4 Alasan Kuat Kenapa Thailand Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru

Punya kesempatan untuk berlibur bersama keluarga atau orang – orang terdekat ke Thailand merupakan impian yang seolah – olah menjadi kenyataan.

Negeri gajah putih, memiliki berbagai jenis atraksi wisata yang menarik dan unik. Tak hanya soal menunggang gajah, berkunjung ke kuil – kuil ataupun akomodasi yang unik. Melainkan, wisatawan umumnya senang berkunjung ke Thailand karena biaya liburan yang cukup terjangkau dan ramah kocek.

Diintip dari nilai tukar dollar pun, Dong Thailand masih sangat menguntungkan. Itulah sebabnya, turis asing dari Amerika dan Eropa tak perlu pikir panjang untuk terbang ke Thailand. Mereka bisa foya – foya dengan dollar di tangan.

Nah, buat wisatawan asal Indonesia. Liburan ke Thailand juga relatif masih terjangkau. Pasalnya, negaranya juga tak terlalu jauh, masih ada di dalam kawasan Asia Tenggara.

Jika ingin berlibur murah dan hemat, sebaiknya segera pesan akomodasi dan tiket penerbangan sejak 1 – 3 bulan sebelumnya agar kamu bisa mendapatkan harga penawaran terbaik.

Masih ragu – ragu dan berpikir panjang untuk memutuskan liburan ke Thailand? Yuk, intip 4 alasan kuat kenapa Thailand memang ideal untuk dijadikan tempat wisata menghabiskan masa liburan tahun barumu:

Mulai Dari Transportasi Hingga Akomodasi Semua Serba Murah

Banyak wisatawan tertarik datang ke Thailand, selain memiliki banyak objek wisata tentunya karena biaya untuk berlibur kesini cukup ramah di kantong. Dari Indonesia, harga tiket pesawat tujuan Thailand mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

Dengan biaya segitu, kamu  sudah bisa terbang ke negeri seribu pagoda ini, belum lagi jika terdapat promo tentunya akan dapat harga yang lebih murah lagi. Beralih ke masalah akomodasi selama berlibur di Thailand, hampir sama seperti di Indonesia, harga penginapan relatif terjangkau.

Kamu  tinggal memilh penginapan dengan kisaran harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah di kawasan Khaosan Road, tergantungan dari fasilitas yang ditawarkan. Selain hostel, di Thailand kamu  juga akan menemukan hotel dengan harga di bawah Rp 500.000, wah berarti harus esktra dalam mencari informasi agar mendapatkan penginapan yang pas.

 

Selanjutnya masalah transportasi yang tak boleh ketinggalan. Di Thailand terdapat berbagai pilihan moda transportasi, seperti bus, Bangkok Mass Transit System (BTS), MRT, sampai kendaraan umum yang mirip bajaj bernama tuk – tuk. Sisihkan anggaran liburan sebesar Rp 100.000 untuk urusan transportasi selama beberapa hari berlibur. Jika destinasi yang ingin dikunjungi alangkah baiknya berjalan kaki agar pengeluaran semakin minim.

baca juga:

Banyak Destinasi Wisata Yang Bisa Dieksplor

Inilah alasan utama mengapa Thailand patut kamu  kunjungi, tak lain karena banyaknya objek wisata yang terdapat disana. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi hingga belanja semua tersedia.

Destinasi favorit wisatawan adalah Pattaya, Bangkok, Doi Suthep, Pai, The Grand Palace, Kanchanaburi, Chiang Mai dan masih banyak lagi.

Sempatkan untuk mencari beberapa informasi terkait tempat destinasi yang akan dikunjungi. Pasalnya, ada beberapa tempat wisata seperti kuil yang menarik biaya tiket masuk, tapi ada juga yang gratis.

Tinggal pintar – pintar memilih lokasi destinasi wisata di Thailand nanti ya.

Thailand Menjadi Surganya Pecinta Kuliner

Selain memiliki banyak destinasi wisata, kuliner Thailand juga beragam lho! Terkenal dengan cita rasa asam dan manis.

Aneka hidangan Thailand juga tidak membuat kantong jebol karena rata – rata dapat kamu  jumpai di warung kaki lima alias street food.

Beberapa kuliner Thailand yang populer di antaranya adalah Tom Yum, Mango Sticky Rice, Cha Yen (Thai Tea), Khaoi Soi, Es Krim Kelapa dan Khanom Krok.

Selain itu, di Thailand juga terdapat banyak pusat jajanan atau wisata kuliner kaki lima yang harganya sangat murah. Eitss.. meskipun murah, tapi cita rasanya berani diadu lho!

Bagi yang berani menantang nyali, di sini juga ada sajian – sajian unik yang bikin bulu kuduk merinding. Karena banyak hewan – hewan tak lazim yang dijadikan panganan favorit masyarakat Thailand. Seperti ular, kalajengking, kelelawar, hingga tikus. Hiii… unik banget, kan?

***

Yuk, buruan berkemas dan berangkat liburan ke Thailand bareng agen travel wisata terpercaya dan handal, Jari Adventure. Gak perlu lagi ribet mengurus perjalanan wisatamu sendiri, hubungi saja agen wisata, Jari Adventure ya…

Enjoy your holiday…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *