantau harga

Pastikan Anda selalu memantau harga 90 hari sebelum keberangkatan. Terutama pada tanggal – tanggal yang mendekati hari H Lebaran. Kemungkinan besar, Anda akan berebut dengan ribuan penumpang lain yang ingin bisa berangkat di hari yang sama. Oleh karena itu, harga tiket pesawat akan bergerak secara fluktuatif. Kota tujuan yang favorit atau paling banyak dipilih oleh penumpang tentu harga tiketnya akan semakin mahal.

2. Menentukan tanggal berangkat

Sebelum berangkat untuk mudik. Pertimbangkan dahulu tanggal berapa sebaiknya bisa berangkat. Seperti diketahui, mendekati H – 3 Lebaran, tiket selalu dan pasti akan terjual habis karena siapa cepat dia dapat. Tanggal yang relatif masih sepi penumpang adalah H-7 atau H – 10 lebaran. Kemungkinan lain, di hari – hari tersebut dan di luar akhir pekan, tiket pesawat masih murah karena tidak terlalu dilirik oleh penumpang yang lain.

Nah, Anda dapat menggunakan peluang ini untuk meraih penawaran harga tiket yang lebih hemat.

3. Bandingkan tiket maskapai penerbangan berbeda

Persaingan atau perang harga tiket maskapai penerbangan akan selalu berlaku. Oleh karena itu, rajin – rajin lah untuk terus memantau situs resmi maskapai penerbangan yang berbeda atau menggunakan situs travel yang bisa membandingkan harga – harga sekaligus.

Pertimbangkan juga untuk penumpang yang melakukan penerbangan secara transit dapat memilih dua maskapai yang berbeda ketimbang hanya menggunakan satu maskapai sekaligus dalam perjalanan. Pasalnya, menggunakan penerbangan dengan dua maskapai berbeda setelah transit, bisa menghemat hingga ratusan ribu rupiah. Lumayan, bisa untuk menghemat pengeluaran, kan?

4. Pesan tiket sebelum subuh

Menyiasati harga tiket pesawat yang mahal dan cenderung naik – turun. Cobalah trik lama untuk memesan tiket di waktu dini hari atau subuh. Kebanyakan maskapai penerbangan bahkan memberlakukan beragam tarif promo yang murah ketika semua penumpang di jam – jam ini sedang terlelap di buaian mimpi dan jarang ada yang masih bangun untuk memantau harga tiket penerbangan. Kemungkinan besar, hanya yang memang berniat berburu tiket promo saja yang sengaja terjaga dan melek. Tarif promo yang diberlakukan saat dini hari yang jauh lebih hemat tentu akan memberikan keuntungan bagi budget travelling Anda.

5. Mode incognito

Jangan lupa, terapkan juga mode penyamaran atau mode incognito. Yaitu mode yang digunakan dalam browser ketika sedang membuka situs – situs travel atau situs maskapai penerbangan.

Sekadar info, jika pengguna browser terdeteksi membuka situs maskapai penerbangan untuk mencari harga tiket dengan destinasi yang sama secara berulang – ulang, maka situs maskapai penerbangan tersebut akan segera memberlakukan kenaikan harga tiket pesawat secara otomatis.

Wah, pasti bakal menjengkelkan kalau Anda harus membayar lebih mahal untuk tiket yang sama dengan situs lain. Oleh karena itu, gunakan metode incognito atau penyamaran ini untuk mengantisipasi “trik” tersebut. Caranya yaitu membuka tab baru di halaman penyamaran yang ada pada web. Maka, dengan menerapkan mode incognito, situs maskapai penerbangan tidak akan mendeteksi pengguna yang sedang mencari tiket untuk tujuan kedatangan yang sama.

Baca juga:

Tips Mencari Makanan Halal di Negeri Paman Sam

 

***

Sedang berburu tiket pesawat terbang murah untuk liburan? Jangan khawatir, agen travel wisata Jari Adventure siap membantu Anda.

Kami menyediakan berbagai kebutuhan wisata terpopuler ke destinasi di seluruh Indonesia. Outbond, gathering, exhibition, meeting, reuni atau study tour dapat diakomodir secara profesional dan harga juga dapat disesuaikan dengan budget. Nikmati perjalanan liburan yang hemat dan berkesan bersama Jari Adventure, mitra sejati perjalanan wisata Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *