6 Tips Backpacking Sederhana yang Jarang Diketahui

 

Baik melakukan riset sendiri atau meminta masukan dari teman dan keluarga dalam rangka menghadapi backpacking pertama Anda, akan ada satu kesamaan, yakni mereka menyatakan sesuatu yang sudah jelas.

Anda akan diberitahu agar menjaga diri sehingga tetap aman, misalnya dengan menghindari lorong-lorong gelap.

Namun, tidak seorang pun memberi tahu Anda tentang tips penting backpacking yang akan sangat membantu dalam melewati hari selama masa bepergian. Karena itu, panduan berikut penting untuk dibaca agar perjalanan Anda menyenangkan.

 

  1. Kemas semua obat yang dibutuhkan.

rei.com

Bepergian dapat memberi Anda perasaan tak terkalahkan, tetapi faktanya cukup mudah untuk merasakan sakit. Karena itu, ketika Anda mengalaminya, bisa segera merogoh tas dan meminum obat apa pun sesuai kebutuhan.

Hal ini akan jauh lebih mudah daripada mencoba mencari apotek terdekat, menyeret diri Anda keluar dari tempat tidur.

Belum lagi, jika bepergian ke negara yang bahasanya tidak dipahami. Bawalah berbagai obat-obatan dasar yang Anda percaya berkhasiat untuk mengatasi penyakit apa pun. Bahkan jika tidak sempat menggunakannya, lebih baik berjaga sedari awal.

 

  1. Unduh peta offline segera setelah mengaktifkan konektivitas internet.

accendoreliability

Sesaat setelah membuka Google Maps untuk wilayah tempat Anda berada, segera simpan datanya di aplikasi.

Bahkan saat kehilangan koneksi internet, aplikasi tetap dapat menunjukkan jalan-jalan wilayah tersebut sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat.

Sebagai seorang backpacker, ini sangat berharga karena Anda dapat terus melanjutkan petualangan. Tidak perlu resah karena Maps akan mengetahui di mana Anda berada, lantas membantu menemukan jalan pulang.

 

  1. Beri tahu bank langganan tentang perjalanan ke luar negeri.

atlantichost

Jika bank melihat transaksi yang mencurigakan, mereka akan segera menangguhkan akun dan mencoba menghubungi Anda untuk memastikan apakah itu sah.

Hal ini bisa menjadi rumit jika tidak disikapi lebih awal karena petugas bank pada dasarnya menilai transaksi mencurigakan hanya berdasarkan ketidaksesuaian transaksi di suatu negara dengan domisili Anda.

Memberi tahu bank tentang ke mana Anda akan pergi dan tanggal berapa akan berada di sana merupakan bagian dari persiapan perjalanan yang tak kalah penting.

Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa kebingungan selama di perjalanan karena memiliki cadangan dana di saldo rekening, sekaligus menghindarkan diri dari kesalahpahaman merepotkan.

 

baca juga:

Bukit Senyum Batam, Cerianya Liburan Memandang Singapura

 

  1. Jangan terlalu terlihat seperti turis.

fancycrave

Sayangnya, beberapa orang suka memandang remeh pelancong, terutama di mata para pencuri. Orang-orang ini dapat mendeteksi turis dari jarak satu mil, jadi merupakan ide bagus untuk mencoba dan menyesuaikan diri dengan penduduk setempat.

Itu berarti Anda harus menggunakan peta di ponsel dan bukan peta kertas raksasa. Jangan membawa ransel yang terlihat penuh sesak hanya untuk berjalan-jalan di kota selama sehari.

Pada akhirnya, Anda memang seorang turis dan harus selalu menerimanya, tetapi tidak membuatnya terlihat begitu jelas. Ini akan membantu Anda menghindari masalah.

 

  1. Bawa pakaian seminim mungkin dan utamakan aspek fungsional.

blardiblah

 

Setiap orang akan senang memiliki pilihan antara sepatu kasual yang bagus, semi-bagus, setengah kasual, super bagus, tidak terlalu kasual, dan tidak bagus.

Tetapi, masih termasuk jenis sepatu kasual. Namun, saat bepergian, membawa semua itu hanya akan menjadi mimpi buruk.

Lebih sedikit lebih baik, kesederhanaan adalah tindakan paling cerdas dalam hal mengemas isi lemari pakaian. Bawalah pakaian serba guna yang bisa dipadukan dengan apa saja. Atasan dasar, jeans, dan apa pun yang berwarna hitam akan menjadi teman terbaik Anda.

Anda akan memiliki ruang terbatas, jadi jangan membawa apa pun yang mungkin hanya dipakai sekali. Cobalah membawa pakaian yang bisa dikenakan berkali-kali dalam berbagai kesempatan.

Pengaturan semacam ini akan membantu Anda mencapai keseimbangan modis dan fungsional pada waktu bersamaan.

 

  1. Biasakan diri dengan toilet umum.

tripsavvy

Anda tentu tidak ingin ketahuan harus pergi ke mana-mana, terutama pada hari libur dan di kota asing. Karena itu, kenali tempat-tempat penting seperti toilet umum agar privasi Anda tetap terjaga.

Misalnya, pusat perbelanjaan selalu memiliki toilet umum, lobi hotel juga bagus untuk dijadikan pilihan di situasi mendesak.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.