11 Tips yang Perlu diperhatikan Saat Travelling di Bulan Ramadhan

Travelling memang bisa memberikan hiburan bagi diri. Rutinitas yang membosankan membuat kamu membutuhkan suasana baru untuk menyegarkan pikiran. Pikiran yang fresh tentunya akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Berinovasi juga penting dalam pekerjaan. Sedikit liburan akan membantu kamu untuk berinovasi .

Berlibur dapat kemana saja. Gunung,Pantai,kamu tentukan sendiri. Bila ingin merasakan hawa sejuk dan  dingin maka datanglah ke Gunung. Bila ingin merasakan hembusan angin kencang dan suasana menenangkan  maka datanglah ke Pantai. Setiap lokasi liburan tentunya akan menawarkan sensasi yang berbeda. Namun, apa jadinya bila berlibur saat bulan Ramadhan?

Bulan Ramadhan sudah tinggal menghitung hari. Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat muslim sedunia dimana mereka menahan diri mereka dengan berpuasa. Tidak makan dan minum, Menahan amarah, Menahan lisan untuk tidak berkata kotor dan memperbanyak ibadah. Dengan kondisi yang demikian, travelling di bulan ramadhan memiliki tantangan tersendiri. Travelling di bulan Ramadhan akan lebih menghemat pengeluaran karena kamu hanya makan saat sahur dan berbuka.

Agar bulan Ramadhan tidak mengganggu travelling kamu,perhatikan tips berikut ini

Ketahuilah Waktu Sahur dan Berbuka di Destinasi yang akan kamu datangi

Mengetahui waktu sahur dan berbuka penting sekali. Terutamanya bila travelling di negeri orang, waktu sahur dan berbuka berbeda dengan waktu indonesia. Meski sedang travelling, ibadah puasa tidak boleh ditinggalkan ya! Jangan berpikir untuk berpuasa tanpa sahur, apalagi saat travellling, kamu akan membutuhkan tenaga ekstra, jangan pernah lewatkan sahur dan berbuka pada waktu yang tepat.

Pilih Negara Ramah Muslim

Negara ramah muslim tidak akan menimbulkan hambatan untuk travelling di bulan Ramadhan. Ibadah kamu tidak akan terganggu, ada masjid dimana-mana. Makanan halal pun dijumpai dengan mudah. Travelling menjadi tanpa beban.

Istirahat yang Cukup

Setelah seharian penuh beraktivitas, tidur sangat diperlukan. Tidur berguna untuk mengumpulkan tenaga agar kamu siap menjelajahi tempat-tempat baru keesokan harinya.

Pergilah saat Pagi atau Sore

Sinar matahari yang masih ramah di pagi hari tidak akan membuat kamu dahaga yang berlebih. Berbeda dengan siang hari,sinar matahari yang terik dapat membuat dehidrasi. Sore hari juga waktu yang bagus untuk kegiatan travelling kamu.

Bawa barang Seperlunya

Jangan membawa barang terlalu banyak saat akan mengeksplor tempat wisata, nanti kamu akan mengalami kesulitan. Bawalah barang seperlunya seperti dompet, tas, kartu identitas,dan barang yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan.

Perbanyak minum air putih

Pada saat sahur dan berbuka, minumlah air putih yang banyak. Air putih dapat mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Jumlah yang disarankan adalah 8 gelas. 4 gelas saat sahur dan 4 gelas saat berbuka. Lebih dari jumlah tersebut akan lebih disarankan.

Bawa Vitamin

Saat berpuasa, vitamin diperlukan agar tubuh kamu selalu fit dan tidak cepat lemas.

Bawa alat ibadah

Di bulan Ramadhan, kebaikan sekecil apapun akan dilipatgandakan. Sholat jangan sampai ditinggalkan. Bagi wanita, bawalah mukenah dan sajadah yang ringan. Bagi pria, bawalah sarung dan sajadah yang bisa dilipat untuk menghemat ruang di dalam tas. Membawa al-qur’an juga boleh. Tapi bila tidak ingin ribet,sekarang al-qur’an sudah bisa didonwload di google play atau appstore.

Baca juga:

Liburan Panjang Akhir Tahun ke Bali Bareng Teman, Ingat 4 Tips Berharga Ini

 

Lokasi wisata dengan Penginapan

Carilah lokasi wisata yang dekat dengan penginapan kamu, selain untuk menghemat budget, kamu juga tidak akan terlalu lelah karena lokasi yang cukup jauh. Terlebih saat bulan Ramadhan.

Baju yang di Pakai

Pakailah baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Aktivitas di luar ruangan akan banyak menguras keringat dan tenaga, oleh karena itu pilihlah baju yang sesuai.

Bawa kotak p3k/Obat pribadi

Siapa tahu ada kejadian yang tidak terduga terjadi. Jangan sampai ya, untuk berjaga-jaga saja. Mungkin kamu akan membutuhkan obat pereda sakit atau obat pribadi kamu. Supaya travelling tidak terganggu, masukkan kotak p3k dan obat pribadi ke travel bag kamu.

Jangan jadikan bulan Ramadhan sebagai hambatan bagi Travelling kamu ya! Tips-tips diatas dapat membuat travelling kamu di bulan Ramadhan lebih terarah dan menyenangkan. Perhatikan tipsnya, lakukan travellingnya!

Travelling kemana saja di bulan apa saja, Percayakan pada Agen wisata professional Jari Adventure. Jari Adventure adalah agen wisata yang sudah berpengalaman dalam bidang pariwisata baik domestik maupun mancanegara.

Dengan lebih dari 50.000 klien yang sudah dilayani, terbukti bila Jari Adventure merupakan agen wisata terpercaya.

Mau travelling mudah dan berkesan? Gunakan jari adventure sebagai partner liburan kamu ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *