11 Tips Happy Atasi Sindrom “Benci Hari Senin” Sepulang Liburan Akhir Pekan

Sindrom “I Hate Monday” sering terdengar saat Senin pagi di kantor. Maklum saja, biasanya banyak orang yang masih terbuai dengan asyiknya berwisata di akhir pekan. Saking seru dan hepi banget, seolah – olah tidak rela jika akhir pekan cepat berlalu.

Mungkin karena masih capek dan stamina belum pulih total, membuat hari Senin seperti beban untuk kembali bergulat dengan aktivitas.

Nah, biar tak turut terkena sindrom “Benci Hari Senin”, yuk coba ikuti 11 tips yang akan membuatmu bahagia di hari Senin pagi ke kantor:

1. Jangan bangun kesiangan

pixabay.com

Rasa capek karena sepulang liburan akhir pekan mungkin membuat kamu tidur pulas dan malas untuk beranjak dari tempat tidur. Tapi, ingatlah bahwa liburan akhir pekan tak akan hadir bila tak melewati hari Senin pagi. Anggap saja ini adalah tantangan yang harus kamu taklukkan untuk menjelajahi destinasi – destinasi selanjutnya pekan depan.

2. Mulai latihan atau olahraga

pixabay.com

Awali hari yang indah di Senin pagi dengan melakukan sedikit gerakan olahraga, meditas, yoga atau apa pun favoritmu. Beres – beres rumah, mempersiapkan perlengkapan ke kantor juga bisa. Yang penting, kamu bisa mengeluarkan keringat agar tubuh kembali bugar dan menjauhkan rasa malas.

3. Datang lebih awal ke kantor

travel agent wisata

Bisa dipastikan Senin pagi pasti jalanan macet dan padat di perkotaan. Daripada kamu ikut terjebak, lebih baik datang lebih awal ke kantor. Mungkin saja ada beberapa berkas atau dokumen yang bisa kamu persiapkan sedari awal. Atau menata ulang meja kerja agar terlihat lebih bersih, rapi dan wangi. Ini akan menambah mood dan semangat dalam bekerja.

Baca juga:

Capek Keluar Kota Jakarta? 8 Hotel Murah Senyaman Rumah Untuk Liburan Akhir Pekan

Tebing Keraton, Sensasi Keajaiban Panorama Epic di Dago Bandung

Batam Square Mall, Asyiknya Shopping Habiskan Liburan

Tugu Pensil Tanjungpinang, Bertemunya Panorama Sungai dan Laut

Ide Liburan Akhir Pekan di Padang, Lihat Panorama Sunset Disini yuk..

 

4. Membalas email

Liburan akhir pekan lalu, kamu mungkin sudah mematikan jaringan internet agar sementara bisa lebih menikmati liburan. Nah, ini saatnya kembali ke kesibukan dengan membuka email dan membalas email yang mungkin belum sempat “terjamah”. Jangan sampai ada email penting tawaran promosi jabatan yang kamu lewatkan.

5. Membuat rencana mingguan

Mumpung datang ke kantor masih pagi dan belum banyak aktivitas. Kamu bisa mulai membuat rencana- rencana untuk dilakukan minggu ini. Atau bahkan mengevaluasi ulang pekerjaan dan hal – hal yang kurang pas minggu lalu. Dengan begitu, kamu akan bisa memperbaiki berbagai kesalahan dan mengevaluasi diri agar menjadi orang yang lebih baik setiap hari.

6. Pencapaian minggu lalu

Selain membuat rencana mingguan, buat juga daftar pencapaian target. Ini akan membuatmu merasa menghargai diri sendiri dan orang lain. Kemudian, pasang lagi target selanjutnya. Misalnya, kalau kamu bisa turun berat badan menjadi ideal, kamu memberi hadiah dirimu sendiri.

7. Selalu mengingatkan diri sendiri

Untuk mencapai target yang diinginkan, hal pertama adalah tak perlu memasang target yang muluk – muluk atau harapan yang terlalu tinggi. Lebih baik pasang target secara bertahap dan ingatkan diri sendiri untuk terus konsisten selama satu minggu yang dijalani.

8. Must read book

Dalam seminggu, tetapkan juga satu buku untuk dibaca. Tak perlu memasang target buku yang terlampau banyak. Jika toh, nantinya kamu tak bisa membaca semuanya. Satu buku dalam seminggu sudah lebih dari cukup.

9. Menjaga hubungan baik dengan relasi

Mengawali pekan ini, di hari Senin cobalah untuk memberikan keramahan dan menjaga hubungan baik dengan sesama rekan kerja di kantor. Bisa jadi, karena kesibukan atau liburan panjang akhir pekan, kalian sudah lama tak berjumpa. Say hi atau sekadar menyapa kabarnya atau keluarganya sudah mampu menciptakan jalinan keakraban.

10. Mengerjakan tugas yang tersulit

Mumpung di awal minggu, semangat dan energimu masih penuh untuk menghajar setiap tantangan atau tugas terberat minggu ini. Membuat laporan keuangan, membuat rekapan daftar absensi, atau apa saja yang bakal menguras tenaga dan pikiran lebih baik dikerjakan di hari Senin. Selebihnya, bisa dikerjakan di hari lain yang lebih santai.

***

Mumpung masih di awal pekan, jangan lupa persiapkan liburanmu selanjutnya bersama agen tour and travel, Jari Adventure. Siap melayani perjalanan wisata dengan harga terjangkau sesuai budget ke seluruh destinasi di Indonesia. Salam sukses di hari Senin nanti ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *